LENSA KONTAK Sehat Plus Fashionable

Discussion in 'Kesehatan' started by seo_rumaherbal, 6 Nov 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. seo_rumaherbal

    seo_rumaherbal Beginner 1.0

    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Selain membantu fungsi penglihatan, lensa kontak juga bisa mempercantik penampilan. Tapi awas, perhatikan cara pakai dan perawatannya agar mata tak jadi meradang.

    Mata adalah jendela dunia. Maka dari itu rawatlah kesehatan mata, supaya bisa melihat dunia lebih indah. Bagaimana bila mata Anda mengalami gangguan penglihatan? Kacamata bisa dipilih sebagai alat penolongnya. Tapi tak menyukai alat bantu ini, lensa kontak mungkin bisa dicoba. Beberapa tahun terakhir ini, tren penggunaan lensa kontak kian marak saja. Tak hanya untuk membantu berkurangnya fungsi penglihatan, para wanita menggunakan lensa kontak untuk mempercantik penampilan. Bagi mereka yang memiliki gangguan penglihatan, lensa kontak memberikan beberapa keuntungan. Lensa kontak tidak berembun pada kondisi lingkungan tertentu dan memberikan penglihatan lebih tajam. Namun, menggunakan lensa kontak tak bisa sembarangan.

    Beberapa pakar spesialis mata mengatakan seseorang boleh memakai lensa kontak apabila matanya sehat, tidak ada kelainan atau peradangan aktif di matanya, kualitas air matanya baik, dan orang tersebut haruslah sehat secara fi sik dan mentalnya sehingga dapat memakai, melepas, dan merawat lensa kontak dengan benar. Lensa kontak dapat dipakai untuk umur berapa saja asal memang tepat indikasinya dan ada orang yang dapat dan siap melakukan perawatan lensa kontak sehari-harinya. Pada kasus tertentu bahkan bayi pun bisa memerlukan pemakaian lensa kontak, misalnya pada bayi setelah operasi katarak kongenital satu mata, koreksi penglihatannya tidak dapat dengan kacamata melainkan harus dengan lensa kontak. Lensa kontak tidak menyebabkan distorsi perifer seperti yang terjadi pada pemakaian kaca mata (apabila minus atau plusnya tinggi). Lensa kontak RGP (rigid gas permeable) memberikan koreksi penglihatan yang lebih baik pada orang dengan kelainan silinder tinggi dan silinder yang tidak beraturan karena adanya kelainan kornea. Secara kosmetik, penggunaan lensa kontak juga lebih baik dibandingkan penggunaan kacamata.



    Sumber: Sumatera Express 4 Juli 2010
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...