Nasihat Buat Provider VPS Hosting, soal Billing


Status
Not open for further replies.

GriyaHosting

Expert 1.0
Bukan menginvestigasi. Tapi basicly hanya ingin mengharmonisisasi dari statusisasi kemakmuran @TS supaya tidak terjadi labil ekonomi sehingga tidak terjadi lagi kudeta terhadap providernya #vickynisme

wadaww ... virus ...

@TS mungkin sebagai saran juga .. biasanya kami memberikan info ke client apabila pembayaran otomatis tidak dapat tereksekusi dengan baik, sebaiknya mengirimkan konfirmasi yang di rujuk oleh providernya. Kebanyakan sudah diberikan form konfirmasi yang perlu di isi, karena basically banyak customer juga mengabaikan form tersebut, mungkin lebih nyaman di ticket ya dengan hanya menulis "pak saya sudah transfer Rp. sekian...." akhirnya menjadikan pertanyaan balik, ini pembayaran untuk invoice berapa ? melalui bank apa ? untuk layanan apa ? dll. ini yang menjadikan kontroversi hati :p

semoga saja yang TS maksud bukan di provider kami hehe :)
 

galuh82

Hosting Guru
Verified Provider
intinya memang pada komunikasi, seperti yang diinvoice @voezie memang kedua pihak harus aktif dalam komunikasi. Komunikasi ini yang memang tercatat bisa ticket/email sehingga miss komunikasinya bisa terselesaikan dengan mudah.

semoga permasalahan TS bisa win win solution :)
 

procaster

Poster 1.0
Setuju sama bos di atas, Intinya harus menciptakan komunikasi yang baik antara client dan provider,. jadi kalo ada masalah bisa di selesaikan lebih cepat..
 

localhost

Apprentice 2.0
Buat para juragan VPS hosting

sebaiknya tiap ada laporan pembayaran, benar-benar diperhatikan, segera disesuaikan tagihan dalam sistem anda menjadi berbayar, jangan di remeh kan, ... karena kalau lewat bulan ketika billing terlihat belum terbayar maka....

Ini terjadi pada saya, pada dua provider VPS yang berbeda. Yang pertama sangat responsif dan cepat, ketika cek ulang rekening bank yang masuk, dan cepat terselesaikan. Tapi yang kedua ini lambat, ..lambat untuk mengecek apakah transfer BCA bulan kemarin, apakah betul sudah masuk.

Dengan pertimbangan tertentu saya tidak menyebutkan nama dua provider VPS tersebut.

thanx

Setuju Tuan,.. dan prosesnya akan lebih mudah apabila khususnya pelanggan yang membayar menggunakan internet banking, mencantumkan informasi nomor invoice pada bagian keterangan agar lebih mudah :)
 

wahanahosting

Beginner 1.0
tidak perlu diinvestigasi, thread saya hanya curhat :D

apa benar curhat? koq judul dan isinya "nasihat" ya..

Apakah @TS sudah mengikuti nasihat dari providernya? Misalnya harus konfirmasi pembayarannya melalui formulir yang disediakan?

saya sangat setuju dgn mas @voezie. jgn sampai kita yg belum benar tetapi malah dengan gegabah mengatakan orang lain kurang benar.

bener2 menginvestigasi ya om? :cool:

terkadang ketegasan itu perlu :)

sebagai customer saya harus teliti / correct

trim's, atas nasihat dan tips-nya

selamat berjuang om @suparman. semoga masalahnya segera selesai & lain kali tidak terulang kembali kejadian yg sama.
 

suparman

Beginner 1.0
dari sisi saya, sebagai customer, pengalaman pertama (provider lain) : dapat peringatan, setelah konfirmasi maka masalah terselesaikan. Yang kedua sekarang ini langsung di-suspend tanpa peringatan. Saya tidak tahu untuk maka yang lain :cool:

sekarang masih nunggu, ... saya yakin yang ini juga akan terselesaikan dengan baik. mungkin senin besok.

betul, ini masalah komunikasi, dan saya juga kurang hati-hati

ya, sudah terima-kasih atas semua nasihat-nya

@ ya curhat, sebagai pembelajaran. maksudnya sama sekali tanpa pretensi untuk menginvestagasi
 

1stserver

Hosting Guru
Verified Provider
thread saya closed, dalam arti saya tidak akan menanggapi lagi thread ini.

Thread boleh diclosed tapi jangan kapok untuk buat thread lagi ya boz ..... kita sama2 kok masih pada belajar untuk menjadi yang lebih baik, jadi kalau ada gagasan atau ide atau saran untuk perbaikan layanan hosting Indonesia, saya kira kita semua welcome.

Saran anda baik juga, yg saya tangkap sih dari pihak provider memang harus komunikatif dengan klien. Meskipun klien juga harus mengikuti rule yg diberikan oleh provider. Meskipun kita sudah memberikan petunjuk cara pembayaran otomatis ternyata memang masih banyak juga klien yg 'asal bayar saja', dan lebih parah lagi tidak kasih konfirmasi. Kalau sudah begini, yg bisa kita lakukan sebagai provider yg menunggu sampai ada konfirmasi. Karena kalau klien berkentingan dengan layanan yg dipesan maka pasti akan menghubungi provider meskipun dengan pertanyaan yang aneh 'kok hosting / VPS saya belum aktif, padahal sudah bayar?' ..... hehehehe
 

PusatHosting

Hosting Guru
Saya juga suka shopping keliling provider Dedicated server dan namanya juga penjual pak beda-beda layanannya sehingga misalnya sudah ada indikasi tidak cocok di hati mending cari yang lebih baik.

Kata teman-teman disini klo ga salah itu namanya seleksi alam, nanti lama-lama akan tersisih.
 
Status
Not open for further replies.

Top