PHP CGI (suphp) atau PHP CLI?

Discussion in 'VPS (Virtual Private Server)' started by tokohosting, 28 May 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. tokohosting

    tokohosting Expert 1.0

    Messages:
    619
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    master enakan mana sih antara php cgi sama php cli?
    kalau yang saya taw selama ini, php cgi atau su php itu php nya run berdasarkan user tersebut, sedangkan php - cli dengan akses nobody... kerugiannya sih kalau menurut saya sendiri php .ini nya di create kan sendiri, nah kalau ketahuan dan bisa diakses diganti valuenya, jadi hancur dah securitynya, keuntungannya php-cli php.ini nya terpusat, jadi satu setingan di master, langsung berefek semua..

    saya sih kok prefer securitynya jadi ke php-cli tetapi ada client yang juga ingin serba praktis, jadi pengen bisa edit langsung melalui websitenya...

    jadi bingung...
    :confused:
     
  2. tokohosting

    tokohosting Expert 1.0

    Messages:
    619
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    apalagi konfigurasinya sekarang dibantu sama varnish dan eaccelerator.. kalau suphp eaccelerator nya ngga jalan, kan jadi susah.. padahal menurut saya eaccelerator lumayan membantu untuk memperingan kerja server... susah nya dihadapkan 2 pilihan... :confused:
     
  3. localhost

    localhost Apprentice 2.0

    Messages:
    576
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    28
    php-cli juga beberapa variable dapat diubah via .htaccess kok :)

    saya lebih banyak menggunakan php-cgi untuk shared hosting karena kebutuhan client terkadang beda2 dan suka berimpact ke client yang lain, jadi client boleh custom php.ini sendiri.

    untuk tambahan security bisa gunakan mod_security (apache), suhosin (php), safe_mode atau aktifkan disable_function.

    Memang harus sering2 cek untuk masalah security-nya, dan kalau ada client yang masih tidak bisa jalan dengan cara diatas, arahkan saja ke layanan vps :)
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...