Name server kok gak terdaftar yah??

Discussion in 'Masalah Teknik dan Keamanan' started by EMI WebHost, 5 Mar 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. EMI WebHost

    EMI WebHost Beginner 2.0

    Messages:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    halo kawan2 semua!!
    saya cuma mau tanya knp ns1.-----------.com dan ns2.------------.com tiba2 gak terdaftar!!
    saya coba check di "intoDNS musti ada A recordx!!

    Nah yang jadi pertanyaan kalo child name server gitu mau di buat A record dan sebagainya lewat domain manager kan??!!trsu selain A record yang perlu di setting apa ya???


    Maaf kalo salah mohon d koreksi!!
     
  2. nicosoftmedia

    nicosoftmedia (RIP) Community Guide

    Messages:
    2,025
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    48
    Coba di seting seperti ini bro.

     
  3. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,334
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    Setelah setting child NS di domain panel maka selanjutnya coba setting di DNS manager Hosting Panel spt yang disampaikan om Nico.

    Karena kelihatannya ngga bisa buat A record sekaligus di Domain Panel kecuali domain Anda mengguanan DNS dari registrar tsb.
     
  4. EMI WebHost

    EMI WebHost Beginner 2.0

    Messages:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Okay,makasih!!
    akan saya coba!!
     
  5. geraimaya

    geraimaya New Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    digabung aja sini ya......

    ak maw nanya neh, udah setting ns nya (minta sama hostingan) skr dari domain managernya, untuk domain yg maw dijadiin ns.

    soalnya ak beli reseller sama beli domain beda perusahaan. domain managernya pake myorderbox.

    ak udah buat A records di domain manager, trus auto update dns nya, child name server pun udah ak ganti pake ns yg baru saya buat. Tapi pas buka sitenya kok not found ya ??? padahal di cek ns1 ma ns2 udah registered tuh. Dan bahkan domain lain yg menggunakan ns1 dan ns2 yg saya buat pun sudah bisa resolv

    Trims
     
  6. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,258
    Likes Received:
    443
    Trophy Points:
    83
    Kalo Childname server + Ip udah beres -- lgs ke langkah selanjutnya ganti Name Server pake sama dengan Childname seharusnya udah beres, kalo not found pun mungkin blm propagansi aja kayaknya..... infokan kesini aja bro
     
  7. mangkukmerah

    mangkukmerah Apprentice 1.0

    Messages:
    262
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Iyah, ada kemungkinan belum propagasi, coba di tunnel lewat vpn bisa ga ya bro ? kalo masih ga kebuka juga, ya harus bersabar :D

    Atau dicoba flush dns aja dulu, mana tau :) , maaf kalo salah
     
  8. geraimaya

    geraimaya New Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    sip. thank you all buat jawabannya.

    udah bisa dns nya :D
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...