Pihak Hosting tau Password Client ??


Status
Not open for further replies.

kadal

Poster 2.0
Thread ini cuma mengingatkan Host Provider dan Para Klien, untuk menjaga hubungan baik di antara kita.
Issue yang ingin Saya angkat rasanya sudah cukup jelas. Om Admin bisa menutup thread ini segera.
Saya ucapkan Terimakasih atas kesempatan dan tanggapan yang diberikan.
Mohon maaf kalau ada kata/kalimat yang kurang berkenan dari Saya.

sebenernya ga ada issue. hanya boss yang terlalu paranoid.
kalau data anda merasa penting ga mungkin boss sewa shared hosting
BTW kenapa quote saya diubah jadi quote pusat hosting di post anda?
 

1stserver

Hosting Guru
Verified Provider
Kita tanggapi secara positif, sebenarnya maksudnya TS adalah baik, yaitu agar rasa percaya antara client dan provider tetap terjaga baik maka sebaiknya tidak semua support staff boleh tahu password klien (sedikit yg tahu lebih baik dan lebih aman). Saya kira ini tantangan atau PR buat kita sebagai provider untuk menunjukkan itikad baik kita kepada client, salah satunya dg cara "tidak tahu" passwordnya client.

Jadi teringat beberapa bulan lalu pada saat saya mengalami kesulitan untuk menghandle suatu server, sehingga terpaksa harus minta bantuan ke pihak cPanel. Nah, pada saat mengisi ticket form di http://tickets.cpanel.net/, pada bagian terakhir ada pertanyaan seperti ini:

Password Access:
Most requests can be handled without viewing the provided passwords. If your request involves a migration or authentication problem you may need to permit our Tech Analysts to view your passwords.

  • Only permit Tech Analysts to access this server via our automated login system (without viewing passwords).
  • Permit Tech Analysts to view your passwords for this server.
Artinya client diberikan pilihan apakah mau kasih akses ke support staf tetapi tanpa harus memperlihatkan passwordnya atau support boleh lihat passwordnya. Sayangnya di WHMCS atau system ticketing lainnya fitur seperti ini kayaknya belum ada. Hayooo yang ahli otak-atik WHMCS, segera bikinkan addons-nya dan saya yakin akan banyak yg berminat.
 

Khaer

Beginner 2.0
Sebenarnya saya ingin tahu lebih detail urutan kasusnya karena saya belum bisa tangkap mengapa tiba2 Support hosting menginformasikan password FTP.

Contoh kasus. "Lapor FTP Error tidak bisa Login"

Kemungkinan



Kalau proses percakapannya seperti diatas jelas CS salah karena CS belum melakukan verifikasi data Client.
Betul .. kurang lebih seperti itu .. tapi persisnya begini ..
Saya : FTP gagal konek mohon bantuan
CS : Saya coba dari sini bisa. Coba pastikan username & password anda sesuai.
Saya masih blom nyadar, CS bisa login FTP saya tanpa saya beritahu Username & Password-nya. Saya kira dia memakai FTP dg akun dia sendiri.
Saya : masih gagal. Username & Password sudah sesuai. Coba anda login dg akun saya. Ini domain-nya, ini usernamenya, ini password -nya.
CS : Disini bisa kok.
Saya masih mengira dia login pakai akun dia
Saya : Maksud Saya ... login pake data akun yg Saya berikan di atas.
CS : Iya Saya login dg Data akun yang anda berikan... ini screenshotnya.
Melihat screenshot-nya Saya tau dia bisa login dg akun saya.
Kemudian Saya UpDate Password Saya (pastilah .. agar CS tidak tau parsword saya)
Saya : Masih gagal. Saya sudah pastikan Username & Password Saya sudah sesuai.
CS : Coba Saya Chek ... ternyata password anda sudah di-update .. ini password baru anda **********
Pastikan anda login dg pasword yang telah terupdate.
Saya : Ternyata tanpa diberitahupun, anda bisa tau password saya ... hebat.
CS : hanya untuk memastikan anda sudah bisa konek FTP atau tidak ... blah blah blah.
Kurang lebih seperti itu percakapan kami. Saya nyata-nyata sangat kooperatif dg memberitahu data akun Saya, karena ingin masalahnya terselesaikan.
Saya yakin Klien lain pun akan berbuat sama untuk membantu team support menyelesaikan masalah.
 
Last edited:

Khaer

Beginner 2.0
Semoga Thread ini tidak menginsfirasi para staf yg punya akses ke akun klien untuk berbuat "neko-neko".
Saya mohon maaf kalau sampai terjadi juga.
Sekali lagi, thread ini semata-mata demi menjaga hubungan baik antara Hosting Provider dengan Klien-nya.
Kalo ada staf yang keberatan ... Saya tidak heran
 
Last edited:

SulisSoft

Hosting Guru
Verified Provider
Betul .. kurang lebih seperti itu .. tapi persisnya begini ..

Saya masih blom nyadar, CS bisa login FTP saya tanpa saya beritahu Username & Password-nya. Saya kira dia memakai FTP dg akun dia sendiri.

Saya masih mengira dia login pakai akun dia

Melihat screenshot-nya Saya tau dia bisa login dg akun saya.
Kemudian Saya UpDate Password Saya (pastilah .. agar CS tidak tau parsword saya)

Kurang lebih seperti itu percakapan kami. Saya nyata-nyata sangat kooperatif dg memberitahu data akun Saya, karena ingin masalahnya terselesaikan.
Saya yakin Klien lain pun akan berbuat sama untuk membantu team support menyelesaikan masalah.
Ini Percakapan dengan chat apa Tiket Klien area posisi login Pak @Khaer ..???
 

JKTwebHOSTING

Hosting Guru
menyusun struktur organinasi memang tidak mudah... tapi yang terpenting ini adalah bagaimana klien tidak dipersulit jika ada kendala...
buat apa banyak staff/banyak struktur bagian kalau ujung2nya hanya mempersulit klien
Setuju sama kalimat ini, kondisi yang Tuan alami bertujuan untuk membantu Tuan, agar jika ada masalah pihak hosting dapat secara remote menyelesaikannya, selama tidak ada data" yang hilang mungkin bisa dimaklumi
 
Status
Not open for further replies.

Top