Minta saran soal permasalahan yang dihadapi


Status
Not open for further replies.

searchweb

Beginner 2.0
Terima kasih atas reply Tuan2 semua. Udah di backup datanya Tuan. Sehubungan jauhnya jarak, saya gak bisa gmn2 Tuan. Cuma bisa harapin bantuan dari Tuan semua(baik tempat lease dc solfhost, maupun bantuan dari members lain). Selain itu saya cuma bisa ikhlaskan Tuan.
 

idroot

Apprentice 2.0
Kalo saya whois ip nya sih sepertinya satu AS number atau mungkin 1 DC dengan boz dikijawil (serveragan) coba saja kontak beliau, mungkin ada petunjuk dari beliau tentang status servernya softhost.

Saya harap masalah ini bisa diselasaikan dengan baik-baik dan tidak ada pihak yang merasa dirugikan. Saya cukup prihatin dengan masalah ini karena softhost merupakan salah satu premium member DWH, jangan sampai dengan adanya kasus ini bisa mencederai tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kawan-kawan premium member DWH.

Salam


idROOT
 

searchweb

Beginner 2.0
Kalo saya whois ip nya sih sepertinya satu AS number atau mungkin 1 DC dengan boz dikijawil (serveragan) coba saja kontak beliau, mungkin ada petunjuk dari beliau tentang status servernya softhost.

Saya harap masalah ini bisa diselasaikan dengan baik-baik dan tidak ada pihak yang merasa dirugikan. Saya cukup prihatin dengan masalah ini karena softhost merupakan salah satu premium member DWH, jangan sampai dengan adanya kasus ini bisa mencederai tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kawan-kawan premium member DWH.

Salam


idROOT

Tuan dikijawil (serveragan) sudah men-pm sy tadi siang. Dari Tuan dikijawil, sy mendapat informasi seputar ketidakpastian pihak solfhost melanjutkan lease dc apa enggak. Tadi siang sy sempat meminta bantuan Tuan dikijawil berhubung vps sy down dari pagi. Sesudah support serveragan mengecek, tiba2 vps sy nyala lagi padahal dari support (serveragan) tidak memiliki password ke dc nya.
 

mixmaxspace

Hosting Guru
Tuan dikijawil (serveragan) sudah men-pm sy tadi siang. Dari Tuan dikijawil, sy mendapat informasi seputar ketidakpastian pihak solfhost melanjutkan lease dc apa enggak. Tadi siang sy sempat meminta bantuan Tuan dikijawil berhubung vps sy down dari pagi. Sesudah support serveragan mengecek, tiba2 vps sy nyala lagi padahal dari support (serveragan) tidak memiliki password ke dc nya.

Sudah selazimnya jika datacenter bisa membuat server mati/idup. Kalau vpsnya sudah nyala artinya datacenter sudah melakukan set ON via host node server walau tanpa diberi akses password root vps. Berterima kasihlah kepada DC yang sudah banyak membantu itu.
 

searchweb

Beginner 2.0
Sudah selazimnya jika datacenter bisa membuat server mati/idup. Kalau vpsnya sudah nyala artinya datacenter sudah melakukan set ON via host node server walau tanpa diberi akses password root vps. Berterima kasihlah kepada DC yang sudah banyak membantu itu.

ia Tuan, terima kasih juga atas bantuan Tuan semua disini
 

tekno7

New Member
malem semua rekan2 DWH disini,

kenalin saya newbie yang sekaligus sebagai mantan support staf solfhost, mau nyambung aja untuk thread yang dibikin Tuan searchweb..... saya terpaksa ikut nimbrung disini karena kelihatan tidak ada itikad baik dari pak jo untuk membayar gaji saya... sebenarnya saya tdk ingin publish sampai seperti ini tapi ada beberapa hal yang memutuskan saya bertindak :

saya mulai kerja di pak jonathan bulan april tepatnya tgl 9.. disitu setelah nego gaji kita sepakatin saya dpt salary 2 jt + inet = rp 2.2 dari perbincangan itu juga saya minta dibuatin kontrak kerja yg kata pak jo mau dikirim 1 minggu berikutnya (faktanya kontrak gak pernah dikirim dan posisi saya yang emang salah kenapa trima2 aja tawaran kerja tanpa kekuatan hukum yg jelas) ..mulai deh saya belajar virtualizor,whm,vps,cpanel dll...dan mulai juga datang client2 yang saya support secara langsung...singkatnya minggu berganti minggu dan datanglah hari dimana saya payroll, tepat tgl 30 april saya dapat chat kalau sudah ditransfer 1,1 juta melalui bca ke bni dan 1 hari berikutnya uang itu memang masuk :) katanya sisanya hari kamis dan kamis juga masuk salary saya ke bni saya.......disini saya mulai tenang kalo kerjaan beres gaji juga beres :)

saya mulai semangat kerja karena selain bisa mobile ternyata janji buat gaji juga ditepatin walau kontrak memang tidak pernah ada kejelasan.

