Sangat Kecewa dengan murah-banget.com !!!

Discussion in 'Keluhan Pengguna Jasa Web Hosting' started by ibnurizal, 3 Apr 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ibnurizal

    ibnurizal New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Dear all,
    Salam kenal semuanya. Sekalian mau share disini, semoga tidak salah room.
    Saya hari selasa kemarin order VPS di murah-banget.com, setelah lakukan pembayaran dan konfirmasi, semua disetup. Malam harinya saya pulang kantor, saya tidak bisa koneksi ke VPS. Mungkin ini karena koneksi 3G saya yang lagi lemot. Ternyata pagi hari ini saya koneksi via internet kantor memang offline statusnya. Untuk kontak teknis pun mesti pakai tiket dan lumayan lama, setelah itu up lagi.

    Namun tidak berapa lama ternyata down kembali dan cukup lama prosesnya (sekitar 20 menit) saya mesti kontak2 teknis via ticket. Akhirnya saya putuskan cancel saja VPS saya dan minta refund uang.

    Ternyata untuk refund uang pun katanya harus maksimal 7 hari kerja. Suatu hal yang bodoh sekali mengingat layanan yang payah dan uang saya ditahan sampai sekian lama. Semoga jadi pelajaran untuk provider lainnya.

    Thanks.
     
    ibay37 likes this.
  2. bintang

    bintang Apprentice 2.0

    Messages:
    434
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Down nya seperti apa? Vps nya shutdown ( off mode ) atau koneksi pada vps nya yang down?

    Untuk merasakan kualitas tidak bisa disimpulkan dengan memantau pada hitungan hari. Setidak nya diperlukan waktu satu minggu untuk dapat menyimpulkan ideal atau tidak nya suatu produk untuk dikonsumsi.

    Mengenai prosedur ticket, pada dasar nya itu merupakan salah satu bagian verifikasi kepemilikan akun. Dengan bapak login di clientarea dan mengajukan bantuan ke penyedia layanan maka sudah cukup mengisyaratkan bahwa permintaan tersebut adalah benar berasal dari pemilik akun ( pembeli )

    Mengenai refund, masing - masing penyedia layanan memiliki kebijakan durasi pengiriman dana ke rekening pembeli. Dan dalam hal ini kebijakan refund yang memakan waktu maks 7 hari itu masih dalam batas normal. Umum nya refund dilakukan pada rentang waktu H+2 - H+10

    Berusaha menghormati kebijakan yang telah menjadi ketetapan demi ketertiban bersama itu indah. Bagaimana perasaan bapak jika ada pihak lain yang tidak menghormati kebijakan yang ada dikantor bapak?

    Selanjutnya kita dengar saja keterangan dari pihak penyedia layanan yang bapak gunakan :)
     
  3. ibnurizal

    ibnurizal New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Status VPSnya offline om :)

    Ya kalau untuk refund boleh saja kebijakan mereka. Namun secara legal sebenarnya tidak fair juga, karena kita sudah tidak menikmati suatu barang/jasa yang kita bayar, tapi uang kita masih ditahan di sisi penjual selama waktu dimana kita tidak menikmati lagi produk tersebut. Aynway thanks sudah bersedia tanggapin unek2 saya :)
     
  4. kangguru

    kangguru Poster 2.0

    Messages:
    171
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    hhmmm, sebetulnya karena masih dalam rentang 1 x 24 jam masalah status server yg offline bisa saja terjadi karena banyak hal..
    dan saya rasa masih dalam batas tolerasi, yang penting ada komunikasi yang terjalin.

    Terkait masalah refound, hehehe itu kebijakan server masing-masing, ya semoga masalah ini bisa clear dengan baik-baik...
     
  5. smadav84

    smadav84 Poster 1.0

    Messages:
    90
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    sebelum beli liat liat dulu bro jangan langsung di beli .

    rata rata emang gitu ..

    makanya saya agak malas cari vps yang gak jelas
     
  6. el_makong

    el_makong Hosting Guru

    Messages:
    1,095
    Likes Received:
    101
    Trophy Points:
    63
    kalo saya sih pake yg dari kawan kita di host*ne...hehe...sejauh ini saya udh puas dengan layanan yg ramah...pake YM langsung dijawab gk pake lelet...vps manage lewat web bisa,putty bisa...tapi masih linux doang..hehe
     
  7. merkurius

    merkurius Poster 2.0

    Messages:
    312
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    seperti murah-banget.com itu mungkin ada management sendiri dan mgkn proses refund dilakukan stlh ada laporan ke bagian accountingny... jadi msh wajar...

    mnurut saya murah-banget salah satu provider yang jelas kok... beliau aktif disini...
     
  8. Jayakarta

    Jayakarta Beginner 2.0

    Messages:
    27
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    untuk refund memang sesuai prosedur masing2 bro...
    tunggu aja konfirmasi dari murah-banget
     
  9. kangguru

    kangguru Poster 2.0

    Messages:
    171
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Rasa-rasanya semua hoster di DWH menjual produk yang jelas semua...
    dan meski sama-sama mengeluti bidang yg sama, bersaing dengan sehat dan saling membantu..
     
  10. Mahavikri

    Mahavikri Apprentice 1.0

    Messages:
    344
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    emang VPS yg jelas gmn Tuan? tolong dibabarkan, jangan cuman sekata-katanya aja...
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...