PBB Berikan Penghargaan untuk Program Internet Sehat di Indonesia

Discussion in 'The Cafe' started by Tirah Wawas, 19 May 2016.

Tags:
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Tirah Wawas

    Tirah Wawas Poster 2.0

    Messages:
    129
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    PBB telah memberikan dukungannya pada Program Internet Sehat yang dikampanyekan oleh ICT Watch. Program tersebut dilihat oleh PBB pada acara World Summit on the Information Society (WSIS) 2016. Seperti yang diberitakan oleh situs berita online detik.com.

    Program Internet Sehat sendiri dihadirkan oleh ICT Watch pada tahun 2002. Persisnya pada tanggal 10 Maret 2002, pada awalnya ICT Watch mengeluarkan draft ide/gagasan tentang 5 (lima) langkah program mengenai advokasi Internet Sehat. Draft ide/gagasan mengenai 5 langkah program tersebut dapat dibaca di http://www.mail-archive.com/komunita.../msg00552.html

    Setelah itu dilanjutkan dengan diadakannya kegiatan awal untuk memperkenalkan Program Internet Sehat ke masyarakat luas pada tanggal 29 April 2002, dengan diterbitkannya website resmi serta dibuat brosur edisi perdana untuk keperluan publikasi secara offline.

    Pada ajang WSIS tersebut Program Internet Sehat dari ICT Watch telah meraih penghargaan WSIS Prize Champion untuk kategori Ethical Dimension. Prakarsa yang dijalankan oleh ICT Watch ini hanya merupakan satu-satunya program yang berasal dari lembaga di Indonesia yang memperoleh penghargaan itu.

    Para ahli di bidang teknologi mengambil keputusan itu setelah awalnya melakukan seleksi terhadap 404 ide dibidang teknologi informasi dan komunikasi TIK. Ide-ide tersebut datang dari berbagai organisasi di seluruh dunia.

    Kemudian dari tahap seleksi diteruskan dengan melakukan penghitungan sebanyak 245.000 suara yang diterima secara online yang berasal dari komunitas WSIS global. Terakhir di lakukan peninjauan yang lebih mendalam dan menyeluruh terhadap ide-ide yang berhasil melewati tahapan seleksi.

    Dasar penilaian yang memutuskan ICT Watch menjadi pemenang WSIS 2016 ialah karena adanya dampak positif yang telah diberikan untuk komunitas serta hubugannya yang kuat dengan misi pembangunan dunia yang telah dicanangkan dalam Sustainable Development Goasl (SDG).

    Dikutip dari detik.com Donny BU, Executive Director of ICT Watch menjelaskan bahwa ajang penghargaan dari WSIS itu sudah diadakan setiap tahunnya oleh PBB, mulai tahun 2012.

    Dengan adanya penghargaan dari WSIS, maka itu merupakan sebuah bentuk pengesahaan dari peran ICT Watch dari dunia internasional untuk manfaat yang telah diberikan dari ide-ide yang ada, dimana ide tersebut datang dari masyarakat dan untuk masyarakat itu sendiri. Contohnya seperti Internet Sehat sebuah program untuk meningkatkan partisipasi masyarakat TIK dan para pelaku yang terlibat serta berkepentingan di dunia TIK.
     
  2. Pencari_Ilmu

    Pencari_Ilmu Expert 2.0

    Messages:
    831
    Likes Received:
    109
    Trophy Points:
    43
    Wah mantab nih, selamat buat ICT Watch :cheer2:
     
  3. mlxjakarta

    mlxjakarta Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    1,104
    Likes Received:
    97
    Trophy Points:
    48
    Kereeen! Congrats buat ICT Watch :41:
     
  4. Hostinger Muda

    Hostinger Muda Poster 2.0

    Messages:
    141
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Keren! :41: Maju terus ICT Watch Indonesia :113:
     
  5. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,932
    Likes Received:
    614
    Trophy Points:
    113
    mantap nih :D
     
  6. hendranata

    hendranata Hosting Guru

    Messages:
    1,107
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    internet sehat jadi inget sama nawala..
    :D
     
  7. Pencari_Ilmu

    Pencari_Ilmu Expert 2.0

    Messages:
    831
    Likes Received:
    109
    Trophy Points:
    43
    ICT Watch beda banget sama nawala tuan
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...