tapi masalah mulai keluar 2 minggu akhir menuju bulan juni..pak jo jadi susah di hub,ym ditelp tapi saya coba keep positive..siapa tahu beliau lagi sibuk atau sakit

sampai datangnya hari H saya digaji yaitu tgl 1 juni tapi uang itu gak kunjung datang..saya coba telp susah sekali nyambungnya dan setelah telepon bisa masuk saya di janjiin hari rabu tgl 6 juni, saya pikir okelah mungkin masih sibuk... tapi kenyataan gak datang juga..saya coba telp jumat tgl 8 juni susah juga nyambungnya pas bisa ditelpon om jo bilang mau transfer sabtu...alhasil sabtu saya minta kepastian lewat telpon, telpon gak diangkat pak jo sms saya sms sudah ditransfer melalui BCA (sms masih saya simpen) dengan estimasi bca ke bni butuh waktu untuk proses sabtu - senin saya coba cek hari senin tgl 10 jam 12 ke atm daaaaaaaaan uang gak dateng, saya mulai curiga, singkatnya senin,selasa,rabu,kamis saya cek terus di atm dan UANG GAK PERNAH DATANG / DITRANSFER dan saya coba hubungi dengan berbagai cara ym,sms,telp gak pernah dibales !!!!!..saya mulai frustasi bro..ada beberapa client yg chat dan curhat mengenai kelanjutan vps solfhost termasuk Tuan searchweb..

Dalam rentang waktu minggu ini juga NOC ngabarin saya kalau sewa belum dibayar dan saya merasa punya tanggungan moral ke client jadi saya bikin info mengenai masalah DC,

hallo Tuan, walau saya udah gak gawe di solfhost lagi karena ada satu dan lain hal tapi saya merasa punya tanggung jawab moral sama Tuan2 disini yang udah lease VPS, info dari NOC jika sampai jam 5 ini lease DC belum dibayar maka server bakal di nonaktifkan. saya paling bisa ngasih solusi yaitu : kita terusin lease vps atau Tuan backup semua data vps sebelum server bener2 di nonaktifkan.apapun keputusannya ditangan Tuan tanpa ada maksud apapun dari saya. Regards
alhasil kata NOC sekitar jam 3 hari itu juga pak jonathan telpon ke kantor langsung untuk minta perpanjangan katanya akan dibayar hari senin (moga2 ini niat baik) maka dari pihak DC memperpanjang masa servernya
dari info yang saya berikan ke client2 termasuk Tuan searchweb disini saya pure ingin membantu karena takut pada waktu DS habis tapi belum beres juga maslah lease DCnya.

ya semoga yang saya kuatirkan itu tidak benar adanya..semoga ada kejelasan dari pak jo dan hak yang seharunsya saya terima juga diberikan.

Sampai saat ini hak saya belum diberikan semoga aja ada itikad baik tapi kalau worst case gaji saya gagal bayar apa boleh buat.
NB : semua percakapan sama pak jo tentang masih ke record di YM saya dan sms beliau yang bilang sabtu tanggal 9 juni sudah ditransfer gaji saya juga masih saya simpan.. (masa dari tanggal 9 sampai sekarang gak sampai2) sampai saya mondar mandir ke ATM kaya orang kesambet
 

searchweb

Beginner 2.0
Ada kejelasan apakah solfhost melanjutkan lease DC apa enggak? Sy sama sekali gak dapat updatean apa2 dari pihak solfhost. Tolong diupdate in yah jika ada kabar terbaru.
 

BennyKusman

Hosting Guru
Verified Provider
Ada kejelasan apakah solfhost melanjutkan lease DC apa enggak? Sy sama sekali gak dapat updatean apa2 dari pihak solfhost. Tolong diupdate in yah jika ada kabar terbaru.

salah satu member DWH ada mendapatkan update dari solfhost..
namun kejelasannya baru bisa diberikan besok hari.
 

1stserver

Hosting Guru
Verified Provider
salah satu member DWH ada mendapatkan update dari solfhost..
namun kejelasannya baru bisa diberikan besok hari.
Wah ini masih ada harapan .... semoga masalahnya bisa lekas kelar.

Kalau meleset lagi, saran saya buat TS lebih baik ancang2 untuk pindah provider karena pastinya anda sangat berkempetingan dengan data anda di VPS, sehingga tidak bisa menunggu tanpa kejelasan. Memang rugi sih, tapi yach itu salah satu resiko bisnis barangkali. Sementara itu urusan dengan softhost mungkin bisa dilanjutkan 'secara baik-baik' dengan meminta keiklasannya untuk kasih refund. Saya yakin semua provider hosting awalnya tidak pernah berniat merugikan kliennya. Mungkin softhost lagi ada musibah, jadi ya sabarlah.

Satu hal yg terpenting ... jangan patah semangat boz
 
Status
Not open for further replies.

Top