Mohon Share dari Senior Tentang Klien Web Hosting & Domain

Discussion in 'Bisnis Web Hosting' started by sigmabisnis, 10 Nov 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. sigmabisnis

    sigmabisnis Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,184
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    Met Sore,

    Mohon share dari para senior di DWH dong, tentang klien web hosting yang memakai hosting / domainnya tidak mereka perpanjang lagi dan membiarkan hosting / domain tsb expired begitu saja. Sebenarnya kenapa ya mereka seperti itu? Padahal dalam jarak 1 bulan sebelum expired sudah dikasih peringatan pemberitahuan via email hingga bbrapa kali (seperti disetting dalam whmcs).

    Apakah para senior hoster juga banyak mengalami seperti ini? Di mana ada banyak /beberapa klien menjadi berhenti berlangganan dan melepaskan domainya pergi begitu saja (expired).

    Bagaimana tips & trik agar kita sebagai webhoster bisa menjaga agar kliennya tetap memperpanjang domain & terus berlangganan? :confused:

    Demkian uneg-uneg dari saya yg bisa dishare (maaf jika bahasa penyampaiannya agak kurang jelas)

    Terima kasih. :rolleyes:
     
  2. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,269
    Likes Received:
    443
    Trophy Points:
    83
    sama bro....:)

    dan saya yakin banyak yg begitu.... mulanya untuk coba2 ternyata ga bisa, jadi di biarin desperate deh....
     
  3. sigmabisnis

    sigmabisnis Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,184
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    ;) Oh gitu ya.. jadi byk juga yg coba-coba trial gitu? Tapi padahal saya amati, ada beberapa yg websitenya udah didesain dgn bagus dan progress updatenya juga lumayan... Tapi byk yg dilepas juga ya... :crazy:
    Ya sudahlah, mungkin mereka punya rencana lain..

    Terima kasih
     
  4. gigiharif

    gigiharif Apprentice 1.0

    Messages:
    275
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    pengalaman, dulu pernah tidak memperpanjang domain karena memang punya rencana lain atau website yang saya buat di hosting (yang expired) itu saya anggap gagal.
     
  5. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,346
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    bahkan kadang 50% lebih dari total klien dalam 1 bulan tidak memperpanjang, ya bisa jadi register waktu lalu karena iseng dan happy2 aja
     
  6. pemula_web

    pemula_web Apprentice 1.0

    Messages:
    288
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    menurut saya ada banyak sebab mengapa client tdk perpanjang host & domain.
    yg paling sering adalah usaha client tsb di webnya tdk berjalan seprti rencana, jdny di tutup saja tuh usahanya.
    tp lebih pahit lagi, ketika saya capek2 membuat design web utk org tersebut dan 1 tahun ga di perpanjang, ya otomatis designnya ga kepake lagi. padahal kan design yg kita berikan ke dia itu unik hehe..
     
  7. Michael Nicky

    Michael Nicky Hosting Guru

    Messages:
    1,281
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    38
    • selalu berusaha untuk bersikap profesional
    • selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik
    • katakan tidak jika memang itu tidak bisa, dan katakan iya jika memang itu bisa
    • disiplin.
     
  8. rendy

    rendy Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,794
    Likes Received:
    241
    Trophy Points:
    63
    carrefull
    banyak klien yang ga bisa dibilangin ini
    what they know is, they already pay!
     
  9. i2dotnet

    i2dotnet Poster 2.0

    Messages:
    200
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Kalo saya sih lebih proaktif terhadap customer, kadang pemberitahuan lewat email suka miss. Jadi via telp ke customer, atau pemberitahuan secara langsung :) dan sampai saat ini customer saya happy happy aja. Ada juga customer yang malah seneng kalo waktunya di tagih :p
     
  10. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,269
    Likes Received:
    443
    Trophy Points:
    83
    customernya jadi merasa kayak VIP ya :)
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...