Review & Testimonial IDColo = Pelayanan Hosting Terburuk dan Tidak Bertanggung Jawab


Status
Not open for further replies.

flsfrithunanth

Poster 2.0
Apakah bapak sudah minta bukti penyerangan DDoS?
karena stiap ddos pasti ada bukti laporannya dan juga keterangan informasi,solusi yang harus diambil itu juga btuh persetujuan dari klien
tidak bisa langsung main matikan saja:crazy:
 

localhost

Apprentice 2.0
Apakah bapak sudah minta bukti penyerangan DDoS?
karena stiap ddos pasti ada bukti laporannya dan juga keterangan informasi,solusi yang harus diambil itu juga btuh persetujuan dari klien
tidak bisa langsung main matikan saja:crazy:

perlu ada bukti betul,... tapi kalau tunggu persetujuan klien buat mengambil tindakan agak rancu.... tergantung problem
berdasarkan informasi TS problemnya adalah di flood dari luar, jadi kalau harus tunggu persetujuan buat ambil tindakan, bisa bubar jalan pelanggan yang lain hehehehehehehe.
 

voezie

Hosting Guru
@Fuji Ahmad: Saya pernah menjawab hal yang sama dengan anda via ticket support mereka ;)


---

@localhost: Waktu itu yang di DDoS IP-188 (VPS didalamnya) dan saya sudah set password root nya seperti yang diminta IDColo, tapi hasilnya malah password mesin VPS IP-190 (fisik server nya) dijebol mereka :crazy:

Bukannya saya belain IDColo. Tapi secara rasional posisi IDColo sepertinya tidak dapat login ke VPS dalam keadaan online. Karena posisinya VPS itu di DDOS.

Tindakan paling memungkinkan adalah login ke node server. Baru kemudian bisa login ke VPS dalam posisi VPS offline.
 

jaapns

Hosting Guru
Verified Provider
Apakah bapak sudah minta bukti penyerangan DDoS?
karena stiap ddos pasti ada bukti laporannya dan juga keterangan informasi,solusi yang harus diambil itu juga btuh persetujuan dari klien
tidak bisa langsung main matikan saja:crazy:

DDOS Attack ambil tindakan harus persetujuan dulu ? bisa collaps dong ... 1 network

untuk TS , silahkan kirim2an ticket aja biar ga tambah panjang ...
 

andhi

Hosting Guru
Apakah bapak sudah minta bukti penyerangan DDoS?
karena stiap ddos pasti ada bukti laporannya dan juga keterangan informasi,solusi yang harus diambil itu juga btuh persetujuan dari klien
tidak bisa langsung main matikan saja:crazy:

Blum merasakan kena DDOS

Klo DDOS ga perlu pake persetujuan client terkadang hrus di null route demi kelangsungan hidup server lain
 

needforspeed

Beginner 1.0
maaf ikut campur,

Sungguh miris sekali, dari keterangan TS, TS termasuk korban dari Serangan DDoS (dimana klain dari idcolo karena di DDoS).
apakah kena DDoS (menjadi korban) itu termasuk pelanggaran? ibarat kata sudah jatuh tertimpa tangga.

seharusnya Network Adminnya ikut membantu menganalisa traffic yang menyebabkan servernya di DDoS, kemudian report abuse IP Attacker ke Provider.

setuju dengan pernyataan bro diatas ini, kalo memang ada provider yang berkualitas dan profesional apabila ada salah satu client yang terkena serangan mau serangan DDOS atau serangan apalah seharusnya adalah menangkal serangan tersebut, kalo ditangkal tidak bisa, serangan tersebut bisa di blok, atau apabila jutaan ip yang menyerang, yang ditangkal adalah penyerangnya bukan melakukan shutdown sepihak ke client.

minta ganti rugi aja kalo semena-mena gitu...
 

idcolo

Apprentice 1.0
MEMBOBOL ROOT ORANG TANPA IJIN, MENTANG-MENTANG DI COLO DI IDCOLO.

Berawal dari sering diputusnya koneksi server saya dengan alasan ada serangan flooding (DDoS atau apa lah)

Tapi menurut Tuan aneh nggak jika koneksi dimatikan hingga 2-3 hari lebih per kejadian?

Bayangkan saja jika saya bayar IDCOLO 1.500.000,-/bulan untuk colocation, maka satu hari kan 50.000,- (jika 3 hari dimatikan IDCOLO, maka Rp. 150.000,- mayan coy!)

Dan setiap eMail ke support ticket IDCOLO, tanggapanya selalu lama sekali, vide screenshot dibawah ini:

screenshot di u.indo.fm/i/DYdH1.jpg

Tuan dapat melihat bagaimana sebuah ISP yang harusnya menanggapi masalah dengan amat tanggap, tetapi yang saya dapatkan adalah sebaliknya, saya dianggap seperti bukan client nya.

