Layanan Support Chat


Status
Not open for further replies.

rendy

Hosting Guru
Verified Provider
klo diluar rata2 pakai tiket wow malah bikin ruwet, hanya saja komitmenya itu wow mantab responnya cepet.

sebetulnya ini juga masalah secara general
respon time kami untuk ticket juga sebetulnya sudha dibawah 5 menit, average 2-3 menit per case, tapi tetep aja orang indonesia musti solved masalahnya kurang dari 10 detik
dan tidak mau memberikan waktu kepada tim support untuk berfikir dan menganalisa masalah
 

PusatHosting

Hosting Guru
sebetulnya ini juga masalah secara general
respon time kami untuk ticket juga sebetulnya sudha dibawah 5 menit, average 2-3 menit per case, tapi tetep aja orang indonesia musti solved masalahnya kurang dari 10 detik
dan tidak mau memberikan waktu kepada tim support untuk berfikir dan menganalisa masalah

Aduh 10 detik mana tahan...kelihatannya dikit2 butuh edukasi kali pak ya
 

mangkukmerah

Apprentice 1.0
sebetulnya ini juga masalah secara general
respon time kami untuk ticket juga sebetulnya sudha dibawah 5 menit, average 2-3 menit per case, tapi tetep aja orang indonesia musti solved masalahnya kurang dari 10 detik
dan tidak mau memberikan waktu kepada tim support untuk berfikir dan menganalisa masalah

Nah ini sering kejadian wakakaka, pake YM aja itu menit belum berubah, baru detik dah bazz buzz bazz buzz :|
 

jaapns

Hosting Guru
Verified Provider
hehe om jaaps zopim direct ke ym agak payah bos delay dll

untuk masalah TS sendiri kadang pernah spt itu tapi ya sementara ku abaikan aja karena kita pakai beberapa jenis suport

dan saya pikir support chat yang digemari customer adalah by YM karena udah cepet ngga pakai ruwet
sedangkan support by livechat spt livezilla, zopim, comm100 dll seperti kata om Rendy kurang digemari karena saya pikir kurang luwes dan ruwet.

klo diluar rata2 pakai tiket wow malah bikin ruwet, hanya saja komitmenya itu wow mantab responnya cepet.

masing-masing punya kans nya sendiri-sendiri kalau mau digemari customer ya pakai aja YM sangat mantab, dan kalau kita sih coba mengikuti jejak dari om Nicky ajah

he he he iya agak delay dikit kalo zopim ke yahoo, apa krn gratisan ya bot nya cuma 1 aja
 

vkios01

Expert 1.0
kalau script YM, ini sama aja om (uda dicoba)..
beberapa hari ini, banyak klien yg komplain kenapa YM tampak offline..
seharusnya tanya ke Yahoonya, bukan ke web developernya..
ada beberapa YM yg offline terus, padahal sudah di cek privacy dll udah allow semua, di cek dari invisible juga online. kayanya memang dari query yahoonya.. muter2 belum nemu sih query untuk cek invisible atau ga..kebanyakan nembak juga dari website lain, malesss deh..kadang2 hasilnya busy tu script.. jadinya dipasang aja gambar image online, manual tiap jam kerja di onlinekan..

implementasi script yg dibilang om mangkuk merah..codingan sendiri..cukup ganti id aja ya, dengan id YM om2 sekalian...
HTML:
<iframe src="http://gr8ex.us/widgets/ym-status/yms.php?id=rapper_amatir&img=18" frameborder="0" height="85" scrolling="no" width="180">Your browser does not support iframes</iframe>
 

mangkukmerah

Apprentice 1.0
kalau script YM, ini sama aja om (uda dicoba)..
beberapa hari ini, banyak klien yg komplain kenapa YM tampak offline..
seharusnya tanya ke Yahoonya, bukan ke web developernya..
ada beberapa YM yg offline terus, padahal sudah di cek privacy dll udah allow semua, di cek dari invisible juga online. kayanya memang dari query yahoonya.. muter2 belum nemu sih query untuk cek invisible atau ga..kebanyakan nembak juga dari website lain, malesss deh..kadang2 hasilnya busy tu script.. jadinya dipasang aja gambar image online, manual tiap jam kerja di onlinekan..

implementasi script yg dibilang om mangkuk merah..codingan sendiri..cukup ganti id aja ya, dengan id YM om2 sekalian...
HTML:
<iframe src="http://gr8ex.us/widgets/ym-status/yms.php?id=rapper_amatir&img=18" frameborder="0" height="85" scrolling="no" width="180">Your browser does not support iframes</iframe>

Eh ? script YM yang saya coba ga masalah si pak bradah, cuma kekurangannya dia ga auto update, jadi user perlu me-refresh halaman secara manual untuk melihat status terbaru.

Saya implementasinya pake imagecreatefrompng() yang ditutup dengan imagedestroy() yang berfungsi untuk menghindari caching image untuk menampilkan icon-nya. Apatah mungkin ini mempengaruhi hasil akhir ?
 

hostingceria

Active Member
solusi masalah ini memang sangat sederhana:

1. Pakai kedua solusi chat tersebut = YM + livechat
2. Icon online pakai yang lebih reliable, misalkan pilih dari yg livechat, icon YM sendiri saya rasakan belakangan tidak stabil dan mengakibatkan omzet menurun karena dikira offline terus (pemalas)

Dengan 2 cara itu cukup membantu mengatasi masalah yang ada
 

vkios01

Expert 1.0
hemmm kebanyakan juga tidak auto update kok om..
kan scriptnya jalan juga karena di refresh..mungkin menggunakan ajak juga bagus untuk cek status terbaru..tinggal dibuat itungan waktunya..berapa detik/menit sekali..

untuk masalah image tidak ada masalah sih om, masalahnya memang hasilnya yg dari request ke yahoonya :(
kalau saya g pakai image create, cos nantinya g bisa animasi....jadi pakai iframe saja sih :D
 

SerayaHost

Apprentice 1.0
Hallo,

Saya sudah mencoba 3 layanan live chat plus YM.
1. LiveZilla
2. Zopim
3. Plupper

Dari ketiga2nya, saat ini saya memutuskan untuk menggunakan Plupper, karena menggunakan protocol jabber plus bisa konek ke GTalk. Dengan GTalk terinstall di BB, maka kita bisa online setiap waktu selama BB online.. :)
Untuk Zopim kurang flexible, karena kita harus membuka 1 buah web-browser standby..
Untuk LiveZilla, kita harus menginstall program di komputer.. Kalau untuk office, sangat cocok.. akan tetapi kalau untuk mobile user, saya rasa kurang efisien.
Untuk Yahoo, bisa menggunakan fitur Yahoo PingBox, jadi client tidak perlu untuk add kita sebagai contact list'nya.
Thanks...
 
Status
Not open for further replies.

Top