Perebutan Hosting....klien


Status
Not open for further replies.

interpark

Beginner 2.0
Mungkin sebaiknya akun hosting di lock dahulu sampai ada perjanjian yang berkekuatan hukum antara kedua belah pihak, lebih baik lagi kalau ada keputusan pengadilan.

Sebagai staf sebuah instansi sudah sewajarnya dia kerja karena sudah digaji sehinga semua hasil kerja si staf menjadi hak milik si instansi bahkan ketika resign pun seorang pekerja seharusnya melakukan transfer knowledge, kecuali ada deal-deal tertentu dalam pengerjaannya dan hal ini bisa dibuktikan dengan surat kontrak, spk atau semacamnya
 

Mr.Sp

New Member
JIKA MASALANYA ADALAH DOMAIN MAKA PENYELESAIANNYA KEMBALIKAN PADA INSTANSI TETSEBUT... ATAU PANDI JIKA DIRASA TIDAK MENEMUKAN JAWABAN.

NAMUN KARNA INI BUKAN MASALAH DOMAIN MELAINKAN HOSTING. MAKA DISINI ANDALAH YANG MEMILIKI KUASA SEPENUHNYA. ANDA SEBAGAI PENGUSAHA DAPAT MRNGAMBIL KEBIJAKAN SENDIRI.

INTINYA... ANDA WAJIB MELINDUNGI DATA PELANNGAN ANDA. APAPUN ALASANNYA ITU ADALAH DATA YANG IA MILIKI DAN PERCAYAKAN DI HOST KE LAYANAN ANDA.

ANDA JANGAN TAKUT INTIMIDASI DARI L3MBAGA APAPUN...KRN JIKA ITU TERJADI MAKA ANDA TELAH GAGAL MENJADI TUAN RUMAH UNTUK WEB HOST.

INILAH BEDANYA DOMAIN DAN HOSTING..

SPIRRIT BRO
 

zaindo

New Member
rumit juga masalahnya..mending biarkan mereka dulu musyawarah utk selesaikan soal biaya ganti, dsb. itu pasti ada konflik internal dsana...
 

idnix

Hosting Guru
Verified Provider
saya pernah kejadian seperti ini, dulu saya di minta duduk satu meja dengan 2 seteru (team Lama dan team Baru ), dan posisi saya diminta bantuan sama team baru.
team lama gak mau kasih domain go.id, hanya kasih pointing dns. lalu akhirnya saya kasih kesimpulan untuk tidak meneruskan pembicaraan.

untuk kejadian om hadiruz, menurut hemat saya yang anda urusin adalah data yg ada pada members anda.
masalah keributan bukan urusan anda, itu urusan client anda dengan instansi tersebut

jika keduanya sudah kontak anda, silahkan cc ke keduanya (member dan instansi) agar mereka saling kontak

namun jika keduanya malah makin ribut dan tidak bisa didamaikan, lock segala account termasuk domainnya
lalu kirim log email ke kpk.go.id

intinya jangan mau pusing Tuan, kita cari duit bukan cari ribut :)

sekian saran saya
 

thebudiman

Apprentice 1.0
Hhahahaha ngeri judulnya OM...
Kl menurut saya sich jika staff sebelumnya itu mendaftarkan hostingnya untuk kebutuhan instansi tersebut dan yg melakukan pembayaran adalah instansi tersebut pokoknya semua kewajiban atas hosting tersebut dari instansi tersebut semua (staff lamanya hanya sebagai pendaftar dan menggunakan email pribadinya saja) sah2 saja jika mereka minta akses ke Panel hostingnya jika benar staff tersebut sdh tdk bekerja di sana lagi ini tujuan untuk menghindari hal2 yg tdk diinginkan serta agar mereka juga punya akses ketika mereka butuhkan dan belum tentu mereka berniat pindah dan jika pun mereka pindah harusnya sich sdh hak mereka. Selagi data yg dibutuhkan untuk proses tersebut valid.

CMIIW

Mirip kasus saya beberapa bulan yang lalu, akhir yang karyawan yang mendaftarkan ngga bisa ngomong apa-apa saat saya nyatakan, "kalo bapak punya surat yang kuat bahwa domain ini sudah resmi milik bapak".

kadang sebagai penyedia hosting agak repot juga kalo ada sengketa diantara kedua pihak spt ini yaa...(apalagi kalo dgn klien besar, serasa kejepit bangettt... salah dikit pasti kena...) semoga cepat terselesaikan untuk kasus nya Tuan.. Semangat...
 

23Pstars

Beginner 2.0
Halo temen2

Saya ada kejadian gini
Ada instansi pemerintah, dgn domain go.id bikin hosting di saya staffnya,(bukan domain) dengan email pribadinya
1thn berjalan, ada permintaan dari instansi tersebut minta akses cpanel dgn alasan staff yg mendaftarkan sudah tidak bekerja lg disitu

Mreka bersedia mengirimkan email resmi, atau surat resmi, ber kop dan berstample untuk itu

Bagaimana menurut temen2
Bisakah demikian?

Thanks sumbang saranya
Topiknya menarik, memang yang paling baik adalah antara kedua belah pihak yang bersengketa agar melakukan musyawarah.
Tetapi dengan musyawarahpun belum tentu menghasilkan putusan. Hal ini akan kembali pada kebijakan yang diterapkan oleh penyedia layanan itu sendiri.
 
Status
Not open for further replies.

Top