Perusak usaha bisnis webhosting


Status
Not open for further replies.

IIXPLANET

Expert 2.0
Saya setuju dengan perkataan bro Bforce.

Ini saya memberikan gambaran :

bulan pertama, kita sewa sebuah server dengan nilai Rp. 2.000.000,- per bulan, asumsi 1 server dengan harddisk 500 GB alokasi 200 client dalam server tsb. Jika kita membuat harga 1 GB dengan harga Rp. 300.000,- per tahun, maka 1 server kita mesti mencari sebanyak 80 orang cuma untuk menutup biaya server saja (belum lagi koneksi internet di rumah/kantor, biaya promosi *jika ada*, biaya makan, biaya rokok, dan biaya lain-lainnya.

Jika dalam tahun pertama anggaplah mendapatkan 80 client tsb, apakah 80 client tsb akan meneruskan sewa hosting tsb atau tidak masih belum tau.

Jika dalam harga kita membuat harga 1 kali bayar saja atau istilah LIFETIME, dari mana datangnya dana untuk membayar sewa server di tahun kedua?

okay, tadi saya ceritakan 1 server bisa menampung 200 client, jadi masih bisa nyari 120 client di tahun kedua lagi. Jika sudah penuh? mau nyari dana dari mana lagi? sedangkan kita juga mesti membayar ke luaran, belum lagi luaran mesti bayar ke data center (siklus berjalan)

okay lagi, anggaplah ambil di luar master reseller yang mendapatkan hosting unlimited, coba saya mau tanyakan, apakah slot server tidak ada batasan untuk colokan harddisk? apakah harddisk tidak ada batasan pemakaian? harddisk sekarang paling besar cuma 2 terabyte, jika di colok semuanya ke dalam server, paling banyak pun, cuma 8 harddisk doank. apabila sudah kepenuhan, apakah master reseller di luaran mau nambah biaya membeli 1 server, sedangkan yg lama mesti bayar koneksi internet yang juga lumayan mahal (kalo diitung2 sampe 16 terabyte mesti pake dual quad core xeon + ram 32 gb deh yang buat nampung segitu banyak client).

jadi dalam hal ini, hati-hati saja untuk berbisnis, yang diutamakan bisnis di perusahaan web hosting adalah tanggung jawab, tidak ada hal lain lagi, semoga keterangan saya ini bisa mencerahkan bisnis hosting di Indonesia.

klo cuma reseller hosting ga perlu bulanan pak boss , cukup 1 tahunan sekali :D
 

BennyKusman

Hosting Guru
Verified Provider
judul threadnya sadis banget :D ... menurut saya biarkan saja mas hal2 seperti ini ga akan ada habisnya klo di diskusikan , biarlah customer sendiri yg meraba dan menilai sendiri toh si klien bukan anak bayi yg ga paham apa2 apalagi mengenai masalah2 seperti ini , lebih baik bahas yg lebih bermanfaat buat semua dibanding membuka2 aib jualan orang nda baik .

mau di push di forum ini pun mungkin hanya nol koma nol nol nol sekian yg melihat dari total ratusan juta orang di indonesia .

biasa yg seperti ini dia cuma reseller hosting sama seperti si pemilik web tersebut, klo yug punya server sendiri sih pasti berfikir 100x terutama buat cost :) .

tp yah itulah dunia bisnis ga cuma disini aja kok di dunia2 bisnis lain hal2 semacam ini dah buanyak bener dan klo dibahas ga akan ada selesainya .
setuju.. tiap2 orang punya konsep bisnis sendiri =)
saya rasa ga etis ganggu usaha orang.
selama pelanggan dia ga komplen dan merasa harga yang dibayar dan jasa yang didapat sebanding, saya rasa semua baik2 saja.
=)

peace
 

sigmabisnis

Hosting Guru
Verified Provider
Maaf, mungkin terlalu dini utk men-judge bisnis orang lain... :D
Ikuti aja dulu gimana perkembangannya.... tiap org memiliki beda cara dlm bisnisnya...
mungkin yg lifetime itu nantinya hanya disediakan utk sekian user aja... :D
 

tokohosting

Expert 1.0
yahh bukan nya menjudge tetapi kalimat nya itu... coba om sigma lihat di trit sebelah, di page 2 juga, dan juga page 3, om bforce juga bicara :)
 

bonbon

Poster 2.0
Tapi dia jual reseller hosting dan shared hosting unlimited dengan lifetime.
Kalo ada orang yang beli account reseller terus dijual dengan harga lebih murah gimana?
nanti shared hostingnya jadi ga laku..
 

