Review & Testimonial IDColo = Pelayanan Hosting Terburuk dan Tidak Bertanggung Jawab


Status
Not open for further replies.

localhost

Apprentice 2.0
huahauhauhua,.... ada pro dan kontra....ikutan mantau dulu deh... :)
 

Babah

Poster 2.0
setuju dengan pernyataan bro diatas ini, kalo memang ada provider yang berkualitas dan profesional apabila ada salah satu client yang terkena serangan mau serangan DDOS atau serangan apalah seharusnya adalah menangkal serangan tersebut, kalo ditangkal tidak bisa, serangan tersebut bisa di blok, atau apabila jutaan ip yang menyerang, yang ditangkal adalah penyerangnya bukan melakukan shutdown sepihak ke client.

minta ganti rugi aja kalo semena-mena gitu...

saya jg setuju bro..
kalo gak begini pelayanan data center indonesia gak bakal maju, cemen amat sampe kena ddos tapi gak bisa diobatin.
apa gak mau modalin hardware kali buat penangkal ddos :crazy:

saya yakin ente bedua PASTI BELUM PERNAH merasakan nikmatnya dikirimin paket multi giga sehingga BERANI ngomong seperti ini.

contoh terbaik: yahoo, microsoft bahkan google pernah DOWN, dan terakhir kasusnya SpamHaus akibat DDoS. silahkan gugling.

untuk kedua pihak, semoga masalah ini cepat selesai.
 

andych

New Member
sebaiknya kedua belah pihak menyelesaikan dengan cara yang baik..mungkin yang kurang di sini adalah penjelasan rinci dari idcolo kepada client tentang apa yang sebenarnya terjadi pada server yang bersangkutan.

Perlu juga ditekankan apa2 saja yang menjadi hak dan kewajiban dari provider maupun client sehingga kalau ada kasus seperti ini lagi bisa jelas siapa yang harus bertanggung jawab tanpa harus saling menuduh.

Respon cepat dari provider sangat diperlukan dan biasanya hosting professional mempunyai standar tingkat waktu respon minimal. Perlu juga bagi client untuk meminta bukti adanya serangan ddos pada provider yang mejadi alasan server tersebut di shutdown. Semoga masalahnya cepat selesai :)
Baru dari tanggal 21 November 2013 kemarin.

---

@IDColo, gimana kabarnya kog belum ada tindak lanjuti?

Atau begini deh, saya kan masih punya beberapa hari agar genap sebulan, agar sama-sama enaknya, server saya tolong di upkan hingga tgl. 21 Desember 2013 ini saya tidak meminta restitusi atas setiap downtime yang ada.
saya sudah minta pihak idcolo untuk menyelesaikan kewajibannya meng-online kan server saya setidaknya hingga tanggal 21 Desember 2013 ini (agar genap 1 bulan) tapi HINGGA SEKARANG TICKET SAYA BELUM DIBALAS, juga permintaan ini SUDAH SAYA TULIS DI FORUM INI juga tidak dibalas malah pihak idcolo hanya men-quote first post saya dengan alasan agar saya tidak mengedit, lucu bukan?!

DDOS Attack ambil tindakan harus persetujuan dulu ? bisa collaps dong ... 1 network

untuk TS , silahkan kirim2an ticket aja biar ga tambah panjang ...

saya sudah sering mengirimkan ticket (lihat screenshot saya di P1) namun mereka tidak pernah membalas ticket saya.

bahkan saat saya telepon ke support mereka, juga tidak ada yang angkat, padahal bukannya support line harusnya tersedia 24/7 ?!

akhirnya saya coba telp ke salah satu personnel mereka yang bernama bambang, diangkat tapi ketika saya tengah menyampaikan keluhan saya dan tiba-tiba line terputus, saya telepon lagi tidak pernah diangkat (sepertinya ada indikasi sengaja menghindari).

oleh sebab itulah karena saya ga tahu lagi harus ngapain, jadi saya coba tuangkan di forum DWH ini, meminta advice dari teman-teman DWH.
 

