Sangat kecewa dengan web hosting masterweb


Status
Not open for further replies.

<Budi>

New Member
Perusahaan kami baru menggunakan web hosting dari masterweb (MWN), sangat mengecewakan .....
Belum genap sebulan sudah banyak masalah yg sangat mengganggu (hampir tiap minggu).
Dari pihak support hanya menyarankan "Migrasi Server" saja setiap di complain.
Apakah mereka berani menjamin bebas masalah setelah pindah server? Jawabnya "TIDAK".
Jawaban mereka serasa lepas tanggung jawab .....
Masalah terbaru email yg kita kirim ke penerima belum ter kirim2 sudah 3 hari, jawaban mereka " Masih dalam Antrian"
pdhl total hanya 24 antrian email di dlm domain kita, (memang nya kita kirim email 1 gb dlm 1 email? bayangkan!!!)
Respon pun kadang lama(terlampir screen shot nya). Bila di call langsung ke support diminta isi Ticket terlebih dahulu, bila sudah isi ticket, dibales nya keesokan hari (perlu screen shot nya lagi kah?).
Di tunggu pertanggung jawaban dari MWN.
 

Attachments

  • respon lambat.jpg
    respon lambat.jpg
    41 KB · Views: 107

localhost

Apprentice 2.0
hmm maksudnya antrian itu adalah total semua email user dari satu server, delay kirim itu biasanya hitungan jam tidak sampai hari :)
 

andhi

Hosting Guru
untuk shared hosting memang harus berbagi resource, apalagi berkirim email jika di server ada 500 domain dan 1 domain bersama2 kirim email jd penuh jalurnya, mungkin bisa menggunakan vps sendiri untuk mengelolanya atau jg menggunakan email hosting, jd data web sama email di beda server
 

<Budi>

New Member
hmm maksudnya antrian itu adalah total semua email user dari satu server, delay kirim itu biasanya hitungan jam tidak sampai hari :)
yup betul hanya hitungan jam, tp itulah yg terjadi di masterweb.


untuk shared hosting memang harus berbagi resource, apalagi berkirim email jika di server ada 500 domain dan 1 domain bersama2 kirim email jd penuh jalurnya, mungkin bisa menggunakan vps sendiri untuk mengelolanya atau jg menggunakan email hosting, jd data web sama email di beda server

nah kalau pengelolaan server kan balik lagi ke hostingan, tp mereka se olah2 seperti baru menjalankan bisnis ini.
apalagi klo di lihat seharus nya mereka sudah cukup berpengalaman, tapi taem support nya tidak cukup membantu, di saat ada masalah hanya solusi nya " pindah server", ga ada solusi lain (jika pihak provider sudah tahu server nya tidak bagus kenapa masih digunakan? bukan dengan cara menjebak user, setelah masalah diminta pindah server dedicated lah ... pindah server lain lah ..... ) , susah di hubungi after office hour.

Lebih baik pikir2 dulu d calon2 customer lain nya. Jgn terjebak dengan Motto2 mereka atau penghargaan yg penting services nama nya jg perusahaan jasa (bayangin ctc support by phone di putus telp nya pas di tny kpn masalahnya beres , hebat kan servicesnya ). Ini bukan pertama kali kita menggunakan jasa web hosting. Tetapi yg jelas ini yg paling mengecewakan !!!
 

PusatHosting

Hosting Guru
Saya cek domain http://intodns.com/s-net.co.id server emailnya sama dengan server hosting nya dan biasanya jika ada satu website dalam satu server tersebut terkena serangan spam maka tentu saja akan mempengaruhi antrian email keseluruhan server.

Disini saya lihat peluang bagi provider web hosting untuk menyediakan paket Email Hosting terpisah, dimana paket tsb servernya khusus untuk email saja. Sehingga dengan begitu traffict email akan terpisah dengan traffict email dari website.

