Seberapa Pentingkah Ekstensi Domain Bagi Pemain Baru?

Discussion in 'Bisnis Web Hosting' started by michael, 1 Mar 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. michael

    michael Apprentice 1.0

    Messages:
    202
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Mulanya saya berencana mempromosikan bisnis domain (dan webhosting) saya yang sebenarnya sudah bisa menerima klien pada 14 Februari yang lalu. Hanya saja, saya tidak pede, karena saya memakai domain .in (terdaftar sejak 18 Oktober 2007).

    Mengapa tidak memakai .com?
    Karena nama domain yang saya inginkan untuk .com sudah dipakai orang lain sejak 1996, sementara .net sudah dipakai sejak 2003 (untuk .net dijual, tapi minta $10.000)

    Menurut rekan-rekan apakah ada dampak yang cukup menganggu jika saya menggunakan .in untuk bisnis saya? Yang notabene domain India, yang tahun pertamanya berharga sangat murah (walaupun tahun berikutnya lebih mahal dari com).

    Terima kasih.
     
  2. hostingceria

    hostingceria Expert 1.0 Web Hosting

    Messages:
    673
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    menurut saya efek utamanya hanya pada kemudahan mengingatnya saja, efek keduanya adalah ranking SEO di googlenya cenderung akan kalah dengan TLD com/net/org/info yang sudah umum
     
  3. pemula_web

    pemula_web Apprentice 1.0

    Messages:
    288
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    menruut saya yg paling vital adalah...yg jika perusahan anda trus berkembang dan anda ttp menggunakan dom tsb...tdk menutup kemungkinan dom yang .com dan .net nya ikut2an buka hosting juga :D

    atau bisa jg di parkir..
     
  4. michael

    michael Apprentice 1.0

    Messages:
    202
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Untuk yang .com kayaknya aman karena milik pengusaha salon di AS.
    Yang .net pengen sih dibeli, tapi duit belum ada (100 juta Rupiah mintanya).

    Jadi, saran Anda: setelah berkembang, domain ekstensi lain sebisa mungkin diambil ya?
     
  5. bedebah

    bedebah Apprentice 2.0

    Messages:
    582
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    kalo dari sisi SEO iya, .in tidak sepopuler .com.
    Tapi kalo dari popularitas, .in merupaken ekstensi unik buat orang Indonesia (khususnya Betawi) :D.
    Misal: Ditabok.in, Dikacang.in, Digebuk.in ;)
     
  6. Uzack12

    Uzack12 Apprentice 1.0

    Messages:
    265
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Bisa aja nih Om Don....
    ternyata pake .IN bisa lebih banyak inspirasi buat bikin nama domain yg unik2.... hehehhe...
     
  7. michael

    michael Apprentice 1.0

    Messages:
    202
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Pertimbangan saya dulu juga masalah ini, makanya saya urungkan membeli .web.id dan memakai .in.
     
  8. pemula_web

    pemula_web Apprentice 1.0

    Messages:
    288
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    memang ga ada kepikiran ambil nama domain baru mas ?
    untuk menjaga2 kalau yg .com atau tld lainnya (ekstensi lain) ga kekejar sasaran bos...
    kl yg .net itu wah...bisa bermimpi enak tu yg pny hehe...skrg aja dia nawar 100....nanti kedepapnnya bisa brp tuh hehe..

    ga nolak di kasih thanks nich lwlwlwlkwk....
     
  9. bedebah

    bedebah Apprentice 2.0

    Messages:
    582
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
  10. Hostbagus

    Hostbagus Beginner 2.0

    Messages:
    55
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Selain dampak pada sisi SEO menurut aku dampak buruk lain adalah "pikiran negatif" konsumen.
    Takutnya orang berpikiran mau scam segala. Tuh kan usaha punya orang indo tapi kok pake domain india :D
    Selain itu kalau tiba2 ada razia ktp india (kayak domain .us) malah tambah ribet harus minjam ktp ama sharukkhan segala :D
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...