Tersedia 200 unit yang siap menjelajah semrawutnya rimba Jakarta ...
Dengan mesih & chasis dari Hyundai , berbalut baju Jupiter RI + AC Denso ...
Dengan pintu penumpang depan dan tengah, konfigurasi seat (seperti seat busway LRN) 2 kiri 2 kanan, jarak kaki penumpang antar kursi cukup lapang ...
Dengan 3 baris kursi antara pintu depan & tengah ... ditambah 5 baris kursi dari pintu tengah sampai belakang ... medium bus nyaman ber-AC ini mampu menampung 35 penumpang ...
Diharapkan, kehadiran bus ini di Ibukota mampu memberikan kenyamanan yg lebih baik dari Metro Mini yg beroperasi skrg ini ... tanpa penganmen, tanpa pedagang asongan, no smoking, dan tentu saja hawa sejuk AC ...
Namun, menurut pengurus Metro Mini sendiri ... hingga saat ini belum ada regulasi yg mengatur berapa tarif Metro Mini ber-AC nan nyaman ini ... bahkan sebagian pesimis, dikarenakan pastinya biaya operasional medium-bus nan nyaman ini cukup tinggi ... dengan kapasitas penumpang lebih banyak, body bus semok ini akan menghabiskan tapak ban lebih cepat dari biasanya ... belum lagi ditambah perawatan untuk AC ... apalagi dengan kapasitas mesin & penumpang lebih besar & banyak, ditambah kebutuhan untuk kompresor AC, bisa dibayangkan borosnya solar untuk menjalankan si "mewah" ini di rimba ibukota ...
Dengan mesih & chasis dari Hyundai , berbalut baju Jupiter RI + AC Denso ...
Dengan pintu penumpang depan dan tengah, konfigurasi seat (seperti seat busway LRN) 2 kiri 2 kanan, jarak kaki penumpang antar kursi cukup lapang ...
Dengan 3 baris kursi antara pintu depan & tengah ... ditambah 5 baris kursi dari pintu tengah sampai belakang ... medium bus nyaman ber-AC ini mampu menampung 35 penumpang ...
Diharapkan, kehadiran bus ini di Ibukota mampu memberikan kenyamanan yg lebih baik dari Metro Mini yg beroperasi skrg ini ... tanpa penganmen, tanpa pedagang asongan, no smoking, dan tentu saja hawa sejuk AC ...
Namun, menurut pengurus Metro Mini sendiri ... hingga saat ini belum ada regulasi yg mengatur berapa tarif Metro Mini ber-AC nan nyaman ini ... bahkan sebagian pesimis, dikarenakan pastinya biaya operasional medium-bus nan nyaman ini cukup tinggi ... dengan kapasitas penumpang lebih banyak, body bus semok ini akan menghabiskan tapak ban lebih cepat dari biasanya ... belum lagi ditambah perawatan untuk AC ... apalagi dengan kapasitas mesin & penumpang lebih besar & banyak, ditambah kebutuhan untuk kompresor AC, bisa dibayangkan borosnya solar untuk menjalankan si "mewah" ini di rimba ibukota ...