MORANET, CV SAZKIYA MEDIA COMPUTER atau IDWEBSPACE.COM


Status
Not open for further replies.

1stserver

Hosting Guru
Verified Provider
ideal-nya bisa dilakukan langkah seperti mas br0 itu.

Namun demikian, kasus2x seperti ini bisa dihindari dan tidak perlu terjadi dimasa-masa akan datang JIKA HAK FULL-AKSES ke "Control Domain Manager" dikasihkan secara lengkap.

Umumnya kan kita sudah kasih FULL AKSES domain manager ke klien .... cuma perlu dicatat yg kita maksud sebagai klien adalah pihak yg mendaftarkan ke kita sebagai provider. Nah yang sering masalah ... ternyata klien kita order hosting atau domain untuk klien-nya si 'klien' kita ..... nah klien yg terakhir apa punya akses atau tidak kan kita tidak bisa tahu boz ....
 

Michael Nicky

Hosting Guru
Umumnya kan kita sudah kasih FULL AKSES domain manager ke klien .... cuma perlu dicatat yg kita maksud sebagai klien adalah pihak yg mendaftarkan ke kita sebagai provider. Nah yang sering masalah ... ternyata klien kita order hosting atau domain untuk klien-nya si 'klien' kita ..... nah klien yg terakhir apa punya akses atau tidak kan kita tidak bisa tahu boz ....

jika terjadi seperti mas br0 sampaikan itu adanya, kita2x upline ga bisa berdiam diri dan tutup mata aja mas br0.
kita sebagai upline tetap harus bantu se bijak mungkin..., barangkali langkah yg harus ditempuh :
  1. jika pelanggan dari pelanggannya kita complain dan melapor kekita langsung, maka kita pertama harus me-replay pesan atau tiket-support ke pelanggan kita dulu ;
  2. kita beritahukan kepada pelanggannya dari pelanggan kita, bahwa utk kasus seperti ini kewajiban nya adalah menyampaikan tiket-support dengan melampirkan keabsahan dokumen transasksi seperti scan order,invoice, ktp ;
  3. beri rentang waktu penyelesaian kasus di tingkat pelanggan kita terhadap pelanggannya;
  4. jika rentang waktu telah habis dan kasus tidak bisa diatasi secara baik-baik, berikan opsi tambahan ke pelanggannya pelanggan kita ... mau dibantu kita atau mereka ambil jalur hukum;
  5. jika sipelanggannya pelanggan kita minta bantuan kita, maka berdasarkan tiket-support dan data dukung lainnya, kita memiliki tanggung jawab moral untuk membantunya.
 

vikingvxr

New Member
saya melihat dengan mata orang awam, seharusnya idwebspace bertindak lebih tegas karena ada 3 pihak dan 2 diantaranya di rugikan, pihak klien vc di rugikan karena tidak mendapatkan haknya, sedangkan pihak idwebspace di rugikan karena namanya tersangkut dan ikut tercemar.
 
Status
Not open for further replies.

Top