Mohon informasi seputar Cloud Hosting

Discussion in 'Web Hosting' started by diktus, 25 Sep 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. diktus

    diktus Poster 1.0

    Messages:
    58
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Member sekalian selama ini saya pake VPS dan saya manage sendiri. Alasan saya menggunakan VPS adalah resouce yang bisa saya pakai penuh dan kebebasan install. Namun sering waktu saya tidak bisa manage lagi dan untuk ke manage VPS budget masih tinggi.

    Saya melihat sekarang sudah banyak yang menawarakan cloud hosting. Dengan teknologi cloud server dan cloudlinux OS yang membuat saya bisa pilih paket sesuai resoucr CPU, RAM dan Storage yang sesuai kebutuhan saya. Selain itu fitur isolatednya membuat saya tidak khawatir peforma server menurun. Menurut saya ini seperti VPS yang menggunakan resouce sendiri namun dengan keterbatasan. Mengingat kebutuhan saya hanya untuk website dan tidak perlu akses root. Saya rasa cocok untuk saya dan saya tidak perlu susah-susah manage sendiri.

    Mungkin bisa rekan-rekan ada yang sudah menggunakan cloud hosting model seperti ini. Bagaimana terkait uptimenya apakah bisa 99% seperti yang dijanjikan. Secara traffic website tidak banyak hanya perlu uptime yang bagus.
     
  2. FluidaWeb

    FluidaWeb Expert 1.0

    Messages:
    645
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    28
    harusnya bisa 99.9%, karena jika dibawah 99% itu termasuk kategori buruk untuk uptime web hosting.. untuk definsi cloud sendiri bisa langsung tanyakan providernya, apa yg dimaksud cloud menurut mereka...krn provider bisa mengartikan kata cloud sesuai definsinya sendiri2
     
    DraCoola and mas.satriyo like this.
  3. masiqbal

    masiqbal Expert 2.0

    Messages:
    863
    Likes Received:
    249
    Trophy Points:
    43
    Bagaimanapun juga, dalam hal penjatahan resource akan beda antara shared hosting (walaupun cloud) dengan VPS (apalagi yg bukan container).
     
  4. diktus

    diktus Poster 1.0

    Messages:
    58
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Saya tanyakan ke beberapa provider ada yang menggunakan cloud server jadi tidak satu mesin tetapi dengan beberapa mesin. Lalu menggunakan cloudlinux untuk pembagian resource. Ini definisi yang saya tangkap dari beberapa provider yang menyatakan layanan shared hostingnya cloud hosting.

    Nah ini yang saya sebenernya masih belum yakin. ada provider yang tidak menuliskan secara jelas resouce CPU, RAM, IO namun secara teknologi dia menggunakan Cloud. Dia beranggapan shared hosting tidak bisa dibagi-bagi karena ada kalanya sedang idle sehingga resoucenya bisa dibilang dynamic. Sementara ada satu provider yang menjelaskan bahwa resoursenya real. Jika CPU 1 core maka 1 core CPU yang dialokasikan demikian juga dengan RAM, menggunakan alokasi dari RAM physic.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...