Perkenalan Mitrawebhost.com - Sekaligus tanya pendapat seputar reseller hosting.


Status
Not open for further replies.

Mitrawebhost

Beginner 1.0
1. single fighter atau tidak juga ga jaminan Tuan, beberapa hoster sudah badan usaha cv tapi juga single fighter, yang penting gimana memberikan pelayanan kepada customer deh, kalau bagus dan ceepat tanggap, bisa jadi Profesional dimata klien.

2. mau pakai whmcs atau bukan, itu hanya memudahkan customer melakukan order dan me manage layanan yang dia sewa, semakin mudah semakin bagus dong..

3. menambahken nilai + misalnya web yang dibuat pasti SEO atau nongol di page 1 google misal dengan 1 kunci yang ditentukan klien, hehe..

:p


wahahahaha si Tuan Mahavikri thanks Tuan... setuju untuk poin 1 dan 2, poin 3 mesti berjuang banget, miris dan galau melihat pagerank web kita di mbah...jelas bermaim SEO tidak semudah maen game online :p

thanks Tuan, btw promo resell di forum sebelah mantafff bener tuh... GO AHEAD Tuan... !!
 

Misran

Poster 2.0
Selamat datang bang Roy.....Salam kenal yang kedua....
Btw baru nongol nih di DWH kirain dah join lama......
Selamat berbagi bang Roy.....
 

Mitrawebhost

Beginner 1.0
Selamat datang bang Roy.....Salam kenal yang kedua....
Btw baru nongol nih di DWH kirain dah join lama......
Selamat berbagi bang Roy.....


ya olloh..nyebutin nama... hahahaha...
ya ya ya... salam kenal di DWH hahaha..

klo merhatiin DWH mah udah lama, dari awal tahun 2011, belum buat akun aja, itung2 belajar2 dulu dari master2 hoster...
hehehe...
 

BennyKusman

Hosting Guru
Verified Provider
selamat datang dan salaam kenal..
pantang mundur dan selalu kerja keras :)
 

rizalpratama

Beginner 2.0
Salam kenal juga. saya mau sedikit cerita pengalaman saya yg paling berkesan. Saat ini saya juga masih berjuang sebagai reseller hosting.

2 bulan lalu saya mengajukan penawaran webhosting, email hosting dan web design ke sebuah perusahaan asing. Deg-deg an? iya banget. Tapi yakin pasti bisa memuaskan di presentasi awal nantinya, bismillah aja. saya masukin penawaran melalui temen saya yg kerja di perusahaan tersebut. Singkat cerita, hari itu saya presentasi mengenai spesifikasi server yg digunakan (tentunya referensi server hostingan master saya) dan portfolio web design yg udah saya kerjain. Semua gak ada masalah dan berjalan easy ajah. Nah tibalah disaat sesi asking.

Ada beberapa pertanyaan yg paling saya ingat Tuan, dan semoga bermanfaat/ lebih siap buat Tuan dalam menjawab pertanyaan seperti berikut mengingat usaha reseller ini pribadi Tuan:

1. "Saya melihat usaha anda ini bukan merupakan sebuah usaha yg sudah memiliki legalitas hukum/usaha (PT/CV), lalu bagaimana anda dapat membuat kami yakin bahwa anda dapat memberikan jaminan pelayanan yang bertahan lama dengan kualitas terbaik? sedangkan ini merupakan usaha pribadi yang 'mohon maaf' anda bisa bosan dengan bisnis ini dan tidak melanjutkan jasa layanan yang telah anda berikan kepada kami? dimana jaminan kami".

2. "Tolong sebutkan siapa saja atau perusahaan mana saja yang telah menjadi client anda? agar kami dapat menanyakan kualitas jasa yg anda berikan kepada mereka"

semoga bermanfaat.

salam,
pratamahosting
 

rudydevianto

Expert 2.0
1. "Saya melihat usaha anda ini bukan merupakan sebuah usaha yg sudah memiliki legalitas hukum/usaha (PT/CV), lalu bagaimana anda dapat membuat kami yakin bahwa anda dapat memberikan jaminan pelayanan yang bertahan lama dengan kualitas terbaik? sedangkan ini merupakan usaha pribadi yang 'mohon maaf' anda bisa bosan dengan bisnis ini dan tidak melanjutkan jasa layanan yang telah anda berikan kepada kami? dimana jaminan kami".

2. "Tolong sebutkan siapa saja atau perusahaan mana saja yang telah menjadi client anda? agar kami dapat menanyakan kualitas jasa yg anda berikan kepada mereka"

Itu pertanyaan yang sering di ajukan oleh calon klien dan siap-siap aja jawabannya supaya goal...!
 

