Perebutan Hosting....klien

Discussion in 'Reseller Web Hosting' started by HadiRuz, 5 Feb 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. HadiRuz

    HadiRuz Poster 2.0

    Messages:
    141
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Halo temen2

    Saya ada kejadian gini
    Ada instansi pemerintah, dgn domain go.id bikin hosting di saya staffnya,(bukan domain) dengan email pribadinya
    1thn berjalan, ada permintaan dari instansi tersebut minta akses cpanel dgn alasan staff yg mendaftarkan sudah tidak bekerja lg disitu

    Mreka bersedia mengirimkan email resmi, atau surat resmi, ber kop dan berstample untuk itu

    Bagaimana menurut temen2
    Bisakah demikian?

    Thanks sumbang saranya
     
    Pulsel likes this.
  2. pluto01

    pluto01 Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,653
    Likes Received:
    755
    Trophy Points:
    113
    Hhahahaha ngeri judulnya OM...
    Kl menurut saya sich jika staff sebelumnya itu mendaftarkan hostingnya untuk kebutuhan instansi tersebut dan yg melakukan pembayaran adalah instansi tersebut pokoknya semua kewajiban atas hosting tersebut dari instansi tersebut semua (staff lamanya hanya sebagai pendaftar dan menggunakan email pribadinya saja) sah2 saja jika mereka minta akses ke Panel hostingnya jika benar staff tersebut sdh tdk bekerja di sana lagi ini tujuan untuk menghindari hal2 yg tdk diinginkan serta agar mereka juga punya akses ketika mereka butuhkan dan belum tentu mereka berniat pindah dan jika pun mereka pindah harusnya sich sdh hak mereka. Selagi data yg dibutuhkan untuk proses tersebut valid.

    CMIIW
     
  3. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,927
    Likes Received:
    613
    Trophy Points:
    113
    kalau memang surat permohonan (dilengkapi kop surat) sudah terbit ya sah sah saja menurut saya...
    namun alangkah baiknya Anda coba menghubungi klien sebelumnya (staff) tentang ini, jangan langsung main kasih saja :)
     
  4. HadiRuz

    HadiRuz Poster 2.0

    Messages:
    141
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Makasih masukannya, yg jadi masalah staffnya tidak bersedia menyerahkan, dgn alasan semua dia yg bayar
     
  5. HadiRuz

    HadiRuz Poster 2.0

    Messages:
    141
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Sudah dihubungi dan keberatan
     
  6. upakarti

    upakarti Poster 2.0

    Messages:
    171
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Ini staff teladan atau bukan yah? baik banget nih staff mau membayar pengeluaran domain untuk instansinya. Mungkin mau membuat instansi pemerintahan sendiri buat masa depannya (*Garuk2 kepala yang tidak gatal alias mudah2an bisa terselesaikan dengan asas musyawarah mufakat - inget pendidikan PMP jaman SD).
     
  7. ceo.ahlul

    ceo.ahlul Expert 1.0 Web Hosting (Company)

    Messages:
    622
    Likes Received:
    255
    Trophy Points:
    63
    Kalau untuk .GO.ID diminta aja surat masing-masing mas, dan coba di teruskan ke pihak lamanya. Jika orangnya tidak bisa memberikan surat yang lebih kuat dibandingkan yang klaim berarti memang sudah tidak punya hak dianya (biasanya di kita dalam 7 hari kerja untuk pembuktian surat tandingannya).

    Soalnya kasihan juga kalau web pemerintah ditahan-tahan.
     
  8. HadiRuz

    HadiRuz Poster 2.0

    Messages:
    141
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Justru itu mas, dia keluar karena merasa tdk dihargai jerih payahnya
     
  9. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,334
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    Setuju dengan ini, karena masalah hak kepemilikan dasarnya jelas.
    untuk masalah jerih payah kalau misalnya ada surat kesepakatan yang belum diselesaikan misalnya dalam hal biaya itu bisa dilampirkan sebagai pembanding.

    kalau surat kesepakatannya ada dan memang belum diselesaikan tapi mau bypass. ya itu yang mau bypass sudah ga bener.
     
    HadiRuz likes this.
  10. handris

    handris Apprentice 1.0

    Messages:
    315
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Saya juga penasaran. Ok, untuk domain go.id-nya instansi terkait yang menang. Tp ini kasusnya hosting ya? Gimana ya baiknya?

    kalau saya
    sepertinya tetap memberikan hak kepada pemiliki pertama (kecuali domain)
    jelaskan ke yang meminta akses untuk menghubungi pihak pemilik pertama.

    Sebagai provider kan tidak salah. Melindungi data pelanggan. Biarkan sengketa tersebut diselesaikan antara mereka berdua (Cie...) mereka yang punya masalah bukan providernya.

    Bagaimana jika didalam hosting tersebut ada add on domain lain?

    Maklum opini anak muda.

    Mungkin mas-masnya yang lebih dewasa bisa ngasih nasehat yang bisa lebih ademmm (gak pake sari)
     
    Last edited: 5 Feb 2014
    Tomi Aditia, serverAGAN and HadiRuz like this.
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...