Bforce

Hosting Guru
Semua pendapat benar, tak ada yang salah. Yang mau berpendapat juga benar, diam aja juga benar. :)

Bagi saya sistimnya tak masuk akal, benar2 mirip Ponzi Schema dan semua tahu sistim Ponzi itu cepat-lambat pasti akan runtuh.

Bagi yang merasa hal ini tak perlu (bahkan tak boleh) dibahas, mari kita berpikiran terbuka, lihat sisi positifnya: dengan membahas hal ini panjang-lebar, berarti mempromosikan penawaran lifetime tersebut! Buntung jadi Untung, iyakan? :D
Nah, kalau memang sistimnya OK alias produk bagus, bakal sukses luar-biasa dan bertahan lifetime.
Jadi tak perlu kuatir ini bakal menghambat bisnis seseorang kalau produknya memang bagus.

Lagipula DWH memang forum yang fokus ke perkembangan hosting, bukan forum chit-chat yang senang mengumpulkan segala gosip. Jadi hal seperti ini boleh dianggap legitimate untuk dibahas di forum ini, apalagi di sini terdapat banyak members yang mengenal seluk-beluk bidang usaha hosting ini.
 

nicosoftmedia

(RIP) Community Guide
Dari judul thread memang sadis.
Tapi intinya teman2 hoster disini bukan bermaksud tersaingi. Namun menjadikan pembelajaran dan memberikan pandangan serta untuk menghindari hal2 buruk yang pernah terjadi kepada hoster2 Indonesia sebelumnya.

Iri ??? Merasa Tersaingi ???
Tentu tidak. Rejeki masing2 kok :). Cuma nanti seperti apa yang mereka dapat seperti kategori clientnya (newbie, middle range atau expert) itu nanti terlihat dari segmennya sendiri2. Resiko masing2 :D.

Demikian.
 

IIXPLANET

Expert 2.0
Tapi dia jual reseller hosting dan shared hosting unlimited dengan lifetime.
Kalo ada orang yang beli account reseller terus dijual dengan harga lebih murah gimana?
nanti shared hostingnya jadi ga laku..

si mas takut bener kaya masyarakat indo cuma range puluhan orang aje :D .. dont worry be happy mas rizki ini udah ada yg pegang kita dah dikasih jatahnya masing2 kok , intinya cuma 3 -> usaha , doa, sedekah -> ini nih yg jangan ampe lupa saya jamin ga akan seret yg namanya rezeki :D .

berikan kualitas dan pelayanan terbaik serta support yg paling baik yg bs anda berikan ga perlu dicari nanti klien dateng sendiri ke mas .
 

IIXPLANET

Expert 2.0
sebenernya merasa iri atau tersaingi dsb itu dikembalikan lg kepada yang menanggapi nya, tp yg saya maksud alagkah baiknya membahas / sharing topik2 yg lebih bermanfaat bagi semua karena hal yg begini seperti jamur bentaran lg juga bakalan banyak yg niru2 , dibicarakan 1 ntar muncul lg puluhan yg begini ga akan ada habisnya jadinya .

klo buat sistemnya betul sangat ga masuk akal sekali , klo menurut saya mungkin yg dimaksud lifetime nya seumur itu reseller kli ya :D selama dia masih perpanjang masih hidup accnya klo dah ga perpanjang wasallam berarti, mungkin yg awam pun tahu hal ini namun jika tetep membeli ya mungkin memang udah maunya dia begitu kli hehe yg penting murah , waktu kontraknya lama dan masalah resiko belakangan yg penting murah dulu , ini case yg paling banyak di masyarakat .

yah bagaimanapun semuanya ada ditangan calon kliennya nanti .

ini just opini yach , jangan ditanggapi serius , jika ada yg ga baik mohon dibuang jauh2 ^^ yg penting jangan saling ribut dan menjatuhkan aja satu dengan yg lain.
 

sigmabisnis

Hosting Guru
Verified Provider
yahh bukan nya menjudge tetapi kalimat nya itu... coba om sigma lihat di trit sebelah, di page 2 juga, dan juga page 3, om bforce juga bicara :)
Hehehe.. iya gak juga.... saya cuman baca sekilas aja dari judul Thread nya...
Oke lah saya satuju kata om Vishual... lets make another best deals.... :D
 
Status
Not open for further replies.

Top