Larangan Penggunaan Dolar Di Indonesia

Discussion in 'Bisnis Web Hosting' started by shidhi, 12 Jun 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. shidhi

    shidhi Poster 1.0

    Messages:
    97
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Asalamualaikum,

    Saya tadi baca berita kalo ada larangan penggunaan dolar di indonesia.

    Tapi saya bingung apa yang punya usaha di internet juga harus menggunakan IDR . Gimana dengan yang menyediakan methode pembayaran via paypal...? Bukanya kalo paypal harus di convert ke USD ?

    Mohon infonya bagi yang tau.
    Terimakasih sebelumnya
     
  2. handris

    handris Apprentice 1.0

    Messages:
    315
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    sepertinya hanya penggunaan tunia bro. gk perlu bingung selama blm ada larangan resmi penggunakan USD secara online :)
     
    shidhi likes this.
  3. shidhi

    shidhi Poster 1.0

    Messages:
    97
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Ya semoga seperti itu. Kalo online juga harus pakai idr juga rebet yang pakai paypal.
     
  4. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,948
    Likes Received:
    615
    Trophy Points:
    113
    http://www.bi.go.id/id/peraturan/sistem-pembayaran/Pages/se_171115.aspx

    Kewajiban penggunaan Rupiah dalam setiap transaksi tidak berlaku bagi transaksi sebagai berikut:
    a.transaksi tertentu dalam rangka pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja negara;
    b.penerimaan atau pemberian hibah dari atau ke luar negeri yang dilakukan oleh para pihak yang salah satunya berkedudukan di luar negeri;
    c.transaksi perdagangan internasional;
    d.simpanan di Bank dalam bentuk valuta asing seperti tabungan valuta asing atau deposito valuta asing; atau
    e.transaksi pembiayaan internasional yang dilakukan oleh para pihak yang salah satunya berkedudukan di luar negeri seperti pemberian kredit oleh Bank di luar negeri kepada nasabah di Indonesia.

    bayar pke paypal kan termasuk transaksi perdagangan internasional, hehe
     
    PusatHosting, fire.man and shidhi like this.
  5. shidhi

    shidhi Poster 1.0

    Messages:
    97
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Owh kalo pake paypal termasuk internasional to. Kalo gitu gak perlu khawatir lagi :)
     
  6. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,948
    Likes Received:
    615
    Trophy Points:
    113
    itu kan hanya pendapat saya, hehe
    CMIIW
     
  7. shidhi

    shidhi Poster 1.0

    Messages:
    97
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Tak kira emang udah tau bukan pendapat :)
     
  8. menyohost.com

    menyohost.com Poster 2.0

    Messages:
    121
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Kirain saya Transaksi dengan paypal di larang juga ternyata tidak.alhamdulilah
     
  9. fire.man

    fire.man Poster 2.0

    Messages:
    157
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    sempet bingung juga baca peraturan larangan penggunaan dolar di indonesia

    untung ada info dr oom @dhyhost jd tenang sekarang :D
     
  10. shidhi

    shidhi Poster 1.0

    Messages:
    97
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Iya sekarang sudah tenang baru aja telfon support BI dan tadi di jelasin.
    Untuk transaksi online masuk pengecualian. Jadi peraturan itu tidak berlaku untuk transaksi melalui paypal. :)
     
    winnervps likes this.
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...