Padahal di IDCOLO saya merupakan customer baru (saya heran, biasanya dimanapun seorang customer baru selalu lebih di anak emas kan, ini tidak sama sekali!!)

Nah yang lebih aneh lagi barusan kemarin, IDCOLO memutus koneksi server saya lagi, dikarenakan alasan klasik IDCOLO (katanya, server saya di DDoS lagi) setelah server saya mati 3 hari, saya akhirnya mengancam IDCOLO akan memasukkan ke surat pembaca, dan seketika itu pula IDCOLO membalas ticket saya dan mengatakan baiklah, server akan kita onlinekan segera.

Sebelumnya IDCOLO sempat minta password root server saya, katanya IDCOLO ingin menginspeksi server saya apakah ada software/backdoor yang menimbulkan serangan itu? Padahal saya sudah tegaskan ke IDCOLO bahwa tidak mungkin ada program backdoor/malicious, karena saya sendiri root nya, dan saya tidak pernah mengijinkan akses SSH untuk user lain. Namun karena IDCOLO memaksa, saya pun akhirnya men-set password root saya menjadi seperti permintaan IDCOLO (dalam hal ini server saya yg ber-IP x.x.x.188)

Nah anehnya setelah server saya online, server saya yang seharusnya IP x.x.x.190 malah nyala di IP x.x.x.188, pantas saja ketika saya ingin ssh ke server saya tersebut selalu mendapat pesan ssh key salah, lalu saya coba login dengan username root secara manual, ternyata saya mendapati server saya yang ber-IP 190 (dimana IP 190 ini adalah server fisik VPS nya) yang notabene passwordnya adalah password pribadi saya (IDCOLO tidak tahu) malah DIBREAK / DIRESET PASSWORD ROOT NYA oleh IDCOLO menjadi password untuk IP 188 yg saya set diatas tadi.

Spontan saya kaget, IDCOLO MEMBOBOL SERVER SAYA, bagaimana jika ada data pribadi saya yang saya rahasiakan?

Jika ini terjadi diluar negeri, tentu saya dapat mengajukan lawsuit dengan tuduhan pencurian data.

Sesudah server VPS saya di bobol root nya, VPS-VPS didalamnya HINGGA SEKARANG BELUM DAPAT DINYALAKAN karena HARD DISK NYA TIDAK TERSAMBUNG.

Pertanyaan saya, apakah server saya abis dibongkar IDCOLO?

Setiap IDCOLO memutus koneksi, saya selalu mendapati pesan adanya indikasi mati lampu di server saya (karena ada pesan electricity outage, semua VPS mati, dan uptime counter reset)

Saya minta advice dari temen-temen DWH.

Saya telp ke Support line mereka di 021-454-33666 ga pernah ada yg angkat soalnya.

Demikian juga saya telp ke Bambang 081-92090700 tadi diangkat, setelah saya menyampaikan keluhan saya, tapi putus, lalu saya telp lagi tidak pernah diangkat hingga sekarang, jadi saya coba tuangkan masalah saya di forum.

keterangan teknis:
IP 188 = VPS di dalam server fisik dengan IP 190.

saya quote dahulu, daripada ter-edit dan sepertinya banyak kloning bermunculan

trims
 

kenbotong

Beginner 1.0
setuju dengan pernyataan bro diatas ini, kalo memang ada provider yang berkualitas dan profesional apabila ada salah satu client yang terkena serangan mau serangan DDOS atau serangan apalah seharusnya adalah menangkal serangan tersebut, kalo ditangkal tidak bisa, serangan tersebut bisa di blok, atau apabila jutaan ip yang menyerang, yang ditangkal adalah penyerangnya bukan melakukan shutdown sepihak ke client.

minta ganti rugi aja kalo semena-mena gitu...

saya jg setuju bro..
kalo gak begini pelayanan data center indonesia gak bakal maju, cemen amat sampe kena ddos tapi gak bisa diobatin.
apa gak mau modalin hardware kali buat penangkal ddos :crazy:
 

Pencari_Ilmu

Hosting Guru
sebaiknya kedua belah pihak menyelesaikan dengan cara yang baik..mungkin yang kurang di sini adalah penjelasan rinci dari idcolo kepada client tentang apa yang sebenarnya terjadi pada server yang bersangkutan.

Perlu juga ditekankan apa2 saja yang menjadi hak dan kewajiban dari provider maupun client sehingga kalau ada kasus seperti ini lagi bisa jelas siapa yang harus bertanggung jawab tanpa harus saling menuduh.

Respon cepat dari provider sangat diperlukan dan biasanya hosting professional mempunyai standar tingkat waktu respon minimal. Perlu juga bagi client untuk meminta bukti adanya serangan ddos pada provider yang mejadi alasan server tersebut di shutdown. Semoga masalahnya cepat selesai :)
 
Status
Not open for further replies.

Top