Kirim ke domain tertentu dari CPanel saya selalu error


Status
Not open for further replies.

Belajar Hosting

Poster 2.0
Dear Member DWH,
Mau minta pencerahan lagi, saya mempunyai kendala jika kirim kedomain tertentu selalu
gagal kirim dengan error seperti berikut :

This message was created automatically by mail delivery software.
A message that you sent has not yet been delivered to one or more of its
recipients after more than 48 hours on the queue on yyyyy.xxxxx-hosting.com.

The message identifier is: 1YzGJ9-00084I-EH
The subject of the message is: xxxxxxxxxxxxxxxxx Jun 2015
The date of the message is: Mon, 1 Jun 2015 10:22:34 +0700

The addresses to which the message has not yet been delivered are:

[email protected]
host mx-corp.cbn.net.id [210.210.188.27]
Delay reason: SMTP error from remote mail server after RCPT TO:<[email protected]>:
452 too many recipients
[email protected]
host mx-corp.cbn.net.id [210.210.188.27]
Delay reason: SMTP error from remote mail server after RCPT TO:<[email protected]>:
451 Temporary local problem - please try later

No action is required on your part. Delivery attempts will continue for
some time, and this warning may be repeated at intervals if the message
remains undelivered. Eventually the mail delivery software will give up,
and when that happens, the message will be returned to you.

Untuk masukannya saya ucapkan banyak terima kasih
 

Nina Prasetyo

Expert 2.0
Kl message-error spt itu ... itu berarti mail-server di tujuannya yang bermasalah.

Message di atas digenerate untuk menginformasikan bahwa email yg dikirim blm sampai2 juga ke tujuan setelah 48 jam. Ngga perlu diapa2-in.

Kecuali kalo message-error-nya beda dari yg di atas.
 

idnix

Hosting Guru
Verified Provider
452 too many recipients
451 Temporary local problem - please try later
saya quote error code tersebut. itu karena masalah permission di server

silahkan cek cheatsheet error code yang diberikan cpanel

forums.cpanel.net/threads/reading-and-understanding-the-exim-main_log.445812/
 

Nina Prasetyo

Expert 2.0
kemungkinan kondisi/kronologis, sbb (CMIIW) :
1. Email yg dikirim ke [email protected] dan [email protected] -- ter-deferred pada MTA yyyyy.xxxxx-hosting.com.
2. tbs.co.id MX nya berada di mx-corp.cbn.net.id
3. mx-corp.cbn.net.id tidak dapat meneruskan email ke [email protected], dikarenakan terlalu banyak penerima (kemungkinan besar email [email protected] hanya alias)
4. mx-corp.cbn.net.id tidak dapat meneruskan email ke [email protected], ada kemungkinan sdg bermasalah mailbox-nya (bisa karena mailbox penuh, atau bisa juga mailbox-nya sdh tidak ada)
5. mx-corp.cbn.net.id terus mencoba meneruskan sampai TTL (Time To Live) dari emailnya expired.
6. krn tdk bisa meneruskan setelah TTL expired (48 jam), maka mx-corp.cbn.net.id memberikan informasi error-msg kepada yyyyy.xxxxx-hosting.com.

Jadi, silakan menanyakan kepada administrator dari mx-corp.cbn.net.id mengenai status tbs.co.id, khususnya email [email protected] dan [email protected] dengan menyertakan error-msg tsb.

Semoga bermanfaat.
 

Nina Prasetyo

Expert 2.0
Yg diberikan oleh om @pocarisweat adalah solusi ketika kita dalam posisi menerima email (dikomplain oleh seseorang yg tidak bisa mengirimkan email ke client yg berada di hosting kita) .. CMIIW


Jadi, dalam case di atas... om @Belajar Hosting tidak perlu melakukan perubahan setting apapun pada hostingnya.

Yg perlu dilakukan adalah menginformasikan error msg tsb kepada pihak CBN.
 

Belajar Hosting

Poster 2.0
@Nina : Berikut info tambahan nya Mba'

1. Email yg dikirim ke [email protected] dan [email protected] -- ter-deferred pada MTA yyyyy.xxxxx-hosting.com.
>>>> BENAR TEDEFFERED
bisa tau Mba' kenapa bisa ter deffered ya ???

2. tbs.co.id MX nya berada di mx-corp.cbn.net.id
>>>> BENAR di hosting di CBN
3. mx-corp.cbn.net.id tidak dapat meneruskan email ke [email protected], dikarenakan terlalu banyak penerima (kemungkinan besar email [email protected] hanya alias)
>>> nanti saya coba konfirmasi ke SUPPORT CBN
4. mx-corp.cbn.net.id tidak dapat meneruskan email ke [email protected], ada kemungkinan sdg bermasalah mailbox-nya (bisa karena mailbox penuh, atau bisa juga mailbox-nya sdh tidak ada)
>>>>> MAILBOX AVAILABLE DAN KOSONG
 

Nina Prasetyo

Expert 2.0
@Nina : Berikut info tambahan nya Mba'

1. Email yg dikirim ke [email protected] dan [email protected] -- ter-deferred pada MTA yyyyy.xxxxx-hosting.com.
>>>> BENAR TEDEFFERED
bisa tau Mba' kenapa bisa ter deffered ya ???

2. tbs.co.id MX nya berada di mx-corp.cbn.net.id
>>>> BENAR di hosting di CBN
3. mx-corp.cbn.net.id tidak dapat meneruskan email ke [email protected], dikarenakan terlalu banyak penerima (kemungkinan besar email [email protected] hanya alias)
>>> nanti saya coba konfirmasi ke SUPPORT CBN
4. mx-corp.cbn.net.id tidak dapat meneruskan email ke [email protected], ada kemungkinan sdg bermasalah mailbox-nya (bisa karena mailbox penuh, atau bisa juga mailbox-nya sdh tidak ada)
>>>>> MAILBOX AVAILABLE DAN KOSONG

1. Deferred, karena memang belum/tdk bisa terkirim. Proses terkirimnya email adalah ketika MTA pengirim dan MTA penerima handshaking, kemudian tidak ada masalah pada mailbox penerima, maka email akan dikirimkan dari MTA pengirim.
2. Clear.
3. Clear.
4. Kalau mailbox available dan space juga available, maka ada kemungkinan problem yg lain selain 2 problem yg saya sebutkan tsb. Silakan di konfirmasikan juga kepada support CBN.
 
Status
Not open for further replies.

Top