memilah domain dan subdomain

Discussion in 'Domain Name' started by dekkielz, 30 Mar 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. dekkielz

    dekkielz Beginner 1.0

    Messages:
    41
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Tuan semua maaf kalo salah kamar mohon bimbinganx......

    mohon bantuanya, apakah bisa domain utama dan subdomain dipisah dan dibuatkan cpanel (hosting) yang berbeda.
    exp. domain utama saya tempatkan di hosting (cpanel) A, kemudian subdomain saya tempatkan di hosting (cpanel) B, apakah bisa??kalo bisa gimana caranya. Hal ini saya maksudkan untuk menjaga kemungkinan server down, sehingga web domain utama dan web subdomain tidak down semua.

    mohon bantuanya Tuan...
     
  2. galuh82

    galuh82 Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,514
    Likes Received:
    186
    Trophy Points:
    63
    bisa, secara teknis bisa dihandle oleh dns di domain utama .. ada 2 opsi, pakai A record dan pake NS record .. saya lebih nyaman pakai NS record supaya subdomain bisa handle juga dns secara penuh ..

    salam,
     
  3. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,343
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    Betul yang dikatakan galuhweb dan yang dimaksud dns secara penuh yaitu di dalam cpanel B anda juga bisa memanfaatkan DNS untuk membuat record A, CNAME, MX dll untuk subdomain tsb dan tidak lagi menggunakan DNS manage dari CPANEL A
     
  4. lutfiutama

    lutfiutama Apprentice 1.0

    Messages:
    355
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    bisa, pake aja advanced dns zone editor di cpanel
    buat a record nya :D
     
  5. JOGLOMedia

    JOGLOMedia Poster 1.0

    Messages:
    88
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    bisa banget mas bro,
    petunjuknya udah lengkap disebutan ama sesepuh2 diatas :D
     
  6. dekkielz

    dekkielz Beginner 1.0

    Messages:
    41
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    trimz Tuan...mohon maaf bisa dijelasin langkahnya Tuan.
    maaf saya nyubi banget Tuan.....trus nempatin name server hosting yang saya sewa di subdomain gimana Tuan...
    kalo domain utama name server kan kita atur di cpanel domain...kalo subdomain giman Tuan??
     
  7. galuh82

    galuh82 Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,514
    Likes Received:
    186
    Trophy Points:
    63
    untuk type NS mesti minta bantuan sama yang punya server karena tidak bisa di handle lewat cpanel, kalau a record bisa di cpanel. CMIIW

    ditempat hosting subdomain tinggal create account biasa dengan menggunakan subdomain tersebut.

    salam,
     
  8. dekkielz

    dekkielz Beginner 1.0

    Messages:
    41
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Tuan kok gagal trus ya Tuan...
    di cpanel domain utama di bagian Add a CNAME Record,
    Name : aku isi subdomain yang aku inginka
    cname : aku isi ma alamat domain hosting baru

    berhasil....tapi pas aku buat addon domain di hosting baru dengan memasukan alamat subdomain tadi muncul

    Error from park wrapper: subdomain (alamat subdomain tadi) controlled by another user. You cannot park it.

    mohon bantuanya Tuan???
     
  9. vkios01

    vkios01 Expert 1.0

    Messages:
    749
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    hosting baru itu satu server? kalau iya memang tidak bisa, kan sudah ke record di account satunya DNSnya.
    kalau ke hosting baru, usahakan jangan 1 server om. biar bisa create DNS spt yang om maksudkan.
     
  10. sigmabisnis

    sigmabisnis Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,184
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    mungkin sebaiknya jgn pake cName Record ya? Karena itu aliases aja.
    pada DNS domain utama tambahkan aja lagi A record ke IP hosting server Baru (subdomain tsb).
    isikan: nama sub --- Arecord --> IP

    Error from park wrapper: ini dalam server yang sama terdapat alamat user yang sama, jadi conflict / bentrok.
    Katanya di beda server untuk mengantisipasi jika salah satu down... tapi masih dalam 1 server... :D
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...