el_makong

Hosting Guru
gini deh...saya bukannya ngebela salah satu pihak yee...
tapi saya mau tanya dulu..
bung andych menggunakan VPSnya untuk apa?apakah bandwidth yang digunakan sangat besar dalam waktu yang berkelanjutan?
soalnya saya punya server buat SSH,Voice chat,dan lain2nya fine2 aja kalo ngejelasin dulu kegunaannya apa....
dari awal thread, saya liat bung andych tidak menyebutkan alasan legal penggunaan servernya....

masalah ROOT di pinjam oleh provider, saya sndiri dari dulu gak pernah ngasi akses..karena itu masuk dalam privasi...
yang saya dulu sempet kena tuduhan DDOS, ternyata saya korban,dan saya melapor ke 2 belah pihak.. yaitu: penyedia VPS saya, dan pemilik IP dari penyerang.
yang saya lakukan?
saya cuma ganti password SSH.port lain tutup sementara, buka port yang memang digunakan..selesai perkara.

walopun sempat waktu itu juga penyedia VPS saya minta hak akses ke VPS saya, saya tanya untuk apa,berapa lama,dan apa saja yang dilakukan..

karena dalam VPS,walaupun perangkat adalah milik penyedia, tapi isi dari VPS tersebut adalah privasi dari penyewa.

namun, untuk keputusan dari idcolo untuk suspend layanan kepada bung andych, saya kira saya stuju dengan keputusan dari IDCOLO...knapa?
kalo saya liat2 lagi dari awal thread, bung andych tidak melakukan perbaikan pada keamanan dari server andych sendiri.
kalaupun dibaca lagi TOS dari IDCOLO, memang sepertinya terdapat peraturan bahwa kegiatan yang mengganggu klien lain, akan diperingatkan secara baik. apabila di abaikan, menurut saya ya wajar aja ente diminta angkat kaki dari lokasi.

sepanjang yang saya tau, kegiatan load besar(DDOS,File transfer,dan kegiatan2 yang menggunakan bandwidth besar secara terus menerus) terhadap kurang dari 10 IP, dapat d curigai sebagai kegiatan DDOS.
untuk menangkalnya,menurut saya kaga ada.yang ada cuma untuk monitoring. dari hasil monitoring tersebutlah yang dijadikan keputusan apakah itu attack atau bukan.

pengalaman saya dulu bareng temen saya, pas lagi offshore backup sekitar 500gb, sempat kena warning. tapi kita jelasin ke pihak penyedia kalau kita sedang melakukan offshore backup.dan buktinya masih lancar berada di datacenter.

mohon maaf apabila ada salah kata,tidak enak di hati, sok tau, dan lain lainnya.
CMIIW...i am just a newbie in this world..
 

localhost

Apprentice 2.0
setuju dengan pernyataan bro diatas ini, kalo memang ada provider yang berkualitas dan profesional apabila ada salah satu client yang terkena serangan mau serangan DDOS atau serangan apalah seharusnya adalah menangkal serangan tersebut, kalo ditangkal tidak bisa, serangan tersebut bisa di blok, atau apabila jutaan ip yang menyerang, yang ditangkal adalah penyerangnya bukan melakukan shutdown sepihak ke client.

minta ganti rugi aja kalo semena-mena gitu...

saya jg setuju bro..
kalo gak begini pelayanan data center indonesia gak bakal maju, cemen amat sampe kena ddos tapi gak bisa diobatin.
apa gak mau modalin hardware kali buat penangkal ddos :crazy:

saya sudah minta pihak idcolo untuk menyelesaikan kewajibannya meng-online kan server saya setidaknya hingga tanggal 21 Desember 2013 ini (agar genap 1 bulan) tapi HINGGA SEKARANG TICKET SAYA BELUM DIBALAS, juga permintaan ini SUDAH SAYA TULIS DI FORUM INI juga tidak dibalas malah pihak idcolo hanya men-quote first post saya dengan alasan agar saya tidak mengedit, lucu bukan?!

