Review & Testimonial IDColo = Pelayanan Hosting Terburuk dan Tidak Bertanggung Jawab


Status
Not open for further replies.

kenbotong

Beginner 1.0
satu hal, kalo asal nyerah gitu.. tutup aja provider hostingnya berarti ga mampu

betul bos...
seharusnya di jelaskan lebih detail di tos perusahaanya.
kalau2 ada flood / ddos dari luar, layanan anda akan kami tutup tanpa pengembalian uang.
yang namanya vps / dedicated / jasa penyedia hosting ya pasti ketemu sama yang namanya flooding dkk lah.
kalo flood dari dalem baru oke lah putusin sepihak, nah ini dari luar tanpa disengaja dan tidak ada buktinya, bingung saya :crazy:
 

adrian

Apprentice 1.0
ga perlu menikmatin bro... yang jelas servis hosting kita di mata dunia buruk banget kalo isinya orang-orang ga profesional seperti ini, ya harus di protect dan dibantu lah si client, bukannya malah si client ikutan dibunuh... gila apa...

ga perlu ngomongin mikocok atau mbah google bro... itu sudah kelas dunia berbeda, kalo di lihat dari keterangan yang ada, client masuk aja 1 bulan ga ada sudah di gituin...

coba bayangin kalo mbah google ? dari tahun 19xx




iya bro bener banget, harusnya tanggung jawab donk toh si client juga bayar bulanan, berarti si client bayar bulanan ga dianggap sama sekali donk, toh servis dari network jaringan pun ga ada... buset dah..

1 KESIMPULAN :


IDCOLO SAMPAH !!


Apalagi kalau sampai si client jawab di tiket, dan telp berkali-kali namun tidak ada jawaban, benar-benar ada maksud terselubung dari idcolo ini terhadap client nya, kalo kayak gini namanya nanti idcolo bisa ganti nama loh.. kan sudah jelek banget namanya... jadi idcoli

sepertinya ente asal ngomong deh...ga paham maalash DDOS,,emang mudah menangkal DDOS?kok bisa bilang bantu client cari penyerang dan membloknya...tdk semudah itu bro maslah DDOS..

provider luarpun juga akan meng off kan server jika client mereka kena DDOS..rata2 mereka melakukan nullrouted
dan itulah langkah yg tepat..coba sekali2 main ke komunitas hosting luar..apa yg merka lakukan jika kena ddos dan rata2 orang luar juga legowo jika servernya di nullrouted krn ddos..
 

adrian

Apprentice 1.0
setuju dengan pernyataan bro diatas ini, kalo memang ada provider yang berkualitas dan profesional apabila ada salah satu client yang terkena serangan mau serangan DDOS atau serangan apalah seharusnya adalah menangkal serangan tersebut, kalo ditangkal tidak bisa, serangan tersebut bisa di blok, atau apabila jutaan ip yang menyerang, yang ditangkal adalah penyerangnya bukan melakukan shutdown sepihak ke client.

minta ganti rugi aja kalo semena-mena gitu...

masalahnya saya bukan asal ganti nama orang mas, coba rasakan juga jadi client nya, si client sudah bayar, ada serangan atau apalah atau asal alibi langsung dimatikan gila banget kan...

dan lagian kalo memang idcolo punya niatan baik, harusnya tanpa dibawa ke publik sekalipun sudah dijawab dengan cepat dan tegas ga malah asal di telp ga diangkat, di tiket ga dibales..

biar sama-sama enak, screenshot di tiket dan telp ga diangkat di paste sini aja.. biar tau betapa jelek dan buruk dan tidak bertanggungjawab nya lah idcolo

##

kalo pihak hosting semena-mena sama client, kita juga bebas donk semena-mena sama provider tersebut.

satu hal, kalo asal nyerah gitu.. tutup aja provider hostingnya berarti ga mampu

komentar anda menunjukkan kalau anda tdk paham maslah server dan server jika kena serangan DDOS..menganggap menangkal DDOS semuadah membalikkan tangan..
 

needforspeed

Beginner 1.0
betul bos...
seharusnya di jelaskan lebih detail di tos perusahaanya.
kalau2 ada flood / ddos dari luar, layanan anda akan kami tutup tanpa pengembalian uang.
yang namanya vps / dedicated / jasa penyedia hosting ya pasti ketemu sama yang namanya flooding dkk lah.
kalo flood dari dalem baru oke lah putusin sepihak, nah ini dari luar tanpa disengaja dan tidak ada buktinya, bingung saya :crazy:

iya bro, kalo provider g mau nangkalin flood mending jualan tahu aja di jalan.. ya ga ?

