Penilaian Ke Jagoan Hosting


Status
Not open for further replies.

ceo.ahlul

Expert 1.0
Rata-rata kalau server down untuk hal yang tidak terduga pasti dialami oleh semua hoster, point nya mungkin masalah kecepatan penanganan dan antisipasinya.

Jagoan hosting sudah pemain lama juga, kalau bagi sesama hoster saya rasa udah pengalaman juga mereka.

Mungkin ada baiknya konsumen juga harus teliti :) kadang banyak sekali saya jumpai ada kesalahan di sisi user, dan karena ketidak tahuan maka hosting yang jadi tumbalnya.

Padahal banyak faktor: ada User, ada ISP, ada hosting.

Benar kata mas Fuji Ahmad verifikasi harus full dulu jangan langsung klaim sering down :D kasihan...

BTW komplain kayak gini biasanya efeknya unik, jika memang hosting yang di komplain biasanya memang ga banyak masalah, malah bisa berdampai baik karena user yang penasaran malah mau nyoba jadinya..
 

lawuhosting

Poster 2.0
Rata-rata kalau server down untuk hal yang tidak terduga pasti dialami oleh semua hoster, point nya mungkin masalah kecepatan penanganan dan antisipasinya.

Jagoan hosting sudah pemain lama juga, kalau bagi sesama hoster saya rasa udah pengalaman juga mereka.

Mungkin ada baiknya konsumen juga harus teliti :) kadang banyak sekali saya jumpai ada kesalahan di sisi user, dan karena ketidak tahuan maka hosting yang jadi tumbalnya.

Padahal banyak faktor: ada User, ada ISP, ada hosting.

Benar kata mas Fuji Ahmad verifikasi harus full dulu jangan langsung klaim sering down :D kasihan...

BTW komplain kayak gini biasanya efeknya unik, jika memang hosting yang di komplain biasanya memang ga banyak masalah, malah bisa berdampai baik karena user yang penasaran malah mau nyoba jadinya..

Saya setuju dengan anda,
Sedikit curhat, beberapa waktu lalu ada klien yang marah-marah karena webnya tidak bisa diakses, padahal buat buka facebook lancar, setelah ditelusuri ternyata dia pakai AON yang kuotanya sudah habis :109: :focus:
 

Thehostingmurah

Poster 2.0
Saya setuju dengan anda,
Sedikit curhat, beberapa waktu lalu ada klien yang marah-marah karena webnya tidak bisa diakses, padahal buat buka facebook lancar, setelah ditelusuri ternyata dia pakai AON yang kuotanya sudah habis :109: :focus:

tapi ngamuk2 dulu dan gak sadar kalo kesalahan user sendiri ya...
 

cuma.elp

Beginner 2.0
tapi ngamuk2 dulu dan gak sadar kalo kesalahan user sendiri ya...
kalo kata iklan mah : " nda ngamuk nda rame " :p

tempo ari sempet juga ngalamin hal entu ( tapi bukan ke jagowan hosting ). dengan menggunaken asas prakira tabersala. aku cubala akses via proxy untuk web client2ku. ternyata fain2 aja. so, nyoba ngurut2in masalah. ketemu-nya di sepidol. heran-nya, IP hosting yg ku pake "page not found" kabeh. baik yg IIX atawpun yg di US. pun satu hoster, hosting IIX & US pan beda.

well, kemungkinan bezar kerna pihak sepidol yg dodol bermasala dalam nge-blok ato ng-open DNS
 

ceo.ahlul

Expert 1.0
He2 kemana masnya yang bikin thread ini :D udah selesai mungkin kasusnya. gimana aturannya moderator? Diclose threadnya?

BTW mungkin kalau bisa ada saran untuk DWH form komplain khusus untuk masalah hosting, pada form tersebut diberikan beberapa verifikasi mungkin semacam checkbox yang memastikan pelapor sudah melakukan pengecekna menyeluruh pada hosting yang di keluhkan (mungkin juga bisa dilengkapi dengan penjelasan/tautan bagi yang belum mengerti). Misal

"Sudahkah Anda Check Koneksi Anda",
"Sudahkan Anda Check ISP Anda?",
"Sudahkah Anda coba mengakses web anda via proxy atau tools-tools pengecek website?"
"Sudahkah Anda hubungi Hosting Provider Anda melalui YM, Telp, SMS, Ticket?"

