Perusak usaha bisnis webhosting


Status
Not open for further replies.

voezie

Hosting Guru
Secara bisnis, istilah lifetime sudah tidak asing, bahkan bagi konsumen produk IT. khusus nya produk memory (RAM) biasanya tertulis "Lifetime Warranty" dan kenyataan nya, garansi tersebut memang Lifetime = seumur hidup, tetapi ada pengecualian yang tak tertulis, misalnya garansi tersebut lifetime apabila stok barang dan produksi masih tersedia, jika tidak tersedia maka claim lifetime warranty tidak berlaku lagi...

Mungkin penjual web hosting perlu menegaskan batasan daripada one time lifetime payment tersebut, seperti layaknya Lifetime Warranty pada produk memory (RAM).
 

Bforce

Hosting Guru
mau di push di forum ini pun mungkin hanya nol koma nol nol nol sekian yg melihat dari total ratusan juta orang di indonesia .
Maaf, bagi pembaca umum nanti salah mengerti tujuan forum ini.
DWH lebih berpihak ke kepentingan konsumen hosting, baru disusul vendor. :)

Bagi DWH, hal ini secara tak langsung diterapkan:
Konsumen nakal? Masih bisa ditolerir karena mereka mengeluarkan uang untuk sebuah layanan, jadi perlu dicarikan solusi untuk mereka.
Vendor nakal? Tak mungkin dimanja karena memang bertugas melayani sebab merupakan pihak penerima uang dan pemberi janji layanan.

Walaupun informasi di DWH hanya bisa membantu 1 (satu) saja konsumen menghindari kerugian kelak, maka DWH telah sukses.
Sebaliknya, kita tak ingin menyesatkan satupun konsumen hosting dengan informasi di forum ini.

Tentu semua juga kembali ke masing2 konsumen yang memanfaatkan informasi yang ada di forum ini. Kita infokan, konsumen yang memutuskan.

sebenernya merasa iri atau tersaingi dsb itu dikembalikan lg kepada yang menanggapi nya, tp yg saya maksud alagkah baiknya membahas / sharing topik2 yg lebih bermanfaat bagi semua karena hal yg begini seperti jamur bentaran lg juga bakalan banyak yg niru2 , dibicarakan 1 ntar muncul lg puluhan yg begini ga akan ada habisnya jadinya .
Topik ini bermanfaat bagi konsumen hosting, terutama karena mayoritas yang ikut membahas dan memberi pendapat adalah para webhoster, dan mereka mengetahui berbagai seluk-beluk dunia bisnis web hosting di Indonesia. Jadi opini pro/contra dalam diskusi ini berbobot dan bermanfaat untuk konsumen hosting.

Bila ada beberapa webhoster di DWH yang merasa sistim lifetime tsb tak masuk di akal, dan didiamkan saja, maka oleh konsumen hosting bisa dianggap menutupi sesuatu dan saling melindungi antara vendor hosting. Bila anggapan itu menjadi kenyataan, maka DWH sudah tak punya integritas lagi.

Oke lah saya satuju kata om Vishual... lets make another best deals.... :D
Oh my god! Too good to be true..... :D
 

indra

Apprentice 2.0
loh.. kalau tidak salah tadi pagi trit ini sudah di close. eh ternyata sore nya di unlock lagi..

saya juga sangat setuju kalau hanya sekali bayar bisa dapet life time webhost..
 

BennyKusman

Hosting Guru
Verified Provider
eits.. kirain uda di close sama community guide nya...
 

GriyaHosting

Expert 1.0
Sbenarnya kalau saya sih ga mau tahu dia mau model apa jualannya, toh nanti yang menilai konsumen nya sendiri. Tetapi yang kadang buat saya jengkel jika ada client dari dia yang mendaftarkan domain di tempat kami, paling sering gonta-ganti NS, ya kalau domainnya selain .id ada panel domain sendiri bisa client ganti, lha ini kebanyakan .web.id .. haduh padahal penggantiannya frekuensinya sering banget,... terpaksa mulai beberapa bulan yang lalu kami tidak melayani pendaftaran domain .web.id lagi ..
 

tokohosting

Expert 1.0
soalnya no maden om servernya... pindah pindah dari server satu ke server lainnya :o jadi para clientnya harus ikut juga pindahan untuk hostingnya... banyak yang udah protes di trit sebelah...
 