sepertinya ente asal ngomong deh...ga paham maalash DDOS,,emang mudah menangkal DDOS?kok bisa bilang bantu client cari penyerang dan membloknya...tdk semudah itu bro maslah DDOS..

provider luarpun juga akan meng off kan server jika client mereka kena DDOS..rata2 mereka melakukan nullrouted
dan itulah langkah yg tepat..coba sekali2 main ke komunitas hosting luar..apa yg merka lakukan jika kena ddos dan rata2 orang luar juga legowo jika servernya di nullrouted krn ddos..

mau asal ngomong atau tidak coba semua menimbang aja, ente jangan asal ngetik doank...

kalo memang di null routed dan bukan nangkalin harusnya setelah null routed cari solusi terbaik, untuk ketemu win-win solution

tapi coba deh ente belajar baca, diatas si client sudah berusaha melakukan contact dengan berbagai cara, namun hasilnya juga null routed juga tuh ?
 

derrimaulana

Apprentice 2.0
Om CG gimana kalo di lock dulu, yang ribut malah bukan TS sama Hoster.
malah id lain yang "bernyanyi", kasihan nanti bacanya jadi bingung dan dapat memperkeruh suasana.

Salam,
 

BennyKusman

Hosting Guru
Verified Provider
Om CG gimana kalo di lock dulu, yang ribut malah bukan TS sama Hoster.
malah id lain yang "bernyanyi", kasihan nanti bacanya jadi bingung dan dapat memperkeruh suasana.

Salam,

mohon yang tidak berkepentingan, jangan reply di thread ini dulu. silahkan dari TS & idcolo yang nge-reply untuk memberikan informasi lanjut.
 

ekovirtua

Expert 1.0
Dear Friend

Maaf ya emang saya tidak berkepentingan, tapi saya juga fusing gara2 DDOS, jadi saya sekarang bikin protocol untuk mengamankan klien-klien yang lain.

class ddosprotocol {
public static void main(String[] args) {

int ddosscore = 95;
char action;

if (ddosscore >= 40) {
action = 'SABAR';
} else if (ddosscore >= 50) {
action = 'SEK_SABAR';
} else if (ddosscore >= 70) {
action = 'WIS_GA_SABAR';
} else if (ddosscore >= 90) {
action = 'KELUAR';
} else {
action = 'KURANG_AJAR';
}
System.out.println("Action = " + action);
}
}

The output from the program is: .......


Salam
Eko
 

WinWinSol

New Member
TOS idcolo

Tertarik juga saya ngebacanya, barusan saya buka web nya idcolo, tapi tidak ada bahasan mengenai DDoS attacks.

Code:
 Term of Service

Sebelum menjadi pelanggan idcolo.com, Anda diharuskan untuk membaca, memahami perjanjian dan peraturan layanan idcolo.com. dengan menyerahkan aplikasi pendaftaran dan menggunakan layanan idcolo.com, Pelanggan menyatakan sepakat untuk melaksanakan seluruh perjanjian yang ada. Perjanjian ini berlaku juga kepada pelanggan pengganti atau yang diijinkan untuk menggantikannya.

idcolo.com berhak untuk mengubah perjanjian dan peraturan layanan ini kapan saja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. dianjurkan memeriksa halaman ini sedikitnya sekali sebulan.

RUANG LINGKUP LAYANAN
Layanan yang diberikan oleh idcolo.com atas nama PT. Media Andalan Nusa meliputi Layanan Pendaftaran Nama Domain, Web Hosting, Web Design, VPS (Virtual Private Server), Dedicated Server dan Colocation Server.

PERATURAN PENDAFTARAN

    Pelanggan adalah perorangan, organisasi atau perusahaan berbadan hukun atau yang lainnya yang mengerti layanan idcolo.com
    Pelanggan dengan ini telah memahami dan menyetujui semua peraturan yang berlaku di idcolo.com sebelum mendaftarkan diri.
    Pelanggan mendaftarkan diri dengan mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan baik secara online melalui website idcolo.com maupun offline dengan datang langsung ke kantor idcolo.com.
    Pelanggan diharuskan memberikan alamat email aktif atau yang masih berfungsi, karena alamat email tersebut akan di gunakan untuk pengiriman Informasi Account, Tagihan, Pengumuman dan Informasi lainnya. Apabila dikemudian hari pelanggan ingin mengganti alamat emailnya, pelanggan dapat melakukan update email pada menu yang telah disediakan.
    Pelanggan diharuskan memberikan data lengkap dan benar seperti Nama Lengkap, Alamat, No. Telp, HP, Email, dll.
    Pelanggan tidak dibenarkan menggunakan data atau alamat yang tidak benar (palsu) saat pendaftaran dengan maksud dan tujuan yang tidak baik untuk menggunakan accounnya dikemudian hari. jika suatu saat ditemukan pelanggaran maka pihak idcolo.com dibebaskan dari segala tuntutan.
    Pelanggan akan melakukan update data pelanggannya jika sewaktu-waktu diminta dan diperlukan oleh idcolo.com.