Dengan begitu paling tidak komplain yang masuk memang sudah terverifikasi dengan baik. Dan mohon maaf bukan menghubungkan dengan thread ini; dengan memverifikasi setidaknya mencegah ada peluang "black campaign" terhadap layanan yang di keluhkan :) ya namanya internet, kita tidak tahu persis siapa yang ada di belakang thread :)

Untuk yang lain yang mau gunakan tools yang biasa saya dan beberapa teman lama bisa gunakan:

netools.web.id

itu tools gratis buat semua, cuma mohon jangan di abuse atau berlebihan dipakai biar nyaman dipakai semua :D
 

kudahitamnet

Poster 2.0
Betul, sependapat sama mas ahlul.

Mohon dipertimbangkan untuk dibuatkan form khusus yang harus divalidasi client sebelum melakukan komplain.

- Apakah client tersebut benar-benar client hosting yang bersangkutan.
- Pelapor diwajibkan memasukkan nama domain.
- Pelapor dipastikan sudah menghubungi support.
- Ceritakan keluhan Anda.
- Estimasi down time mungkin (opsional).
- Dan form lainnya yang dianggap perlu.
 

marhaenisme

Beginner 1.0
BTW komplain kayak gini biasanya efeknya unik, jika memang hosting yang di komplain biasanya memang ga banyak masalah, malah bisa berdampai baik karena user yang penasaran malah mau nyoba jadinya..
Hehehehe, bacanya harus pakai kaca pembesar, nih. Sundul Tuan! :D
 

Hasan Blaster

Beginner 2.0
Saya ini pengguna Jagoan Hosting, beberapa waktu ini web saya sering susah diakses... seperti server down..
beberapa teman saya mengatakan kalo jagoan hosting itu kurang bagus.
Mohon informasi, apakah rekan2 mengalami masalah yang sama di JagoanHosting.


Sama Tuan, kemarin saya juga gitu, downtime berjam2 dalam 1 hari

Sekarang aku pakai vps dari hosting tetangga, lebih wuzz
 

sani

Poster 1.0
He2 kemana masnya yang bikin thread ini :D udah selesai mungkin kasusnya. gimana aturannya moderator? Diclose threadnya?

BTW mungkin kalau bisa ada saran untuk DWH form komplain khusus untuk masalah hosting, pada form tersebut diberikan beberapa verifikasi mungkin semacam checkbox yang memastikan pelapor sudah melakukan pengecekna menyeluruh pada hosting yang di keluhkan (mungkin juga bisa dilengkapi dengan penjelasan/tautan bagi yang belum mengerti). Misal

"Sudahkah Anda Check Koneksi Anda",
"Sudahkan Anda Check ISP Anda?",
"Sudahkah Anda coba mengakses web anda via proxy atau tools-tools pengecek website?"
"Sudahkah Anda hubungi Hosting Provider Anda melalui YM, Telp, SMS, Ticket?"

Dengan begitu paling tidak komplain yang masuk memang sudah terverifikasi dengan baik. Dan mohon maaf bukan menghubungkan dengan thread ini; dengan memverifikasi setidaknya mencegah ada peluang "black campaign" terhadap layanan yang di keluhkan :) ya namanya internet, kita tidak tahu persis siapa yang ada di belakang thread :)

Untuk yang lain yang mau gunakan tools yang biasa saya dan beberapa teman lama bisa gunakan:

netools.web.id

itu tools gratis buat semua, cuma mohon jangan di abuse atau berlebihan dipakai biar nyaman dipakai semua :D

Setuju, menghindari untuk menghindari black campaign. Apalagi kalo udah keindex google komentar-komentar negatifnya. :D
 
Status
Not open for further replies.

Top