BolaNaga

Apprentice 1.0
Di bisnis juga tak ada yang "sportif", bisnis bukan olahraga/sport, itu hanya kata untuk mempercantik kalimat saja. Di bisnis yang ada adalah responsibility/tanggung-jawab.
Semoga apa yang anda tawarkan bisa dipertanggung-jawabkan selamanya => lifetime.

Akhirnya tread ini dibuka lagi... padahal pagi tadi mo ngoceh... tapi di tutup duluan nih tread hihihi

yang gue tau seh biasanya... ngasih paket gila gilaan kayak gini... pasti lepas tanggung jawab kalau hosting yang di tawarkan bermasalah terus.... :D
coba ajah tunggu beberapa bulan ke depan... kalau gak clientnya komplain dan kemudian si penyedia hosting gak merespon komplain dari client... si penyedia hosting pasti sudah ambil langkah seribu... hehehe
 

Bforce

Hosting Guru
eits.. kirain uda di close sama community guide nya...

loh.. kalau tidak salah tadi pagi trit ini sudah di close. eh ternyata sore nya di unlock lagi..

Benar sudah diclosed tadi pagi, tapi dibuka lagi karena mungkin masih ada info/opini lain. :)
BTW, thread ini mengenai 'sistim', bukan 'entiti'. Topiknya mengenai sistim lifetime tsb, bukan siapa/entiti.
 

GriyaHosting

Expert 1.0
kebetulan memang owner nya pernah jadi client domain kami, jadi tahu sikap dan tindak lakunya, beliau pernah hampir membuat kami "bermasalah" dengan registrar kami resellercamp, dan untuk pengetahuan "mohon maaf" terus terang sebenarnya beliau masih anak sekolah, bisa dikatakan umur sangat belia yang sangat jauh dari pengalaman dunia hosting, terbukti awal2 memang dia suka share dengan kami sana sini, tetapi setelah kami jelaskan dan bantu pengertian ini itu, hmm ternyata akhir2nya emang "bermasalah" ini orang ..
 

GriyaHosting

Expert 1.0
Kok perusak sih Tuan, saya kan cuma memberikan layanan ke klien itu aja,,,

soal lifetime ya,, itu memang lifetime....

logikanya gini:

Aku beli master reseller di provider web hosting yang kualitasnya bagus (harganya juga gak murah account master yg saya beli itu), terus aku jual lifetime deh...

kok bisa? dan gimana cara bayar accountnya?

aduh Tuan, saya kan sebelum jualan lifetime juga jualan yg bulanan dan tahunan,,, dan lebih dari 200 klien saya yg sewa bulanan dan tahunan tersebut, dan otomatis kan account mater reseller saya terjamin bakalan hidup terus karena mampu bayar, uangnya dari user yg sewa per bulan dan pertahun...

kenapa bisa bertahan lama bisnis saya?

karena klien puas dengan pelayanan saya, kalo server yg saya jual katakanlah mulai rusak atau menurun kualitasnya,,, ya saya pindahin ke server yg baru (saya beli lagi account master reseller di provider lain), o ya si provider juga serius sih menjaga servernya,, terbukti beberapa kali sudah tambah RAM dan Hard Drive,,, servernya juga lebih dari satu...

kenapa harganya murah?

ya soal harga ya terserah di hoster,,, kan orang indonesia suka yg murah meriah, malah kalo bisa gratis,,, dasar....

makanya saya kasih gak terlalu marah dan gak murah banget = harga sedang

asalkan cukup untuk saya jajan dan bayar account master reseller saya, bayar google adwords, bayar kaskus donatur, bayar domain utama, dll karena memang usaha saya juga butuh dana,,, tapi karena banyaknya user saya,,, (bukan sombong ya),, itu sangat lebih dari cukup untuk menghidupi usaha hosting saya....

memang sih banyak yg sirik dengan saya, gak tau juga kenapa,,, mungkin yg punya lapak sebelah gak terima kali,,, so yg sportif aja ya bersaingnya,, karena kalo rejeki juga gak bakalan kemana,,, Allah maha pemberi rejeki dan gak mungkin salah orang,,,,

Gak Ada LOGIKANYA !!!!
 
Status
Not open for further replies.

Top