Punya Toko Online? Cek ini yuk!


Status
Not open for further replies.

Liayulia

Banned!
Website E-Commerce atau kita biasa mengenal dengan istilah situs belanja online, adalah website yang berfungsi untuk menjual & menawarkan produk secara online. Konsumen yang senang berbelanja di website e-commerce memiliki alasan beragam, mulai dari karena website memiliki shopping cart yang indah & menarik bagi pengunjung, menawarkan banyak pilihan produk, hingga memiliki menu pencarian yang membantu dalam menelusuri semua produk yang ditawarkan dan dijual.
Ada banyak toko online dengan berbagai gadget teknologi yang dapat membuat kita semua terpaku ke layar selama berjam-jam. Juga, ada banyak toko web yang diperuntukkan untuk anak anak, orang tua dan juga remaja. Secara umum, website e-commerce mengikutsertakan website pelanggan dan mereka siap berjuang untuk setiap dan masing masing dari mereka.
Kali ini, saya ingin bahas tentang desain homepage dan layout yang dapat membantu bisnis online anda menjadi cepat berkembang.
Membuat Toko Online Anda Menjual
Kalian pernah gak punya pendapat, ada banyak toko yang dirancang tanpa berpikir untuk membuat penjualan. Mereka terlihat keren, tapi mereka benar-benar tidak berguna ketika menyangkut ke proses belanja. Beberapa pengusaha, pengembang, dan desainer tidak menarik perhatian mereka untuk rician seperti ini. Padahal hal ini sangatlah penting untuk diperhatikan.
Tampilkan Keuntungan dari Produk Anda
Daftar kategori produk atau grid dapat menjadi hal yang sempurna untuk membantu toko online anda. Tujuan anda sebagai penjual online adalah untuk masuk ke pasar itu dan menunjukkan kepada mereka apa yang mereka tidak boleh ketinggalan dan apa saja yang paling menarik dari produk yang ada.
Buatlah Pengunjung Website Percaya!
- Logo yang jelas.
Sebuah logo yang jelas dan luar biasa adalah kartu nama untuk kedua toko start up dan toko toko bermerk. Ketika datang ke belanja online logo yang dikenali adalah simbol yang meyakinkan dan unsur kepercayaan dari perusahaan atau organisasi. Semakin populer sebuah brand akan mampu membuat sebuah toko online dengan homepage yang modis menampilkan minimum fitur.
- Free Ongkir dan Promo Menarik
Beberapa orang tertarik dengan pengiriman gratis. Tapi hampir semua orang tertarik pada satu jenis promo atau yang lain, dengan demikian, diskon dan penawaran khusus biasanya hal pertama yang pengunjung situs cari.
- Social Media Links
Menurut survey, hampir 20% dari pembelian online yang dicapai setelah melalui situs media sosial. Situs media sosial, seperti Facebook dan Twitter, adalah yang terbaik, jika tidak ya tercepat. sumber untuk mendapatkan informasi yang Anda butuhkan tentang segala hal.

- Nomor telefon dan chatting online
Ketika ada masalah bagaimanapun, pelanggan lebih cenderung memilih untuk memiliki seseorang yang dapat diajak berbicara. Ini adalah inti untuk kebutuhan dari tim support. 24/7 hotline dan live chatting sangat dihargai bentuk nilai tambah layanan pelanggan.
- Add to Cart
Ini merupakan salah satu fitur terpenting yang harus ada pada desain website e-commerce anda dikarenakan fitur ini merupakan fitur utama untuk mengubah visitor menjadi shopper. Gunakan warna kontras untuk membantu visitor menemukan keranjang belanja mereka dikarenakan ini akan menarik perhatian visitor. Dengan menampilkan keranjang belanja dalam fitur lebih menarik maka ini akan membuat visitor termotivasi untuk membeli.
- Payment
Hal terakhir yang penting adalah fitur payment. Berbelanja bagi customer akan sangat menyenangkan dan dalam hal ini fitur payment haruslah memudahkan customer. Sebaiknya fitur payment dibuat tanpa memakan step yang tak terlalu panjang. Anda juga sebaiknya memberikan fitur instant chat untuk memudahkan visitor berinteraksi dengan customer service. Dengan membuat proses payment mudah bagi customer maka desain website e-commerce anda akan maksimal dalam menghasilkan sales.
 
Last edited by a moderator:
Status
Not open for further replies.

Top