PERATURAN KEPEMILIKAN

    Pemilik account adalah orang, organisasi atau perusahaan yang berhak dan bertanggung jawab atas accountnya. telah mendaftarkan diri pertama sekali dan data pelanggannya ada pada idcolo.com.
    Pergantian Kepemilikan : Perubahan penanggung jawab kepemilikan account dari satu pihak ke pihak lain dalam sebuah lembaga/badan/perusahaan yang sama dapat dilakukan dengan mengajukan surat permohonan dan surat keterangan asli bermaterai dengan kop surat lembaga/badan/perusahaan yang ditandatangani oleh pimpinan lembaga/badan/perusahaan lama/baru.
    Perselisihan kepemilikan : Jika suatu hari terjadi perselisihan kepemilikan account, maka yang berhak atas accountnnya adalah pemilik yang datanya ada pada idcolo.com saat pertama kali melakukan pendaftaran untuk account tersebut. idcolo.com berhak merubah dan mengembalikan data kontak account sesuai dengan data pendaftar pertama walaupun pada saat tersebut data kontak telah diubah oleh pihak lain. Ketentuan dan peraturan diatas dapat berubah jika ada pihak berwenang/hukum yang memerintahkan idcolo.com untuk mengganti kepemilikan account kepada pemilik asli atas pemilik label/trademark/hak dagang, walaupun pemilik tersebut bukanlah pendaftar awal.

PERATURAN LAYANAN
Seluruh layanan idcolo.com dilarang untuk digunakan kepada hal-hal dan tujuan yang betentangan dengan hukum yang berlaku dinegara kesatuan Republik Indonesia ataupun hukum dinegara lain. Pelanggan dalam hal ini bertanggung jawab sepenuhnya atas isi situsnya termasuk file, username, password yang dimilikinya dan idcolo.com tidak bertanggung jawab atas isi dari situs pelanggan. untuk garansi uang kembali adalah 30 hari kerja untuk layanan shared hosting, reseller hosting dan 7 hari kerja untuk layanan VPS. tidak ada garansi uang kembali untuk layanan domain, dedicated server dan colocation server. garansi uang kembali tidak berlaku kepada pelanggan yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan layanan idcolo 

BATASAN PENGGUNAAN LAYANAN

    Pelanggan dilarang menggunakan 20% atau lebih sumber daya CPU Server selama terus menerus lebih dari 60 detik. Beberapa kegiatan yang dapat menyebabkan masalah tersebut; meliputi: script CGI, FTP, PHP, HTTP, dll. Jika terjadi pelanggaran maka account pelanggan akan di suspend.
    Pelanggan dilarang memasang, mengirim, memajang hal-hal dalam bentuk apapun yang mengandung atau berkaitan dengan mendiskreditkan Suku, Agama dan Ras (SARA) tertentu. begitu juga hal-hal lain yang melanggar undang-undang seperti HAKI, merk dagang, pemalsuan, penipuan atau yang dapat menimbulkan pertentangan politik seperti menghasut, mendiskriditkan orang/kelompok/organisasi dan pihak-pihak tertentu lainnya.
    Pelanggan dilarang menggunakan, menyimpan, share file atau content yang secara langsung atau tidak langsung seperti:

    Software Bajakan
    MP3 Bajakan
    Fasilitas Spam
    Arsip Hacking
    Program Hackers & Phreaking atau archives
    Warez Sites
    IRC Bot, BNC, Egg Drop, dll.
    Isi situs melanggar copyright/hak patent
    Pornografi
    Video / Audio Streaming
    Web Chat / Chat Room / Camfrog

    Pelanggan dilarang menjalankan program yang berjalan secara background process (proses yang bekerja secara terus menerus di server) seperti IRC bot, wget, Java Chat Server dan lain-lain sehingga menyebabkan server :

    memakan memori (RAM) terlalu banyak
    memakan CPU time terlalu banyak
    menghabiskan bandwidth
    menghabiskan resources lain
    mengganggu kegiatan user lain di server
    melakukan kegiatan lain yang mencurigakan
    tidak aman (meningkatkan risiko terbobolnya account/server) maka idcolo.com berhak untuk mematikan dan menghentikan secara sepihak setiap proses yang dilakukan pelanggan, jika idcolo.com merasa bahwa proses tersebut termasuk pada hal-hal yang tidak aman, mencurigakan maka account pelanggan akan di suspend dengan pemberitahuan via e-mail.