......


buat mas @needforspeed dan @kenbotong
Misal,.. kalau saya punya bandwidth internasional 50Mbps, Upstream saya punya bandwidth internasional 1 STM (155 Mbps) dan upstreamnya upstream saya punya bandwidth internasional 4 STM (620 Mbps) dan server dibawah saya kena flood 1 Gbps dari internasional, siapa aja yang kena imbasnya ya ? :) *tiarap masal* huehuehueheuheuehue

Apakah dengan anti flood hardware saya bisa handle floodnya yang 1 Gbps ? tentu tidak,,, bandwidth saya dah habis,... apakah upstream saya dengan anti flood hardware juga bisa handle floodnya ? tentu tidak juga,... bandwidth mereka juga habis.... dan apakah upstreamnya upstram saya dengan hardware anti flood hardware juga bisa handle ? masih nggak kuat bos,... bandwidth mereka juga habis... mungkin kalo upstreamnya upstream upstream saya punya bandwidth 10 Gbps baru bisa handle flood 1 Gbps hehehehehehe
dan apakah mereka semua mau menunggu konfirmasi dan izin dari pelanggan yang bersangkutan? tentu tidak........ hehehehehehhehe

jadi banyak yang dirugikan akibat flood :) semua network akan bottleneck

buat mas @andych saya sangsi kalau pihak @IDCOLO akan mengonlinekan server anda sampai 21 desember mengingat masalah diatas (*mungkin saya salah*) tapi itu tergantung kebijakan dari @IDCOLO.....

semoga aja ada win win solution bagi kedua pihak :)
 

needforspeed

Beginner 1.0
saya yakin ente bedua PASTI BELUM PERNAH merasakan nikmatnya dikirimin paket multi giga sehingga BERANI ngomong seperti ini.

contoh terbaik: yahoo, microsoft bahkan google pernah DOWN, dan terakhir kasusnya SpamHaus akibat DDoS. silahkan gugling.

untuk kedua pihak, semoga masalah ini cepat selesai.

ga perlu menikmatin bro... yang jelas servis hosting kita di mata dunia buruk banget kalo isinya orang-orang ga profesional seperti ini, ya harus di protect dan dibantu lah si client, bukannya malah si client ikutan dibunuh... gila apa...

ga perlu ngomongin mikocok atau mbah google bro... itu sudah kelas dunia berbeda, kalo di lihat dari keterangan yang ada, client masuk aja 1 bulan ga ada sudah di gituin...

coba bayangin kalo mbah google ? dari tahun 19xx

saya jg setuju bro..
kalo gak begini pelayanan data center indonesia gak bakal maju, cemen amat sampe kena ddos tapi gak bisa diobatin.
apa gak mau modalin hardware kali buat penangkal ddos :crazy:


iya bro bener banget, harusnya tanggung jawab donk toh si client juga bayar bulanan, berarti si client bayar bulanan ga dianggap sama sekali donk, toh servis dari network jaringan pun ga ada... buset dah..

1 KESIMPULAN :


IDCOLO SAMPAH !!


Apalagi kalau sampai si client jawab di tiket, dan telp berkali-kali namun tidak ada jawaban, benar-benar ada maksud terselubung dari idcolo ini terhadap client nya, kalo kayak gini namanya nanti idcolo bisa ganti nama loh.. kan sudah jelek banget namanya... jadi idcoli
 

idNAXA

Poster 2.0
ga perlu menikmatin bro... yang jelas servis hosting kita di mata dunia buruk banget kalo isinya orang-orang ga profesional seperti ini, ya harus di protect dan dibantu lah si client, bukannya malah si client ikutan dibunuh... gila apa...

ga perlu ngomongin mikocok atau mbah google bro... itu sudah kelas dunia berbeda, kalo di lihat dari keterangan yang ada, client masuk aja 1 bulan ga ada sudah di gituin...

coba bayangin kalo mbah google ? dari tahun 19xx




iya bro bener banget, harusnya tanggung jawab donk toh si client juga bayar bulanan, berarti si client bayar bulanan ga dianggap sama sekali donk, toh servis dari network jaringan pun ga ada... buset dah..

