manage reseller yang kabur/lepas tanggung jawab?


Status
Not open for further replies.

Riolz

Poster 1.0
kasus ini ingetin saya pada kasus etamhost.com. si empunya host kabur, lalu semua dpindahkan ke hostpojok.com.
 

GuitarCrazyo

Banned!
manage reseller yang kabur/lepas tanggung jawab

Thanks icky and the rest of you, Dan thats what Ive been thinking about doing, buy a reseller account.
 

Uzack12

Apprentice 1.0
Kalo di tempat saya sih prinsipnya pake istilah "Pindah angkot dan oper sisa biaya" dengan resellernya. :D

Setuju tuh sama Om Nicosoft...

Kalo emang resellernya ga bisa dihubungi (lenyap / kabur) ya anggap aja itu pelanggan "masa depan".
Pernah ngalamin sih Sub-Reseller di tempat saya kabur padahal kliennya masih ada hak untuk 8 bulan lagi. Akhirnya, klien tsb pindah ke tempat saya tanpa membayar lagi. Itu sudah menjadi Resiko saya penyedia Layanan, yang penting Pelanggan saya puas. Rugi dikit ga apa2 lah....
:):)
 

Shout

Poster 2.0
Setuju tuh sama Om Nicosoft...

Kalo emang resellernya ga bisa dihubungi (lenyap / kabur) ya anggap aja itu pelanggan "masa depan".
Pernah ngalamin sih Sub-Reseller di tempat saya kabur padahal kliennya masih ada hak untuk 8 bulan lagi. Akhirnya, klien tsb pindah ke tempat saya tanpa membayar lagi. Itu sudah menjadi Resiko saya penyedia Layanan, yang penting Pelanggan saya puas. Rugi dikit ga apa2 lah....
:):)

biasanya gitu customer reseller tersebut menghubungi pihak upline reseller atau gmn?, ntar misalkan customer resellernya gak tau upline resellernya gmn cara blg kalo resellernya kabur?.

atau itu tanggung jawab kita buat selalu menghubungi reseller kita setiap bulan atau setiap beberapa hari untuk melakukan check bahwa reseller kita masih ada ditempat?
 

inspirat

Beginner 2.0
mau nanya sedikit, kalau kita punya reseller yang kabur / lepas tanggung jawab dan kemudian si reseller langsung ngoper untuk nanya support klien2nya ke kita langsung itu gimana ya?

saya agak bingung dukungan supportnya disini kalau dari sisi webhoster apakah memang harus ngasih support ke klien2 reseller yg kabur itu atau memang itu seharusnya tanggung jawab reseller?

karena pada prinsipnya klien2 reseller ini tidak bayar secara spesifik support dari webhoster utama :confused:

mohon sarannya. tq
klosaran saya bos,mending ambil alih aja, so klien reseller anda g usah di minta biaya tambahan, minta aja pas udah mau abis domain dan kontrak hostingnya, pada awal anda memang merasa rugi, namun dengan adanya hal tersebut klien anda akan semakin bertambah,,Nombokin dulu awal2...di belakang anda bisa sukses..
Amin.
note : reseller yg kabur semoga di sadarkan.
 

ramadoni

Apprentice 1.0
walaupun saya masih reseller, amit2 deh kabur... soalnya udah punya komitmen sendiri untuk bertahan di bisnis ini bagaimanapun juga...
kalopun keadaan yang gak memungkinkan untuk lanjut, pastinya akan mundur dengan baik2 (menhubungi semua klien aktif) dan sebelumnya akan saya tanya dulu upline mau apa enggak... kalau gak mau, akan saya coba tawarkan ke temen2 disini kalo ada yg mau lanjutin... ya intinya sih kalopun mau mundur jangan sampe mendzolimi orang lain, sayang sisa umur saya kalo isinya sumpah serapah orang2 yg saya dzolimi...
semoga yang pada kabur teringatkan kalo-kalo baca tret ini... :(
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
walaupun saya masih reseller, amit2 deh kabur... soalnya udah punya komitmen sendiri untuk bertahan di bisnis ini bagaimanapun juga...
kalopun keadaan yang gak memungkinkan untuk lanjut, pastinya akan mundur dengan baik2 (menhubungi semua klien aktif) dan sebelumnya akan saya tanya dulu upline mau apa enggak... kalau gak mau, akan saya coba tawarkan ke temen2 disini kalo ada yg mau lanjutin... ya intinya sih kalopun mau mundur jangan sampe mendzolimi orang lain, sayang sisa umur saya kalo isinya sumpah serapah orang2 yg saya dzolimi...
semoga yang pada kabur teringatkan kalo-kalo baca tret ini... :(

Bagus, semuanya kembali kepada niat kita masing2. Kalau sudah niat maka selalu ada solusinya.
 

ramadoni

Apprentice 1.0
Bagus, semuanya kembali kepada niat kita masing2. Kalau sudah niat maka selalu ada solusinya.

setujuh... btw, nanti saya boleh tanya2 yah kalo di tengah jalan ketemu sesuatu yang perlu ditanyakan seputar bisnis ini... :o
terimakasih master Nico
 
Status
Not open for further replies.

Top