    Pelanggan dilarang mencoba merusak, memasuki, mencoba mengganti data, menggandakan, merusak sistem yang berada di server idcolo.com yang bukan merupakan hak dari pelanggan bersangkutan, atau melakukan hal-hal yang dapat dikategorikan merugikan sistem milik idcolo.com maka dalam hal ini pihak idcolo.com berhak untuk melakukan pemberhentian account pelanggan secara permanen.
    Pelanggan dilarang melakukan aktivitas spam dengan mengirimkan E-mail Spam dan atau massmail (e-mail penawaran barang atau jasa, promosi, affiliate, MLM atau segala jenis aktivitas yang mengganggu pihak lain atau pihak idcolo.com) yang tidak diminta atau dikehendaki oleh pihak lain baik melalui server idcolo.com maupun server luar. Juga termasuk website yang dianggap mengundang SPAM juga tidak diperbolehkan hosting di idcolo.com. maka dalam hal ini pihak idcolo.com berhak untuk melakukan pemberhentian account atau domain pelanggan secara permanen.
    Pelanggan hanya diperbolehkan melakukan pengiriman 150 email per-jam, untuk kebutuhan lain silahkan menghubungi bagian support idcolo.com
    Pelanggan hanya diperbolehkan menggunakan maksimal 14 Dedicated ip address untuk layanannya
    Pelanggan dilarang menggunakan script CGI Based BBS/forums, Chat Room, Internet-Relay-Chat (“IRC”), IRC bots/proxy, rapidleech, rapidkill, dan program-program lainnya yang dapat memakan resource, memory, bandwidth yang berlebihan, karena akan mengganggu pelanggan lain. maka dalam hal ini pihak idcolo.com berhak untuk melakukan pemberhentian account atau domain pelanggan secara permanen.
    Pelanggan dilarang menggunakan account dengan tujuan untuk melakukan penipuan seperti website dengan tujuan penipuan / scam, dalam hal ini pihak idcolo.com berhak melakukan suspend/terminate account secara sepihak
    Pelanggan dilarang menjual kembali accountnnya seperti web space, free e-mail forward/POP3/Autoresponder, subdomains, dan lain-lain ke pihak lain tanpa seizin tertulis dari idcolo.com.

PERATURAN PEMBAYARAN

    Pelanggan diharuskan melakukan pembayaran di muka untuk periode pembayaran yang ditentukan sendiri oleh pelanggan berdasarkan tagihan / invoice yang dikirimkan melalui email, tidak ada tagihan / invoice yang dikirimkan melalui kurir, jasa pos, fax. Apabila Pelanggan tidak melakukan pembayaran berdasarkan tanggal waktu jatuh tempo invoice terkait maka idcolo.com berhak melakukan suspend terhadap layanan yang digunakan.
    Account pelanggan tidak dapat aktif apabila pembayaran dan bukti pembayaran/transfer (konfirmasi pembayaran) belum diterima oleh pihak idcolo.com
    Pelanggan melakukan pembayaran melalui transfer ke salahsatu rekening bank yang ada pada website idcolo.com atau datang langsung ke kantor idcolo.com
    Pelanggan dapat melakukan konfirmasi pembayaran melalui email, telp, fax atau Online messenger yang terdapat pada website idcolo.com. Bagi pelanggan yang melakukan pembayaran dengan setoran tunai ke bank tanpa memberikan informasi keterangan lengkap maka pelanggan harus mengirimkan bukti pembayarannya melalui lampiran email atau fax.
    Account pelanggan akan disuspend jika pelanggan belum melakukan pembayaran sampai masa tanggal jatuh tempo.
    Apabila pembayaran belum dilakukan dalam waktu 30 hari setelah tanggal jatuh tempo maka data yang dimiliki pelanggan akan dihapus dari server atau langsung dihapus ketika pelanggan meminta pembatalan account melalui email atau fasilitas pengelolaan sistem pelanggan yang disediakan.

