Menjaga Reputasi Bisnis di Dunia Maya

Discussion in 'Bisnis' started by mlxjakarta, 29 Sep 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. mlxjakarta

    mlxjakarta Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    1,103
    Likes Received:
    97
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]

    Bagi Anda yang menggeluguti bisnis di dunia maya seperti Blog, Twitter, atau yang lainnya, menjaga reputasi bisnis sangat penting dilakukan guna kelancaran bisnis Anda. Bebasnya tanggapan atau komentar-komentar dari pengguna jejaring sosial, membuat Anda harus benar-benar menjaga citra bisnis Anda tersebut. Ada berbagai cara untuk menjaga reputasi bisnis agar tetap dipandang positif, antara lain.

    1. Mengontrol Diskusi

    Anda perlu mengontrol dan mendengarkan pendapat maupun diskusi dari konsumen Anda. Apa yang mereka sarankan, harus Anda tampung. Ini penting agar Anda mengetahui apa keluhan dan keinginan konsumen. Dengan cara ini, Anda dapat menjaga reputasi bisnis Anda.

    2. Meningkatkan Kualitas Produk

    Meningkatkan dan memperbaharui produk, penting Anda lakukan guna menjaga reputasi bisnis agar tetap diminati. Anda harus cermat menangkap peluang dari diskusi-diskusi yang dilakukan konsumen. Apa yang sesungguhnya konsumen inginkan, harus Anda penuhi.

    3. Mengetahui Pesaing

    Anda juga harus jeli dalam melihat siapa pesaing atau kompetitor bisnis Anda. Jika Anda menggeleguti bisnis pakaian, Anda harus mencari tahu siapa kompetitor yang mumpuni dalam bidang tersebut. Anda bisa mengamati keunggulan ataupun kekurangan yang pesaing Anda miliki. Dengan mencermati siapa kompetitor bisnis Anda, Anda akan termotivasi agar bisnis Anda menjadi lebih sukses dari pesaing Anda tersebut.

    4. Terima Komentar Negatif

    Di dunia maya, siapapun bebas memberikan pendapatnya. Tak jarang yang memberikan komentar negatif tentang bisnis Anda. Sebagai pebisnis, Anda harus terima apapun komentar yang diberikan. Jangan kaget jika ada yang mencemooh dan meremehkan bisnis Anda tersebut. Tanggapi dengan pikiran terbuka, agar Anda mampu menjadi pebisnis sesungguhnya.

    Demikian hal-hal yang dapat Anda lakukan guna menjaga reputasi bisnis Anda tetap baik di dunia maya.
     
  2. masdeal

    masdeal Beginner 2.0

    Messages:
    15
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Kalau mau jaga reputasi yang penting 1, akur sama pembeli atau pelanggan kita. Terus jangan menipu atau menjadi scammer plus penyebar fitnah. Dengan hal ini pasti deh usaha dan reputasi kita di bisnis online bakalan besar.
     
  3. menyohost.com

    menyohost.com Poster 2.0

    Messages:
    121
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Yang paling penting adalah menjaga Hubungan baik dengan client dan menjaga reputasi brand itu sendiri. lambat laun akan berkembang dan pesat:D
     
    SulisSoft likes this.
  4. SulisSoft

    SulisSoft Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    1,265
    Likes Received:
    361
    Trophy Points:
    83
    yang pasti butuh kesabaran :D
     
    menyohost.com likes this.
  5. menyohost.com

    menyohost.com Poster 2.0

    Messages:
    121
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Setubuh eh setuju dengan bapak di atas:D
     
  6. SulisSoft

    SulisSoft Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    1,265
    Likes Received:
    361
    Trophy Points:
    83
    kwkwkwkwkwk.... yang terjadi sekarang banyak orang tekun berusaha tetapi lupa berdoa... bahkan ada yang sebaliknya....
    berdoa aja terus... gak ada usaha.... :24:
     
  7. menyohost.com

    menyohost.com Poster 2.0

    Messages:
    121
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    wwekkkkk tebolak tebalik gitu:D kaya maju mundur kaga jalan jalan:24:
     
  8. pluto01

    pluto01 Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,662
    Likes Received:
    755
    Trophy Points:
    113
    Yupz, yg pastih banyak yg dibutuhkan :D
     
    SulisSoft likes this.
  9. rajamitra

    rajamitra Poster 2.0

    Messages:
    128
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    kalo di bisnis, kita harus juga berpikir gimana kalau kita di sisi client atau calon client.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...