1 KESIMPULAN :


IDCOLO SAMPAH !!


Apalagi kalau sampai si client jawab di tiket, dan telp berkali-kali namun tidak ada jawaban, benar-benar ada maksud terselubung dari idcolo ini terhadap client nya, kalo kayak gini namanya nanti idcolo bisa ganti nama loh.. kan sudah jelek banget namanya... jadi idcoli

Mas sendiri kalau ada node yang di DDOS mau di pertahankan sampai 1 server mati ?
jadi idcoli
Jangan suka ganti nama company orang mas, hati - hati.
 

kenbotong

Beginner 1.0
buat mas @needforspeed dan @kenbotong
Misal,.. kalau saya punya bandwidth internasional 50Mbps, Upstream saya punya bandwidth internasional 1 STM (155 Mbps) dan upstreamnya upstream saya punya bandwidth internasional 4 STM (620 Mbps) dan server dibawah saya kena flood 1 Gbps dari internasional, siapa aja yang kena imbasnya ya ? :) *tiarap masal* huehuehueheuheuehue

Apakah dengan anti flood hardware saya bisa handle floodnya yang 1 Gbps ? tentu tidak,,, bandwidth saya dah habis,... apakah upstream saya dengan anti flood hardware juga bisa handle floodnya ? tentu tidak juga,... bandwidth mereka juga habis.... dan apakah upstreamnya upstram saya dengan hardware anti flood hardware juga bisa handle ? masih nggak kuat bos,... bandwidth mereka juga habis... mungkin kalo upstreamnya upstream upstream saya punya bandwidth 10 Gbps baru bisa handle flood 1 Gbps hehehehehehe
dan apakah mereka semua mau menunggu konfirmasi dan izin dari pelanggan yang bersangkutan? tentu tidak........ hehehehehehhehe

jadi banyak yang dirugikan akibat flood :) semua network akan bottleneck

buat mas @andych saya sangsi kalau pihak @IDCOLO akan mengonlinekan server anda sampai 21 desember mengingat masalah diatas (*mungkin saya salah*) tapi itu tergantung kebijakan dari @IDCOLO.....

semoga aja ada win win solution bagi kedua pihak :)

minimal bisa meminimalisir lah bos...
masa ia ud punya anti flood gak di monitoring.
flood itu serangan dari luar, kalo gak dimonitoring ya kecolongan lah..
yang bisa meminimalisir serangan flood ya itu data center.
moso gak ada antisipasi, ud nyerah begitu aja... :crazy:
 

needforspeed

Beginner 1.0
Mas sendiri kalau ada node yang di DDOS mau di pertahankan sampai 1 server mati ?

Jangan suka ganti nama company orang mas, hati - hati.

masalahnya saya bukan asal ganti nama orang mas, coba rasakan juga jadi client nya, si client sudah bayar, ada serangan atau apalah atau asal alibi langsung dimatikan gila banget kan...

dan lagian kalo memang idcolo punya niatan baik, harusnya tanpa dibawa ke publik sekalipun sudah dijawab dengan cepat dan tegas ga malah asal di telp ga diangkat, di tiket ga dibales..

biar sama-sama enak, screenshot di tiket dan telp ga diangkat di paste sini aja.. biar tau betapa jelek dan buruk dan tidak bertanggungjawab nya lah idcolo

##

kalo pihak hosting semena-mena sama client, kita juga bebas donk semena-mena sama provider tersebut.
 

needforspeed

Beginner 1.0
minimal bisa meminimalisir lah bos...
masa ia ud punya anti flood gak di monitoring.
flood itu serangan dari luar, kalo gak dimonitoring ya kecolongan lah..
yang bisa meminimalisir serangan flood ya itu data center.
moso gak ada antisipasi, ud nyerah begitu aja... :crazy:

satu hal, kalo asal nyerah gitu.. tutup aja provider hostingnya berarti ga mampu
 
Status
Not open for further replies.

Top