PERATURAN HAK DAN KEWAJIBAN

    Pelanggan mempunyai hak untuk mendapatkan layanan sesuai dengan apa yang telah di bayarkan, hal ini termasuk di dalamnya adalah akses ke domain manager, akses ke account hosting, layanan support, garansi uptime dan lain-lain seputar account yang digunakan.
    Pelanggan mempunyai kewajiban untuk menjaga account/websitenya sendiri karena dalam hal ini idcolo.com tidak akan ikut campur kedalam keamanan account/website pelanggan. idcolo.com hanya mempunyai kewajiban untuk menjaga server-server agar tidak mudah terkena penyusupan dari pihak-pihak yang tidak berkepentingan.
    Pelanggan bertanggung jawab penuh untuk melakukan backup atas masing-masing data websitenya. idcolo.com dibebaskan atas tuntutan ganti rugi atas kehilangan atau kerugian yang timbul. Backup yang dilakukan idcolo.com semata-mata untuk keperluan internal.
    idcolo.com berhak memutuskan kontrak secara sepihak apabila pelanggan melakukan etika buruk atau tindakan yang tidak sopan / tidak berprikemanusiaan secara berlebihan atau melampaui batas-batas kesopanan.
    idcolo.com berhak menuntut ganti rugi apabila pihak pelanggan atau ex-pelanggan dengan sengaja mencemarkan nama baik idcolo.com di media massa, mailing list, forum atau sejenisnya.
    Pelanggan mempunyai hak untuk mendapatkan jawaban dari idcolo.com apabila account pelanggan disuspend, ditutup, dihapus atau terminated.
    idcolo.com berhak memberhentikan layanan terhadap pelanggan secara sepihak apabila account, domain dan isi website pelanggan terbukti melanggar TOS idcolo.com atau yang melanggar hukum di negara kesatuan Republik Indonesia
    idcolo.com tidak akan memberikan data pelanggan dengan alasan apapun terkecuali ada permintaan oleh pihak penegak hukum atau jika pelanggan diklaim oleh pihak ketiga atas tindakan yang melanggar hukum dan idcolo.com memandang pihak ketiga memiliki bukti yang cukup kuat maka idcolo.com berhak memberikan data kontak pelanggan untuk penyelesaian masalah atau perselisihan yang terjadi.
    idcolo.com tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang diakibatkan oleh pelanggan atas aplikasi, script, program atau sistem komputer pelanggan atau kehilangan data yang disebabkan kesalahan penggunaan layanan oleh pelanggan.
    idcolo.com tidak dapat mengembalikan uang sewa pelanggan apabila suatu saat terjadi musibah, kerusakan, kerusuhan atau segala hal yang tidak diinginkan dan di luar kemampuan idcolo.com.
    idcolo.com berhak untuk melakukan penyesuaian, perubahan, penambahan atau menganti peraturan ini setiap saat dan atas dasar apapun. pelanggan dan calon pelanggan menyatakan setuju terharap semua perubahan dan peraturan (TOS) ketika melakukan order layanan.

Demikianlah peraturan ini dibuat agar dapat dimengerti dan dipatuhi oleh kedua belah pihak. Segala perselisihan yang timbul dalam pelaksanaan peraturan ini dikemudian hari akan diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat oleh kedua belah pihak.
 

el_makong

Hosting Guru
Tertarik juga saya ngebacanya, barusan saya buka web nya idcolo, tapi tidak ada bahasan mengenai DDoS attacks.

Code:
 Term of Service

Sebelum menjadi pelanggan idcolo.com, Anda diharuskan untuk membaca, memahami perjanjian dan peraturan layanan idcolo.com. dengan menyerahkan aplikasi pendaftaran dan menggunakan layanan idcolo.com, Pelanggan menyatakan sepakat untuk melaksanakan seluruh perjanjian yang ada. Perjanjian ini berlaku juga kepada pelanggan pengganti atau yang diijinkan untuk menggantikannya.

idcolo.com berhak untuk mengubah perjanjian dan peraturan layanan ini kapan saja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. dianjurkan memeriksa halaman ini sedikitnya sekali sebulan.

RUANG LINGKUP LAYANAN
Layanan yang diberikan oleh idcolo.com atas nama PT. Media Andalan Nusa meliputi Layanan Pendaftaran Nama Domain, Web Hosting, Web Design, VPS (Virtual Private Server), Dedicated Server dan Colocation Server.

