[KECEWA] Kehilangan domain di murah-banget.com CV. Cempakatech Indonesia


Status
Not open for further replies.

ceo.ahlul

Expert 1.0
Saya tidak mendapatkan email atau pemberitahuan apapun tentang adanya proses transfer domain.
Apakah saya seperti DIPAKSA menunggu hingga proses transfernya selesai?

Belum ada respon yang baik dan jelas mengenai proses transfer domain ini dari pihak provider.
Saya sudah berkali-kali tanya, tetapi didiamkan begitu saja.

He2, ya kalau tidak ada balasan dah berhari-hari.. ya kira-kira begitulah, seperti yang saya sampaikan kemaren.

BTW sudah coba ditelpon mas? soalnya dari kemaren yang mas sampaikan hanya coba via email saja.

Kalau memang domainnya penting, korban pulsa sedikit kan tidak masalah.
 

MazBro

New Member
Oke, pada hari ini tanggal 17 Juni 2014, saya sudah mendapatkan domain saya kembali.

Jawaban atau alasan tidak dapat diberikan oleh pihak provider, kenapa sebelumnya domain saya berubah menjadi "Pending Transfer", dikarenakan katanya saya sudah bertanya kepada publik di www.diskusiwebhosting.com dan di sini sudah banyak yang menjawab.

Sebenarnya, jauh sebelumnya saya sudah bertanya melalui ticket mengenai adanya proses transfer domain tanpa adanya konfirmasi kepada saya, dari waktu 12/06/2014 16:07, bahkan hingga saya membuka ticket baru lagi ke Support Department, dan akhirnya di merge ke Billing Department kembali.
Karena saya pikir saya adalah orang awam, dan saya tidak mendapatkan respon dari ticket, maka saya bertanya kepada publik, dan itu pun baru pada waktu 13/06/2014 14:31, yaitu pada tanggal thread ini dibuat.

Jika pada ticket saya mendapatkan jawaban yang jelas, dapat menenangkan dan meyakinkan saya, yang bukan hanya "Predefined Replies" terus-menerus, tentunya tidak mungkin saya akan bertanya kepada publik. Karena saya tidak tahu lagi harus meminta jawaban dari mana.

Saya ingin klarifikasi juga beberapa hal di bawah ini:
  • Setelah saya mendapatkan domain kembali, saya langsung update informasi kontak domain, update nameserver, dan ternyata proses propagasi dns kira-kira tidak sampai 15 menit lamanya. Saya mencoba untuk memperkecil nilai TTL di konfigurasi dns, dan saya cek database di WHOIS pun langsung ter-update dengan cepat.
    Jadi jika memang alasannya hanya "proses propagasi dns", malah ternyata prosesnya cepat dan tidak memakan waktu yang lama hingga berhari-hari.

  • Saya bertanya ke pihak provider, apakah saya mendapatkan akses ke domain panel. Dan ternyata jawabannya adalah saya tidak mendapatkan akses tersebut.
    Jadi saya hanya bisa mengelola domain melalui WHMCS client area.

Terima kasih kepada anggota forum yang sudah memberikan respon pada thread ini, sehingga saya mendapatkan gambaran yang jelas, tentang apa yang terjadi selama beberapa hari kemarin terhadap permasalahan yang saya alami.
 
Status
Not open for further replies.

Top