Pengalaman Idwebhost dan Indosat

Discussion in 'Keluhan Pengguna Jasa Web Hosting' started by MuhRahman, 24 Dec 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. MuhRahman

    MuhRahman Beginner 1.0

    Messages:
    2
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Sekedar bagi pengalaman hosting di idwebhost dan indosat. Pengalaman saya pertama memakai hosting adalah di freehostia.com yang paket free. Di situlah saya juga belajar menginstall wordpress secara manual. Sebenarnya bisa dibilang layanan di freehostia super lah untuk ukuran hosting free... bebas iklan... install segala macam plugin di wp juga nggak ada masalah, dibandingkan dengan 00webhost saya fikir freehostia jauh diatas layanannya. Sampai akhirnya saya agak kecewa dengan freehostia karena server yang sering down sehingga blog saya tidak bisa diakses.

    Dan dari situlah saya mulai berfikir untuk memakai jasa hosting berbayar. Setelah browsing browsing akhirnya jatuhlah pilihan pada idwebhost. Pilihan memakai idwebhost sebenarnya bisa dibilang coba - coba. Alasan utama saya memilih idwebhost adalah domain yang saya beli dari sana, dan juga mereka adalah penyedia domain register yang terakreditasi ICAAN. Waktu itu kalau tidak salah hanya ada dua register domain yang terakreditasi ICANN di Indonesia dan salah satunya idwebhost.

    Tetapi masalah hosting dan domain adalah hal yang berbeda. Layanan support mereka bisa dibilang lambat dalam hal menangani masalah hosting. Live chat mereka responnya lambat... saya harus menunggu lama.. baru mereka menjawab. Ketika saya ingin memindahkan content web yang ada di freehostia ke idwebhost ... saya merasa kesulitan dan support yang saya dapat dari layanan teknis mengecewakan. Dan akhirnya daripada repot saya memutuskan install ulang wp saja. Yang membuat saya lebih kecewa adalah blog yang tidak bisa diakses dari operamini, waktu itu saya mengira server idwebhost down karena web idwebhost tidak bisa dakses juga dari operamini. Tapi ternyata setelah dibuka dari komputer desktop tidak ada masalah. Domain dan hosting akhirnya tidak saya perpanjang.

    Beberapa tahun kemudian saya memutuskan membuat blog lagi, dan akhirnya setelah browsing browsing pilihan jatuh ke rumah web untuk pembelian domain. Untuk hostingnya akhirnya saya memilih indosat. Terus terang saja saya tertarik karena nama besar dan waktu itu iklan hosting indosat sering muncul di komputer saya.

    Tetapi nama besar bukan jaminan. Layanan hosting indosat bisa dibilang mengecewakan. Untuk mengaktifkan hosting saja karena waktu itu bukan hari kerja, harus menunggu hari kerja dulu... Katanya support 24 jam tapi email support dari mesin. Tapi yang paling mengecewakan adalah dalam satu bulan blog saya sampai dideface sampai 3 kali. Saya tidak tahu apakah karena settingan wp saya yang bermasalah sehingga mudah di deface atau settingan dari hosting. Tapi terus terang saja masalah deface ini tidak saya dapati waktu hosting di freehostia ataupun di idwebhost. Dan akhirnya karen lelah masalah deface ini... akhirnya blog saya abaikan...

    Akhirnya sekarang ini saya berninat lagi mau membuat blog... sudah browsing browsing dan ada minat dengan qwords karena sepertinya layanan supportnya bagus. Sudah coba chatting sebentar responnya cepat. Tertarik juga dengan niagahoster karena affiliatesnya... :)
     
  2. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,333
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    Pengalaman menarik, mungkin sebagai komparasi indosat bisa coba juga telkomhosting
     
  3. MuhRahman

    MuhRahman Beginner 1.0

    Messages:
    2
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    sepertinya telkom hosting harganya tidak kompetiitif.Lagi cek ke pusathosting, tertarik juga nih dengan gratis ssl nya. :)
     
    PusatHosting likes this.
  4. pluto01

    pluto01 Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,649
    Likes Received:
    754
    Trophy Points:
    113
    Pengalaman yg menarik, semoga bisa jadi pembelajaran buat kita semua,

    Untuk Indosat hosting mungkin karena mereka tdk terfokus untuk layanan hosting (maaf jika pendapat saya salah) mungkin karena main core bisnis mereka lebih ke Internet data dan seluler
     
  5. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,256
    Likes Received:
    442
    Trophy Points:
    83
    thanks sharing nya semoga bisa menjadi referensi bagi yg membutuhkan
     
  6. SulisSoft

    SulisSoft Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    1,262
    Likes Received:
    361
    Trophy Points:
    83
    Nice share. Semoga bermanfaat
     
  7. junior riau

    junior riau Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,227
    Likes Received:
    514
    Trophy Points:
    113
    deface, first time yang harus di tinjau "si web".
    1, Kalau tuan pakai WP, pastikan dahulu WP tuan aman dari celah bugs, secara garis besar, kelamahan WP ada pada themes dan plugin (themes paling sering)
    2. Jika Servernya tidak cloudlinux, dan tidak di harderning dengan tepat, maka bisa jadi itu hasil symlink attack sehingga ada massive deface
    3. jika servernya pakai cloudlinux, dan wp nya tidak ada bugs, berarti CageFSnya tidak aktif
    4. kesalahan paling sering seorang customer hosting adalah tidak melakukan setup wp dengan baik, password lemah mudah ditebak, ingin beres cepat (baca: restore), tidak ingin memahami bagaimana melakukan setup dengan baik
    5. kesalahan sisi hoster, juga ada kurang edukasi soal sekuritas juga terhadap klien yang belum paham, tapi ingin memahami
    6. intinya tidak saling komunikasi dengan baik (bukan soal fast respon)

    PS : bukan sindir2an, tapi koreksi diri sendiri ;) karena berdasarkan pengalaman :) dan sekarang lagi sibuk meng edukasi yang mau di edukasi bagaimana membangun web yang paling tidak punay system keamanan walau akhirnya bobol juga, tidak semua client tidak tahu, tidak semua hoster tau, mutualisme saja :71:
     
  8. Frans Allen

    Frans Allen Beginner 2.0

    Messages:
    13
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Maaf nih, Ralat dikit dari postingan di atas. Domain register yang terakreditasi oleh ICAAN bukan IDWEBHOST nya ya bro, tapi anak lain dari JogjaCamp yaitu Resellercamp (kalo di jogja) dan dari Ardh Global Indonesia itu ResellerID (tangerang). Disusul dengan RumahWeb. Jadi total ada 3 di Indonesia.
     
  9. sigmabisnis

    sigmabisnis Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,181
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    pengalaman yang cukup/sangat berharga.. karena untuk mendapatkannya butuh melewati waktu yang tidak sedikit itu..
    Thanks for share.. :)
     
  10. metrohost

    metrohost Beginner 1.0

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Pengalamannya menarik Tuan :D
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...