Pre Sales Question... Penting Bagi Calon Reseller !!!

Discussion in 'Reseller Web Hosting' started by mnordins, 5 Sep 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. mnordins

    mnordins Apprentice 1.0

    Messages:
    527
    Likes Received:
    65
    Trophy Points:
    28
    Disclaimer :
    Thread Ini dibuat dengan tidak bertujuan menghina, merendahkan siapapun. Thread ini ditulis berdasarkan fakta. Demi netralitas, maka identitas hoster saya sembunyikan. Sampai dengan saat thread ini ditulis, saya belum terikat kerjasama dengan penyedia layanan hosting manapun.


    Ini adalah yang saya lakukan sebelum saya menjadi reseller dari salah satu penyedia layanan hosting di Indonesia :
    Pertanyaan Seputar Server

    Pertanyaan Seputar ToS, AUP, SLA & Proses aktifasi
    Pertanyaan Seputar Technical Support

    Pertanyaan Seputar Notifikasi Dari Penyedia Layanan
    Pertanyaan Seputar Standard Pelayanan
    Menyenangkan sekali bisa mendapatkan jawaban seperti itu. Informasinya lengkap, dan saya pun saat ini berencana untuk menjadi reseller dari penyedia layanan tersebut.

    Itulah pentingnya PRE-SALES QUESTION, meyakinkan kita bahwa penyedia layanan hosting tersebut memang benar-benar bisa mempertanggung jawabkan pelayanan nya.

    Semoga apa yang telah dijawab oleh penyedia layanan hosting tersebut, benar adanya.

    Pelajaran bagi saya ketika kelak saya menjadi hoster :
    Bagaimana menurut Anda?

    Semoga Menginspirasi !!!

    Catatan : Saya melakukan ini kepada lebih dari satu penyedia layanan. Namun hanya satu penyedia layanan yang saya tampilkan, karena menurut saya paling memuaskan.

    Keterangan :
    ToS = Terms of Services (Aturan Dasar Layanan)
    AUP = Acceptable Use Policy (Kebijakan Penggunaan)
    SLA = Service Level Agreement (Persetujuan Minimum Pelayanan)
    node = Server dimana akun berada
    maintenance = Perbaikan server
    downtime = waktu dimana server tidak aktif


    @ CG : Maaf menggunakan CAPS... hanya sebagai penegasan saja. Jika tidak berkenan, silahkan diedit.
     
    mgilank likes this.
  2. BennyKusman

    BennyKusman Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,234
    Likes Received:
    239
    Trophy Points:
    63
    ehm.. ini tidak ada AUP dan SLA ?
    jangan lupa juga mengenai offsite backup..

     
    mnordins likes this.
  3. mnordins

    mnordins Apprentice 1.0

    Messages:
    527
    Likes Received:
    65
    Trophy Points:
    28
    Oh ya... offsite backup... kelupaan om.. nanti saya tanyain lagi...
    Untuk AUP, pas saya pelajari ada beberapa point yang udah ada di ToS
    SLA juga ada disitu... termasuk refund policy nya... :)
    thq om benny...
     
  4. mgilank

    mgilank Apprentice 1.0

    Messages:
    260
    Likes Received:
    33
    Trophy Points:
    28
    Mantab!, saya pas bgt lagi mau mulai dari reseller hosting nih Tuan, pas bgt nemu thread ini haha, btw saya rencana ada mw ambil paket di suatu host luar, karena ada free trial 30 hari, udh ternama dan sering dnger deh host ini, tapi saya juga mau ambil reseller untuk paket hosting lokal, bagus ga kita jual dari 2 penyedia paket reseller ? dari peneydia luar (A) dan lokal (B) untuk IIX nya

    Thanks! :)
     
    mnordins likes this.
  5. mnordins

    mnordins Apprentice 1.0

    Messages:
    527
    Likes Received:
    65
    Trophy Points:
    28
    Bagus-bagus aja mas bro... sejauh hostingnya terpercaya dan bisa mempertanggung jawabkan kualitas layanannya... selebihnya tinggal masalah teknis, marketing dan customer service... IMHO...

    Oh iya... jangan lupa pastikan dulu uptime dan server loadnya.... :) kalo memungkinkan... mintalah untuk ditempatkan di server yang loadnya lumayan longgar...

    Mungkin "pendekar-pendekar" hosting bisa membantu?... saya masih hijau...
     
  6. mgilank

    mgilank Apprentice 1.0

    Messages:
    260
    Likes Received:
    33
    Trophy Points:
    28
    Mantab! masalah bisa di customer service nih, krena saya juga msih ada study, dan mungkin untuk pertanyaan yg menggunakan sistem tiket dan yg mungkin sya tidak tau jawabannya bisa dilemparkan ke penyedia resellernya ya Tuan.

    Master2 bisa donk berbagi biar sperti anda smua :)

    thanks
     
  7. mnordins

    mnordins Apprentice 1.0

    Messages:
    527
    Likes Received:
    65
    Trophy Points:
    28
    hm... sepertinya hampir semua hoster terpercaya, menggunakan ticketing system sebagai layanan customer supportnya. Alasannya jelas, kepemilikan akun bisa tervalidasi (jadi yang bertanya adalah klien dari hoster tersebut, bukan pihak lain). Namun "biasanya" pada saat jam kantor, ada layanan live chatnya juga...
     
  8. kadal

    kadal Poster 2.0

    Messages:
    102
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    layanan live chat hanya untuk menyampaikan keluhan, dan sales.
    untuk meminta bantuan tetap ke TIKET
     
  9. mnordins

    mnordins Apprentice 1.0

    Messages:
    527
    Likes Received:
    65
    Trophy Points:
    28
    tergantung kebijakan masing2 hoster... sbg contoh HG misal, Tech Sepport bisa kok dimintai bantuan, selama masih pada batasan service mereka (bukan third party apps).
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...