PERATURAN PENDAFTARAN

    Pelanggan adalah perorangan, organisasi atau perusahaan berbadan hukun atau yang lainnya yang mengerti layanan idcolo.com
    Pelanggan dengan ini telah memahami dan menyetujui semua peraturan yang berlaku di idcolo.com sebelum mendaftarkan diri.
    Pelanggan mendaftarkan diri dengan mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan baik secara online melalui website idcolo.com maupun offline dengan datang langsung ke kantor idcolo.com.
    Pelanggan diharuskan memberikan alamat email aktif atau yang masih berfungsi, karena alamat email tersebut akan di gunakan untuk pengiriman Informasi Account, Tagihan, Pengumuman dan Informasi lainnya. Apabila dikemudian hari pelanggan ingin mengganti alamat emailnya, pelanggan dapat melakukan update email pada menu yang telah disediakan.
    Pelanggan diharuskan memberikan data lengkap dan benar seperti Nama Lengkap, Alamat, No. Telp, HP, Email, dll.
    Pelanggan tidak dibenarkan menggunakan data atau alamat yang tidak benar (palsu) saat pendaftaran dengan maksud dan tujuan yang tidak baik untuk menggunakan accounnya dikemudian hari. jika suatu saat ditemukan pelanggaran maka pihak idcolo.com dibebaskan dari segala tuntutan.
    Pelanggan akan melakukan update data pelanggannya jika sewaktu-waktu diminta dan diperlukan oleh idcolo.com.

PERATURAN KEPEMILIKAN

    Pemilik account adalah orang, organisasi atau perusahaan yang berhak dan bertanggung jawab atas accountnya. telah mendaftarkan diri pertama sekali dan data pelanggannya ada pada idcolo.com.
    Pergantian Kepemilikan : Perubahan penanggung jawab kepemilikan account dari satu pihak ke pihak lain dalam sebuah lembaga/badan/perusahaan yang sama dapat dilakukan dengan mengajukan surat permohonan dan surat keterangan asli bermaterai dengan kop surat lembaga/badan/perusahaan yang ditandatangani oleh pimpinan lembaga/badan/perusahaan lama/baru.
    Perselisihan kepemilikan : Jika suatu hari terjadi perselisihan kepemilikan account, maka yang berhak atas accountnnya adalah pemilik yang datanya ada pada idcolo.com saat pertama kali melakukan pendaftaran untuk account tersebut. idcolo.com berhak merubah dan mengembalikan data kontak account sesuai dengan data pendaftar pertama walaupun pada saat tersebut data kontak telah diubah oleh pihak lain. Ketentuan dan peraturan diatas dapat berubah jika ada pihak berwenang/hukum yang memerintahkan idcolo.com untuk mengganti kepemilikan account kepada pemilik asli atas pemilik label/trademark/hak dagang, walaupun pemilik tersebut bukanlah pendaftar awal.

PERATURAN LAYANAN
Seluruh layanan idcolo.com dilarang untuk digunakan kepada hal-hal dan tujuan yang betentangan dengan hukum yang berlaku dinegara kesatuan Republik Indonesia ataupun hukum dinegara lain. Pelanggan dalam hal ini bertanggung jawab sepenuhnya atas isi situsnya termasuk file, username, password yang dimilikinya dan idcolo.com tidak bertanggung jawab atas isi dari situs pelanggan. untuk garansi uang kembali adalah 30 hari kerja untuk layanan shared hosting, reseller hosting dan 7 hari kerja untuk layanan VPS. tidak ada garansi uang kembali untuk layanan domain, dedicated server dan colocation server. garansi uang kembali tidak berlaku kepada pelanggan yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan layanan idcolo 

BATASAN PENGGUNAAN LAYANAN

    Pelanggan dilarang menggunakan 20% atau lebih sumber daya CPU Server selama terus menerus lebih dari 60 detik. Beberapa kegiatan yang dapat menyebabkan masalah tersebut; meliputi: script CGI, FTP, PHP, HTTP, dll. Jika terjadi pelanggaran maka account pelanggan akan di suspend.
    Pelanggan dilarang memasang, mengirim, memajang hal-hal dalam bentuk apapun yang mengandung atau berkaitan dengan mendiskreditkan Suku, Agama dan Ras (SARA) tertentu. begitu juga hal-hal lain yang melanggar undang-undang seperti HAKI, merk dagang, pemalsuan, penipuan atau yang dapat menimbulkan pertentangan politik seperti menghasut, mendiskriditkan orang/kelompok/organisasi dan pihak-pihak tertentu lainnya.
    Pelanggan dilarang menggunakan, menyimpan, share file atau content yang secara langsung atau tidak langsung seperti:

    Software Bajakan
    MP3 Bajakan
    Fasilitas Spam
    Arsip Hacking
    Program Hackers & Phreaking atau archives
    Warez Sites
    IRC Bot, BNC, Egg Drop, dll.
    Isi situs melanggar copyright/hak patent
    Pornografi
    Video / Audio Streaming
    Web Chat / Chat Room / Camfrog