Dibeberapa provider sudah menyediakan paket2 email terpisah tersebut pak. coba review di direktori webhosting diatas
 

WindowsHosting

Poster 2.0
Perusahaan kami baru menggunakan web hosting dari masterweb (MWN), sangat mengecewakan .....
Belum genap sebulan sudah banyak masalah yg sangat mengganggu (hampir tiap minggu).
Dari pihak support hanya menyarankan "Migrasi Server" saja setiap di complain.
Apakah mereka berani menjamin bebas masalah setelah pindah server? Jawabnya "TIDAK".
Jawaban mereka serasa lepas tanggung jawab .....
Masalah terbaru email yg kita kirim ke penerima belum ter kirim2 sudah 3 hari, jawaban mereka " Masih dalam Antrian"
pdhl total hanya 24 antrian email di dlm domain kita, (memang nya kita kirim email 1 gb dlm 1 email? bayangkan!!!)
Respon pun kadang lama(terlampir screen shot nya). Bila di call langsung ke support diminta isi Ticket terlebih dahulu, bila sudah isi ticket, dibales nya keesokan hari (perlu screen shot nya lagi kah?).
Di tunggu pertanggung jawaban dari MWN.

Halo Pak Budi,

Apakah masalahnya di mail server? Jika sampai 2 smpai 3 hari email yang Anda belum sampai, itu kemungkinan mail server mereka kena blacklisted, coba dicek dengan pihak provider langsung. Biasa kalau email-nya ngantri tidak butuh waktu sampai berhari-hari. Biasa 1-2 jam uda terkirim kok Pak meskipun ngantri.
 

vanquizhers

Poster 2.0
Halo Pak Budi,

Apakah masalahnya di mail server? Jika sampai 2 smpai 3 hari email yang Anda belum sampai, itu kemungkinan mail server mereka kena blacklisted, coba dicek dengan pihak provider langsung. Biasa kalau email-nya ngantri tidak butuh waktu sampai berhari-hari. Biasa 1-2 jam uda terkirim kok Pak meskipun ngantri.

Benar seperti yang dikatakan para sesepuh diatas, kemungkinan mail server kena blacklist ataupun sedang dalam antrian (karena memang shared hosting harus saling berbagi resource server).

Pengalaman saya selama ini memang jarang menggunakan email bawaan hosting, kalau ada dana lebih mungkin bisa menggunakan Email Apps nya Google (sekarang berbayar), lebih stabil menurut saya.

Tapi juga ada beberapa yang jual "account free" nya di forum sebelah. :D
*maaf kalau sedikit OOT, mencoba memberi solusi buat TS. :)

Semoga permasalahan dengan pihak hoster tsb segera terselesaikan.
 

xphones

Expert 1.0
Pihak MWN kan sudah menawarkan solusi untuk pindah server. Kenapa tidak mencoba bersabar dan bersedia untuk dipindahkan ke server lain. Bisa saja server yang saat ini anda tempati sedang ada gangguan atau memang ada yang tidak beres dengan server seperti tersandung masalah blacklist seperti yang disebutkan rekan2 diatas.

Kalau nanti sesudah pindah server namun tetap tidak bisa menyelesaikan masalah, baru bapak layak untuk ngomel2 lagi. :)
 

el_makong

Hosting Guru
kalo cek d webmail domain,apa ada terima email yg judulnya "Mail delivery failed: returning message to sender"?
biasanya ada email itu kalo emg blacklist ato ada masalah..
detailnya bisa d baca d dalem email itu koq..mempermudah hoster juga untuk periksa masalahnya..
 

gatotkacahost.com

Poster 1.0
kalau dilihat dari permasalahanya, ini antrian banyak banget di server, mungkin ada script yang error mengirimkan email ke pihak pembuatnya, ada beberapa masalah yg ditemukan di server kita, yaitu beberapa script tertanam perintah kirim email ke empunyanya, mungkin si pengguna memakai bajakan / nulled jadi seperti itu.
kalau server di pantau sih hal ini kayaknya gak berlarut2, antrian email di server bisa dilihat dan jika memang ada hal yang mengganggu langsung ditindak lanjuti.

coba aja pindah server dulu pak, sesuai rekomendasinya.
kalau memang masih seperti itu, ya pindah server ke yg lain. :D
 
Status
Not open for further replies.

Top