BOCindonesia

Expert 1.0
Verified Provider
Ikut menyimak dan jawaban teman-teman DWH dah maknyus. Selamat datang Bang Roy, semoga mitrawebhost.com semakin tokcer. Amin.
Berbagi pengalaman saja tentang pertanyaannya tadi :
1. Profesionalitas akan terbentuk sendiri jika misal: pelanggan telpon, maka diangkat, datang tepat waktu, respon cepat, memberikan inisatif bagi kemajuan pelanggan dan selalu ada solusi ketika terbentur masalah. Soal pelanggan, banyak ragam nya, tidak harus korporasi, personal/UKM pun oke.
2. Klo blum ada dana, pake aja MS Excel atau pake script program yg sudah ada. Itu yang aku pake diawal-awal usaha. Klo dah ada dana, ya akhirnya WHMCS.
3. Bikin kartu nama, sebarkan ke semua orang. Aktif di kegiatan komunitas/sosial. Ini outputnya adalah marketing lwt mulut. Aktif di forum yang targeted untuk jualan hosting domain name. Jika ada dana, iklan di Adwords, DWH ini, FB, dll.

Ketika aku bilang 'ketika sudah ada' kaitannya dengan kedisplinan atur uang pribadi dan usaha. Hati-hati disini. Jika ingin besar, harus ada dan tidak boleh diganggu gugat keberadaan kas usaha. Bisnis domain dan hosting ini termasuk usaha kreatif. Terbukti bisa kok meski dengan modal dengkul dan otak saja. Jalan saja Bang Roy! Semangad!
 

Mitrawebhost

Beginner 1.0
Salam kenal juga. saya mau sedikit cerita pengalaman saya yg paling berkesan. Saat ini saya juga masih berjuang sebagai reseller hosting.

2 bulan lalu saya mengajukan penawaran webhosting, email hosting dan web design ke sebuah perusahaan asing. Deg-deg an? iya banget. Tapi yakin pasti bisa memuaskan di presentasi awal nantinya, bismillah aja. saya masukin penawaran melalui temen saya yg kerja di perusahaan tersebut. Singkat cerita, hari itu saya presentasi mengenai spesifikasi server yg digunakan (tentunya referensi server hostingan master saya) dan portfolio web design yg udah saya kerjain. Semua gak ada masalah dan berjalan easy ajah. Nah tibalah disaat sesi asking.

Ada beberapa pertanyaan yg paling saya ingat Tuan, dan semoga bermanfaat/ lebih siap buat Tuan dalam menjawab pertanyaan seperti berikut mengingat usaha reseller ini pribadi Tuan:

1. "Saya melihat usaha anda ini bukan merupakan sebuah usaha yg sudah memiliki legalitas hukum/usaha (PT/CV), lalu bagaimana anda dapat membuat kami yakin bahwa anda dapat memberikan jaminan pelayanan yang bertahan lama dengan kualitas terbaik? sedangkan ini merupakan usaha pribadi yang 'mohon maaf' anda bisa bosan dengan bisnis ini dan tidak melanjutkan jasa layanan yang telah anda berikan kepada kami? dimana jaminan kami".

2. "Tolong sebutkan siapa saja atau perusahaan mana saja yang telah menjadi client anda? agar kami dapat menanyakan kualitas jasa yg anda berikan kepada mereka"

semoga bermanfaat.

salam,
pratamahosting

Wah info bagus nih mas....
lalu mas sendiri jawab apa ya pada point pertama, bisa di jadikan bahan pembelajaran dan pengalaman nih...

Thanks mas...
 

rizalpratama

Beginner 2.0
Wah info bagus nih mas....
lalu mas sendiri jawab apa ya pada point pertama, bisa di jadikan bahan pembelajaran dan pengalaman nih...

Thanks mas...

Saya jawab: saya tidak dapat memberikan jaminan apa2 saat ini, kecuali janji akan memberikan pelayanan terbaik dan harga lebih murah/terjangkau dan meyakinkan bahwa saya fokus menekuni bisnis ini.

Meskipun smp skrg belum ada kelanjutan setelah presentasi tsb, tp saya merasa senang berkesempatan mempresentasikan bisnis saya di depan manajemen perusahaan tsb, krn menambah pengalaman saya dan scr tdk langsung memberikan masukan banyak.


Pas saya selidiki ternyata yg banyak nanya itu mantan staff manajemen senior IBM di us yg keluar dan buat bisnis sendiri. Wkwkwkwkwkwk
 
Status
Not open for further replies.

Top