Perbedaan Description dan Keyword pada Halaman

Discussion in 'Search Engine dan Direktori Web' started by rizkyonline, 12 Nov 2007.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. rizkyonline

    rizkyonline Beginner 2.0

    Messages:
    25
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Perbedaan Description dan Keyword pada Halaman

    sorry utk para senior disini, mgkn pertanyaan saya agak kurang ber bobot, tp mgkn yg lain ingin tau juga :)

    Sebenarnya apa sih perbedaan yg jelas pada kedua hal ini...soalnya saya suka bingung mengisikannya dengan apa...maksudnya, seberapa penting Description dan Keyword pada tiap halaman website kita....soalnya juga sya perhatikan di tiap2 site orang, metode pengisiannya ber beda2..dari satu web ke web yg lain

    thanks

    Regards

    Rizky
     
  2. ruangweb

    ruangweb (Ret) Community Leader

    Messages:
    688
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    description, seperti namanya adalah dekripsi singkat tentang isi halaman web tersebut, misalnya anda membuat artikel tentang resep masakan.. ya sebut saja misalnya 'resep membuat kue bolu rahasia keluarga' pada bagian description ini. Mungkin bisa juga disebut abstrak mini. Walau tidak selalu, tetapi sering, isi 'description' ini yang ditampilkan pada hasil pencarian di situs mesin pencari.

    Sedangkan keywords adalah kata kunci, kata-kata yang ingin anda tonjolkan dalam halaman web tsb. Dipopulerkan oleh mesin pencari. Sebaiknya adalah paling banyak digunakan dan hindari penggunaan kata-kata umum dan kata pendukung seperti 'and', 'or', 'is' (dalam bahasa inggris, gak tau bahasa Indonesia ngaruh apa nggak)

    Seharusnya description dan keywords tiap halaman ini memang berbeda2, mencerminkan isinya. dan metode memang metode tiap orang beda2 utk ngisinya, mungkin dari pengalamannya atau untuk optimasi.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...