PT IP Mirror Indonesia? Siapakah Dia?

Discussion in 'Domain Name' started by bedebah, 19 Jan 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bedebah

    bedebah Apprentice 2.0

    Messages:
    582
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Perusahaan ini banyak kuasai nama2 domain cantik .co.id.
    http://www.ipmirror.com/
    Perusahaan Singapore.

    Coba cek WHOIS

    Domain Name : yahoo.co.id
    Type : Corporate
    Organization : yahoo.inc (Indonesia Agent Management Office Barumun International Patent
    Registrant Address : JL.Hang Kesturi KM 4 Kabil Industrial Estate Kabil-Nongsa, Batam 29400, Indonesia

    Domain Name : google.co.id
    Type : Corporate
    Organization : PT IP Mirror Indonesia
    Registrant Address : JL.Hang Kesturi KM 4 Kabil Industrial Estate Kabil-Nongsa, Batam 29400, Indonesia

    Domain Name : webmaster.co.id
    Organization : PT. IP MIRROR INDONESIA
    Registrant type : BUMN
    Registrant Address : JL.Hang Kesturi KM 4 Kabil Industrial Estate Kabil-Nongsa, Batam 29400, Indonesia

    Ada yang tahu bro? Ini semacam ISP merangkap ATPM kali yah?
     
  2. ruangweb

    ruangweb (Ret) Community Leader

    Messages:
    688
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    makelar, aka perantara
     
  3. bedebah

    bedebah Apprentice 2.0

    Messages:
    582
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    gw sempet sakit hati sama perusahaan ini...
    sama pandi apalagi...
    masak gw liat domain webmaster.co.id masif FREE...
    Terus dengan susah payah uang yg gw kumpulin buat bikin PT Webmaster Indonesia (Sebelum Keppres nama PT baru harus bahasa Indonesia), udah dapet SIUP, akta notaris, NPWP, tinggal nunggu SK Depkumham dan TDP...
    Hanya demi mendapatken domain ini.
    Eeeh... udah diembat perusahaan yg namanya ndak ada hubungannya sama sekali dengan Webmaster ini.
    Pandi Plinplan (Plintat-Plintut), bikin aturan dilanggar sendiri.
    Terpaksa dah, gw batalin PT gw di tingkat pra SK. :mad: :mad: :mad:
    Bayar notaris mahal lagi, gak bisa direfund kayak hosting :(
     
  4. idcybernet

    idcybernet Apprentice 1.0

    Messages:
    248
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Kalo soal nama domain siapa cepat dia dapat bro, mana bisa sakit hati kalo domain yang anda mau sudah diambil orang lain? :D

    IPMirror Indonesia itu juga berbadan usaha, jadi dia bisa membeli domain co.id, apalagi punya kantor cabang di Indonesia (Batam), makin kuatlah posisinya untuk dapetin domain .id. Btw, saya gak ada hubungan dengan PT IPMirror, walau satu kota, tapi ke kantor mereka juga lom pernah neh :D

    Saya sendiri punya domain inceran yang keburu dimiliki pihak laen, tapi cuma jadi parking. Harga yang ditawarin ketinggian, kalo tengah2x pasti saya bayar tu domain ;)
     
  5. bedebah

    bedebah Apprentice 2.0

    Messages:
    582
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Mana bisa begitu Oom? Kalau domain internasional atau .web.id iya.
    maksimum cuman butuh KTP doank.
    Coba saya kutip ketentuan pendaftaran .co.id dari situs PANDIR:
    Coba Anda perhatiken poin no. 2.
    Apa kaitan IP Mirror dengan Webmaster?
    Karena IP Mirror punya webmaster di kantornya?
    Wah kalo gitu, Jamu Sido Muncul juga boleh donk...
    Gawats ini...
    Dari komen Anda (mungkin Anda orang PANDI ya...), saya berpendapat, ternyata mengurus domain .co.id itu cuman harus perusahaan Indonesia, terserah mau bikin domain apapun silakan. :)
    Kebetulan, saya punya PT, dan sudah punya domain .co.id. Saya maw cobi daftar sembarang domain .co.id tapi saya ndak akan buka nama PT saya di sini, takutnya nanti pendaftaran saya ditolak :p
    Lanjut?
     
    Last edited: 20 Jan 2009
  6. ruangweb

    ruangweb (Ret) Community Leader

    Messages:
    688
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    mungkin loh ya..
    mungkin .. perusahaan tersebut memegang trademark 'webmaster indonesia' atau nama/merk lain yang berisi kata 'webmaster'.

    Persyaratan dan biaya
    http://www.pandi.or.id/persyaratan-dan-biaya-2/
     
  7. idcybernet

    idcybernet Apprentice 1.0

    Messages:
    248
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Untuk TS,

    Gini lho oom, saya punya domain pn-batam.go.id. Itu milik pemerintah, tetapi saya yang meregisterkan dan datanya sudah tentu atas nama saya. Saya juga punya beberapa domain co.id yang juga bukan milik saya tetapi saya yang meregisterkan.

    Semua domain itu milik klien saya.

    IP Mirror itu kan perusahaan hosting, sama seperti saya dan anda, jadi sah-sah saja untuk meregisterkan domain .id, right? ;)

    PS. Saya bukan orang PANDI, domisili saya aja di Batam kok. Btw, kita jangan seperti Orde Baru yang suka memberi label pada orang yang berseberangan :D
     
    Last edited: 20 Jan 2009
  8. ruangweb

    ruangweb (Ret) Community Leader

    Messages:
    688
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    kayaknya ini lebih pas di 'domain' ya

    thread dipindahkan
     
  9. bedebah

    bedebah Apprentice 2.0

    Messages:
    582
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Ampuun Oom... maafken daku, diriku bukan org orba, jangan ditangkep... :)
     
  10. bedebah

    bedebah Apprentice 2.0

    Messages:
    582
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Wah, ini yang paling masuk di akal.
    Ya sudah saya tarik kejengkelan saya :D
    Tapi duit sudah melayang buanyak :( dan saya bukan orkay...
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...