[KECEWA] Kehilangan domain di murah-banget.com CV. Cempakatech Indonesia


Status
Not open for further replies.

ceo.ahlul

Expert 1.0
Saya sudah tanyakan beberapa kali, mengapa status domain saya menjadi Pending Transfer?
Tetapi selalu jawaban ini yang saya dapatkan:

Apa harus saya lampirkan screenshoot percakapan dari ticketnya juga, Mas?
Mungkin mas bisa menganalisa lebih jauh dan menilai jawabannya dari sudut pandang jasa penyedia domain.

Terima kasih.

He2 sudah ditanyakan yang tadi belum? Kalau belum coba mas tanyakan langsung terlebih dahulu.

WHOISnya diganti saat akan transfer (mungkin ini asumsinya untuk memudahkan provider nya untuk melakukan transfer), sehingga link transfer dikirim ke email yang baru tersebut.

Masnya bisa cek juga WHOIS domain tersebut saat ini untuk mengetahui emailnya. Mungkin bisa juga di email kan masalahnya ke sana langsung karena itu sepertinya email yang punya. Atau bisa juga PM di forum ini, klo ga salah yang punya ada di profil ini:
http://www.diskusiwebhosting.com/members/voezie.748/

Jika tidak direply juga mungkin ini namanya "memaksa user menerima keadaan yang sedang terjadi", he2 tapi ya di coba saja tanya terlebih dahulu masalah yang transfer tadi. Mana tahu ketika providernya tahu bahwa usernya tahu apa yang terjadi maka providernya mau membatalkan prosesnya karena secara teknis memang prosedurnya sedikit salah (jika memang benar saat ini domainnya ditransfer).

Sedikit saran juga untuk user, mungkin sebaiknya untuk renewal domain jangan dilakukan terlalu dekat dengan expired, karena kita tidak tahu apakah akan ada masalah persis saat direnew atau tidak. Jadi sebaiknya jika sudha menerima tagihan dan domain sudah diputuskan mau direnew maka di renew saja saat itu juga :)
 
Last edited:

MazBro

New Member
He2 sudah ditanyakan yang tadi belum? Kalau belum coba mas tanyakan langsung terlebih dahulu.

Iya, mas.
Sudah saya tanyakan kembali melalui ticket. Dan hanya dijawab seperti ini lagi:

Your billing ticket has been forwarded to accounting staff, you'll be informed ASAP if there's any update. Feel free to contact us for further information.

Ini saya lampirkan juga screenshoot dari percakapan di ticket tersebut.
Maaf, jika terlalu panjang. Saya menggunakan Screengrab.
Mungkin mas bisa menganalisa lebih jauh lagi, setelah apa yang terjadi semenjak tgl. 10 Juni 2014 kemarin.

Saya mohon bantuannya.

Terima kasih.
 

Attachments

  • murah-banget.com-ticket-261177-2014-06-13_19.51.png
    murah-banget.com-ticket-261177-2014-06-13_19.51.png
    935.4 KB · Views: 29

ceo.ahlul

Expert 1.0

MazBro

New Member
He2 iya kita yang di sini cuma bisa bantu saran saja, tapi sebaiknya masnya tetap intense mencoba hubungi providernya.

Sudah dicoba SMS/telp? atau dihubungi email yang tadi saya infokan di WHOIS:
http://netools.orangit.com/?action=whois&host=skynetter.com

Waduh.. saya kurang intense apa lagi ya, mas?
Kalau mas melihat lampiran screenshoot ticket dari saya tadi, cukup panjang percakapannya, dan saya sudah cukup intense dan bersabar hati.

SMS/telepon sepertinya tidak akan membantu, saya lihat nomor (021) 4800106 itu adalah bagian Sales.
Khawatir nanti hanya dilempar-lempar lagi, dan membuang-buang pulsa.

Saya kurang yakin lagi melalui email, karena ticket pun terkonfirmasi melalui email.
Dan sepertinya akan terabaikan begitu saja, sama seperti ticket dan permasalahan saya.

Entah kenapa provider yang begitu besar seperti ini, dan saya sudah cukup lama memiliki domain di sana, bahkan saya pun memberikan rekomendasi ke teman-teman, tapi ternyata...

Saya sadar nominal domain ini tidaklah begitu besar, tetapi efek dari permasalahan ini membuat kepercayaan dari customer berkurang.
 

ceo.ahlul

Expert 1.0
Iya intense nya tadi maksudnya, di SMS dan juga di telp.

Coba mas test juga buka tiket baru lagi, kalau semisal di merge lagi berarti itu orangnya ada di belakang tiketnya. Karena merge tiket itu dilakukan secara manual.
 

Fuji Ahmad

Apprentice 2.0
Sepertinya kalau saya analisa, provider hosting yang diinfokan kemungkinan mau memindahkan domainnya ke registrar lain. Ini menguat juga dari pengecekan domain baru yang didaftarkan via provider ini.
tapi yang aneh kenapa domainnya pake DNSPark ya?

saya sendiri pernah transfer domain yg pake glue record (own NS), gak perlu ganti NS dr domain lain, semua record child name server jg pindah dgn baik di registrar baru.

Apa lg ini kemungkinan domain TS sebelum2nya masih ngikut NS dari domain lain.

Semoga cepat kelar permasalahannya.
 

gonggo

Poster 1.0
setau saya domain gak bisa diperpanjang kalo udah 30 hari menjelang expired, apalagi ini udah expired. tolong benerin kalo salah.
 

gonggo

Poster 1.0
30hr sebelum expired masih bisa diperpanjang, 30hari setelah expired masih bisa diperpanjang tp gak bisa ditranfser, yg gak bisa kl statusnya udah pending delete.

sorry salah ketik, maksudnya gak bisa ditransfer, cuma bisa diperpanjang di tempat lama. jadi perpanjang dulu baru transfer
 
Status
Not open for further replies.

Top