    Pelanggan dilarang menjalankan program yang berjalan secara background process (proses yang bekerja secara terus menerus di server) seperti IRC bot, wget, Java Chat Server dan lain-lain sehingga menyebabkan server :

    memakan memori (RAM) terlalu banyak
    memakan CPU time terlalu banyak
    menghabiskan bandwidth
    menghabiskan resources lain
    mengganggu kegiatan user lain di server
    melakukan kegiatan lain yang mencurigakan
    tidak aman (meningkatkan risiko terbobolnya account/server) maka idcolo.com berhak untuk mematikan dan menghentikan secara sepihak setiap proses yang dilakukan pelanggan, jika idcolo.com merasa bahwa proses tersebut termasuk pada hal-hal yang tidak aman, mencurigakan maka account pelanggan akan di suspend dengan pemberitahuan via e-mail.

    Pelanggan dilarang mencoba merusak, memasuki, mencoba mengganti data, menggandakan, merusak sistem yang berada di server idcolo.com yang bukan merupakan hak dari pelanggan bersangkutan, atau melakukan hal-hal yang dapat dikategorikan merugikan sistem milik idcolo.com maka dalam hal ini pihak idcolo.com berhak untuk melakukan pemberhentian account pelanggan secara permanen.
    Pelanggan dilarang melakukan aktivitas spam dengan mengirimkan E-mail Spam dan atau massmail (e-mail penawaran barang atau jasa, promosi, affiliate, MLM atau segala jenis aktivitas yang mengganggu pihak lain atau pihak idcolo.com) yang tidak diminta atau dikehendaki oleh pihak lain baik melalui server idcolo.com maupun server luar. Juga termasuk website yang dianggap mengundang SPAM juga tidak diperbolehkan hosting di idcolo.com. maka dalam hal ini pihak idcolo.com berhak untuk melakukan pemberhentian account atau domain pelanggan secara permanen.
    Pelanggan hanya diperbolehkan melakukan pengiriman 150 email per-jam, untuk kebutuhan lain silahkan menghubungi bagian support idcolo.com
    Pelanggan hanya diperbolehkan menggunakan maksimal 14 Dedicated ip address untuk layanannya
    Pelanggan dilarang menggunakan script CGI Based BBS/forums, Chat Room, Internet-Relay-Chat (“IRC”), IRC bots/proxy, rapidleech, rapidkill, dan program-program lainnya yang dapat memakan resource, memory, bandwidth yang berlebihan, karena akan mengganggu pelanggan lain. maka dalam hal ini pihak idcolo.com berhak untuk melakukan pemberhentian account atau domain pelanggan secara permanen.
    Pelanggan dilarang menggunakan account dengan tujuan untuk melakukan penipuan seperti website dengan tujuan penipuan / scam, dalam hal ini pihak idcolo.com berhak melakukan suspend/terminate account secara sepihak
    Pelanggan dilarang menjual kembali accountnnya seperti web space, free e-mail forward/POP3/Autoresponder, subdomains, dan lain-lain ke pihak lain tanpa seizin tertulis dari idcolo.com.

PERATURAN PEMBAYARAN

    Pelanggan diharuskan melakukan pembayaran di muka untuk periode pembayaran yang ditentukan sendiri oleh pelanggan berdasarkan tagihan / invoice yang dikirimkan melalui email, tidak ada tagihan / invoice yang dikirimkan melalui kurir, jasa pos, fax. Apabila Pelanggan tidak melakukan pembayaran berdasarkan tanggal waktu jatuh tempo invoice terkait maka idcolo.com berhak melakukan suspend terhadap layanan yang digunakan.
    Account pelanggan tidak dapat aktif apabila pembayaran dan bukti pembayaran/transfer (konfirmasi pembayaran) belum diterima oleh pihak idcolo.com
    Pelanggan melakukan pembayaran melalui transfer ke salahsatu rekening bank yang ada pada website idcolo.com atau datang langsung ke kantor idcolo.com
    Pelanggan dapat melakukan konfirmasi pembayaran melalui email, telp, fax atau Online messenger yang terdapat pada website idcolo.com. Bagi pelanggan yang melakukan pembayaran dengan setoran tunai ke bank tanpa memberikan informasi keterangan lengkap maka pelanggan harus mengirimkan bukti pembayarannya melalui lampiran email atau fax.
    Account pelanggan akan disuspend jika pelanggan belum melakukan pembayaran sampai masa tanggal jatuh tempo.
    Apabila pembayaran belum dilakukan dalam waktu 30 hari setelah tanggal jatuh tempo maka data yang dimiliki pelanggan akan dihapus dari server atau langsung dihapus ketika pelanggan meminta pembatalan account melalui email atau fasilitas pengelolaan sistem pelanggan yang disediakan.

