Saat DWH menjadi Helpdesk buat semua orang

Discussion in 'The Cafe' started by sentabi, 2 Jul 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. sentabi

    sentabi Expert 1.0

    Messages:
    681
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Sekarang ini DWH lebih ke arah helpdesk bagi semua orang, baik mengenai tutorial dasar sekalipun :) contoh yang sekarang lagi hangat-hangatnya, bagaimana cara untuk membuat internet pake SSH, cara backup pake SSH, dan segala macam tentang SSH, tapi ngga ada tanggapan dari admin/moderator padahal pertanyaannya hampir sama semua, jangan-jangan inilah waktunya untuk pindah ke forum lain? :)

    Btw signature sekarang kok jadi aneh terutama yang di huruf tebal

    pelan-pelan mundur teratur dari DWH :)
     
  2. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,341
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    Oh mungkin dulu ada yang pakai signature aneh2 sehingga muncul spt itu. Kemudian untuk pertanyaan seputar masalah teknis, mungkin saja tidak semua mengalami hal yang sama makanya itu tidak ada jawaban dari masalah tsb.
     
  3. andhi

    andhi Hosting Guru

    Messages:
    1,678
    Likes Received:
    132
    Trophy Points:
    63
    Admin/moderator hrus trun jawab atau bagaimana? Ato krn bnyak bahas hrusnya ditutup atau gmna?
     
  4. Babah

    Babah Poster 2.0

    Messages:
    191
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    gpp jadi helpdesk, menunjukan bahwa DWH semakin terkenal sebagai forum para hoster dan tempat untuk menimba ilmu buat para hoster baru :D

    wah peraturan baru signature untuk member baru? untuk member lama ga kena dong :p
     
  5. el_makong

    el_makong Hosting Guru

    Messages:
    1,100
    Likes Received:
    101
    Trophy Points:
    63
    ada fitur search..knapa repost?

    namanya komunitas harusnya d jawab komunitas..bukan admin...saya percaya admin ada kesibukan lain yg lebih penting..

    karena gw yakin juga ada orang2 yg memang lagi belajar d bidang hosting yg pengen tau masalah dunia perhostingan..

    kalo mnurut saya sih ya,namanya peraturan berlaku buat semua...tapi namanya peraturan,adalah namanya untuk d langgar..>.<
     
    pluto01 and Bforce like this.
  6. andhi

    andhi Hosting Guru

    Messages:
    1,678
    Likes Received:
    132
    Trophy Points:
    63
    ya itu nanya sama TS administrator ama moderator atau CG harus bagaimana ? kan ga jelas harus2 gmnanya, klo sya mah udh tahu :D lgipula memang admin sama moderator tugasnya ya berjaga terkadang admin ga perlu turun, ngapain jg kan user admin turun :D

    moderator ya tugasnya memoderasi supaya forum ini berjalan lancar aman sentosa, hak mod juga mau ikut turun diskusi apa engga :D

    setiap forum ada aturannya sendiri, kita ini kan ibaratnya tamu jd ya harus ikutin aturan tuan rumah :D kita ikut aturan ya kita nyaman maen2 dirumahnya ya kan ?

    klo @TS mau mundur teratur jg itu haknya TS kan ya ?
     
  7. Bforce

    Bforce _ DWH Admin Web Hosting (Company)

    Messages:
    1,420
    Likes Received:
    305
    Trophy Points:
    83
    Mungkin contoh signature ini bisa menjawab: "JANGAN HOSTING DI XYZ, HOST PENIPU!!!!!"

    Dan UUD-45 lebih panjang lagi isinya, tapi tidak menghalangi warga negara Indonesia beraktifitas normal sehari-hari. :)
     
  8. rendy

    rendy Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,794
    Likes Received:
    241
    Trophy Points:
    63
    ada yang naruh signature seperti itu kah?
     
  9. Bforce

    Bforce _ DWH Admin Web Hosting (Company)

    Messages:
    1,420
    Likes Received:
    305
    Trophy Points:
    83
    Yes, hampir seperti itu, dan kejadiannya kalau tak salah di akhir 2011 lalu, termasuk ditemukan beberapa signature yang aneh dan tak perlu yang isinya ditujukan ke member tertentu dstnya. Jadi itu bukan rules baru dan sejak saat itu rata2 members tidak lagi memasang signature 'tak perlu' tersebut.
     
  10. Bforce

    Bforce _ DWH Admin Web Hosting (Company)

    Messages:
    1,420
    Likes Received:
    305
    Trophy Points:
    83
    Ada baiknya saya sampaikan point reminder, semoga bermanfaat. :)

    * Dari awalnya DWH memang ditujukan untuk membantu sesama user dan pengunjung situs ini. Tujuan lain yang kemudian muncul merupakan extra. Tak heran bila semakin banyak yang meminta bantuan di DWH, karena banyak jasa hosting yang juga members di sini dan otomatis lebih tahu hal/pengalaman seputar hosting.

    * Signature di DWH diperuntukkan lokasi untuk promosi bisnis masing-masing, ini lebih baik daripada diisi hal yang tak bermanfaat.

    * Members yang kebetulan adalah jasa hosting otomatis suka membantu, karena memang bidangnya di jasa layanan yang bersifat membantu pelanggannya. Pribadi saya merasa tak masuk akal bila ada pernyataan kontra-produktif dan mempertanyakan kenapa DWH menjadi "helpdesk" khusus pertanyaan2 seputar hosting. DWH menjadi seperti apa adanya saat ini juga karena aktivitas membernya sejak dulu, Admin atau CGs hanya merawat kondisi situs saja dan tidak bisa secara langsung mempengaruhi perkembangan atau arah DWH.
     
    budiono, pluto01 and andhi like this.
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...