persaingan harga masih lanjut...

Discussion in 'Bisnis Web Hosting' started by Afiv, 23 Feb 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Afiv

    Afiv Apprentice 1.0

    Messages:
    382
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    Barusan abis dari WHT buat jalan2 dan nemuin ini :

    Nah untuk indonesia sendiri mau tidak mau pasti bakal ngalamin hal ini, karna tidak sedikit hoster yang ngambil paket reseller dari hosting luar, contohnya bisa dilihat pesaingan harga hosting diforum sebelah yang bikin saya geleng2 kepala sampe copot hehe :D

    Menurut teman2 apakah ini juga sebuah ancaman? mengingat tidak sedikit klien yang memilih untuk pindah hosting karna ditetangga lebih murah. jawab yo :cool:
     
  2. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,260
    Likes Received:
    443
    Trophy Points:
    83
    nggak masalah bang , masing2 provider beda cara handle kliennya :)
     
    WindowsHosting and Afiv like this.
  3. bintang

    bintang Apprentice 2.0

    Messages:
    434
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Mungkin bagi provider dengan target pasar yang sama harus ngikutin perkembangan harga pasar. Itu pun juga masih belum tentu sih :)
     
  4. voezie

    voezie Hosting Guru

    Messages:
    1,771
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Terus berinovasi... ini kuncinya jika tidak ingin terjebak dalam perang harga...
     
    Afiv likes this.
  5. Afiv

    Afiv Apprentice 1.0

    Messages:
    382
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    wah ini rada susah juga ya, mengingat ide buat promosi udah pada keluar semua :D
     
  6. voezie

    voezie Hosting Guru

    Messages:
    1,771
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Inovasi kan gak harus disisi marketing / promosi, tapi ada juga sisi lainnya, contohnya product development, mengembangkan produk baru yang inovatif untuk pelanggan sehingga meningkatkan daya tarik
     
  7. cpserv

    cpserv Expert 1.0

    Messages:
    866
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    43
    berhubung saya lagi di pedesaan, mau tak analogikan sesuai yg ada di desa aja yak :D

    disekitar saya ada sawah2 klo ditotal luasnya 15-20 kali lapangan bola. pemiliknya mungkin lebih dari 50 orang. tak liat rumah2nya layak huni, baju2nya layak pakai, anak2nya sekolah dengan selamat (maksudnya minimal tamatan SMP). Padahal jualannya sama2 aja. padi/beras, tebu, kacang ijo, jagung, dsb. Harga2nya juga bersaing (ga mungkin kan beras kualitas sama si A jual 20rb/liter, satunya lagi 10rb/liter :p) jadi yaaa,, jalanin hidup aja dah :D
     
  8. KlikStream

    KlikStream Apprentice 1.0

    Messages:
    307
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    tetap semangat berusaha menjadi ya terbaik dari yg baik :) provider yang baik memberi kepuasan pada pelanggan walau agak mahal sedikit pasti klo respon cepat klien akan betah :)
     
  9. Afiv

    Afiv Apprentice 1.0

    Messages:
    382
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    wih bermakna banget om, btw harga sawah berapa satu meternya? hehe :D
     
  10. cpserv

    cpserv Expert 1.0

    Messages:
    866
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    43
    dulu sih taun 78 harganya 700rb satu petak (apa dua ya?), dijual buat beli motor cb-100 buat pakde saya (cuma nambahin gocap lho?!). Sekarang lagi dipake nih motor. :D

    OOT dikit gpp lah ya (siul2)
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...