Nasihat Buat Provider VPS Hosting, soal Billing

Discussion in 'VPS (Virtual Private Server)' started by suparman, 14 Sep 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. suparman

    suparman Beginner 1.0

    Messages:
    12
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Buat para juragan VPS hosting

    sebaiknya tiap ada laporan pembayaran, benar-benar diperhatikan, segera disesuaikan tagihan dalam sistem anda menjadi berbayar, jangan di remeh kan, ... karena kalau lewat bulan ketika billing terlihat belum terbayar maka....

    Ini terjadi pada saya, pada dua provider VPS yang berbeda. Yang pertama sangat responsif dan cepat, ketika cek ulang rekening bank yang masuk, dan cepat terselesaikan. Tapi yang kedua ini lambat, ..lambat untuk mengecek apakah transfer BCA bulan kemarin, apakah betul sudah masuk.

    Dengan pertimbangan tertentu saya tidak menyebutkan nama dua provider VPS tersebut.

    thanx
     
    localhost likes this.
  2. andhi

    andhi Hosting Guru

    Messages:
    1,678
    Likes Received:
    132
    Trophy Points:
    63
    memang setiap rumah terkadang berbeda beda pelayanannya, dan masalah billing jg masalah yg sangat krusial, semoga provider tsbt bisa menjadi lebih baik kedepannya mas :)

    mungkin bisa diperhatikan juga cara pembayarannya, dan waktu jam kerja billingnya
     
  3. voezie

    voezie Hosting Guru

    Messages:
    1,771
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Apakah @TS sudah mengikuti nasihat dari providernya? Misalnya harus konfirmasi pembayarannya melalui formulir yang disediakan?
     
  4. idcolo

    idcolo Apprentice 1.0 Web Hosting (Company)

    Messages:
    336
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    bener2 menginvestigasi ya om? :cool:
     
  5. suparman

    suparman Beginner 1.0

    Messages:
    12
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    waduh senang-nya, masih ada semangat nasionalisme dalam berbisnis,

    ini pengalaman pada dua provider VPS

    memang yang terakhir itu transfer tidak sesuai angka unik, tapi saya segera SMS dan ripley imel (tidak terkirim, imel provider error)

    dan saya juga lalai & tidak teliti lagi apakah billing tersebut sudah disesuaikan (menjadi terbayar) atau belum, karena VPS terus hidup saya kira sudah beres. dan baru bulan sekarang terjadi kemelut. VPS disuspend tanpa peringatan yang jelas.

    Pertanyaan saya apakah cek rekening masuk pada BCA apakah harus pada jam kerja bank ?
     
  6. suparman

    suparman Beginner 1.0

    Messages:
    12
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    tidak perlu diinvestigasi, thread saya hanya curhat :D
     
  7. andhi

    andhi Hosting Guru

    Messages:
    1,678
    Likes Received:
    132
    Trophy Points:
    63
    Tergantung kebijakan provider msing2 mas
    Ada yg manual ikut jam krja, dan ada jg yg automatis misal hrus menambah angka unik atau kata invoice-xxx klo yg automatis ini biasanya ikut jam online bank bersangkutan. Kalau transfer usahakan pada jam online bank dan pada jam kerja jg

    Dan jgn lpa stiap hbis transfr kirim tiket ke billingnya, biar pihak provider tahu ada pembayaran
     
  8. BennyKusman

    BennyKusman Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,234
    Likes Received:
    239
    Trophy Points:
    63
    biasanya untuk billing yang saya tau cuman pas jam kerja kantor aja.
    coba cek mutasi dari BCA, kan bisa dilihat transaksi sampai 2 bulan yang lalu, trus di screenshot aja dan kirim ke VPS

    Atau kalau ngga, bisa request ke BCA juga untuk cetak buku..

    mudah2an cepat terselesaikan
     
  9. voezie

    voezie Hosting Guru

    Messages:
    1,771
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Bukan menginvestigasi. Tapi basicly hanya ingin mengharmonisisasi dari statusisasi kemakmuran @TS supaya tidak terjadi labil ekonomi sehingga tidak terjadi lagi kudeta terhadap providernya #vickynisme
     
    Adhie likes this.
  10. suparman

    suparman Beginner 1.0

    Messages:
    12
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    sebagai customer saya harus teliti / correct

    trim's, atas nasihat dan tips-nya
     
    andhi likes this.
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...