PERATURAN HAK DAN KEWAJIBAN

    Pelanggan mempunyai hak untuk mendapatkan layanan sesuai dengan apa yang telah di bayarkan, hal ini termasuk di dalamnya adalah akses ke domain manager, akses ke account hosting, layanan support, garansi uptime dan lain-lain seputar account yang digunakan.
    Pelanggan mempunyai kewajiban untuk menjaga account/websitenya sendiri karena dalam hal ini idcolo.com tidak akan ikut campur kedalam keamanan account/website pelanggan. idcolo.com hanya mempunyai kewajiban untuk menjaga server-server agar tidak mudah terkena penyusupan dari pihak-pihak yang tidak berkepentingan.
    Pelanggan bertanggung jawab penuh untuk melakukan backup atas masing-masing data websitenya. idcolo.com dibebaskan atas tuntutan ganti rugi atas kehilangan atau kerugian yang timbul. Backup yang dilakukan idcolo.com semata-mata untuk keperluan internal.
    idcolo.com berhak memutuskan kontrak secara sepihak apabila pelanggan melakukan etika buruk atau tindakan yang tidak sopan / tidak berprikemanusiaan secara berlebihan atau melampaui batas-batas kesopanan.
    idcolo.com berhak menuntut ganti rugi apabila pihak pelanggan atau ex-pelanggan dengan sengaja mencemarkan nama baik idcolo.com di media massa, mailing list, forum atau sejenisnya.
    Pelanggan mempunyai hak untuk mendapatkan jawaban dari idcolo.com apabila account pelanggan disuspend, ditutup, dihapus atau terminated.
    idcolo.com berhak memberhentikan layanan terhadap pelanggan secara sepihak apabila account, domain dan isi website pelanggan terbukti melanggar TOS idcolo.com atau yang melanggar hukum di negara kesatuan Republik Indonesia
    idcolo.com tidak akan memberikan data pelanggan dengan alasan apapun terkecuali ada permintaan oleh pihak penegak hukum atau jika pelanggan diklaim oleh pihak ketiga atas tindakan yang melanggar hukum dan idcolo.com memandang pihak ketiga memiliki bukti yang cukup kuat maka idcolo.com berhak memberikan data kontak pelanggan untuk penyelesaian masalah atau perselisihan yang terjadi.
    idcolo.com tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang diakibatkan oleh pelanggan atas aplikasi, script, program atau sistem komputer pelanggan atau kehilangan data yang disebabkan kesalahan penggunaan layanan oleh pelanggan.
    idcolo.com tidak dapat mengembalikan uang sewa pelanggan apabila suatu saat terjadi musibah, kerusakan, kerusuhan atau segala hal yang tidak diinginkan dan di luar kemampuan idcolo.com.
    idcolo.com berhak untuk melakukan penyesuaian, perubahan, penambahan atau menganti peraturan ini setiap saat dan atas dasar apapun. pelanggan dan calon pelanggan menyatakan setuju terharap semua perubahan dan peraturan (TOS) ketika melakukan order layanan.

Demikianlah peraturan ini dibuat agar dapat dimengerti dan dipatuhi oleh kedua belah pihak. Segala perselisihan yang timbul dalam pelaksanaan peraturan ini dikemudian hari akan diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat oleh kedua belah pihak.


dipertegas

Pelanggan dilarang menjalankan program yang berjalan secara background process (proses yang bekerja secara terus menerus di server) seperti IRC bot, wget, Java Chat Server dan lain-lain sehingga menyebabkan server :

memakan memori (RAM) terlalu banyak
memakan CPU time terlalu banyak
menghabiskan bandwidth
menghabiskan resources lain
mengganggu kegiatan user lain di server
melakukan kegiatan lain yang mencurigakan
tidak aman (meningkatkan risiko terbobolnya account/server) maka idcolo.com berhak untuk mematikan dan menghentikan secara sepihak setiap proses yang dilakukan pelanggan, jika idcolo.com merasa bahwa proses tersebut termasuk pada hal-hal yang tidak aman, mencurigakan maka account pelanggan akan di suspend dengan pemberitahuan via e-mail.

masih bilang gak ada bahasan mengenai DDOS?untuk spesifik ke DDOS memang tidak ada..tapi untuk "menghabiskan bandwidth" sudah jelas..malah ada sanksinya...
 

WinWinSol

New Member
itu rule buat webhosting kali, ini TS kan colocation server dia, dan statement mereka juga unlimited traffic masbro.
 
Status
Not open for further replies.

Top