Sekedar keluh kesah-sharing pengalaman :)


Status
Not open for further replies.

HostingMurahAja

Expert 1.0
Ada beberapa klien yang seperti itu. Terkadang bisa menjadi ancaman juga bila kita tidak bisa mengontrol diri juga dalam menghadapi klien dengan sikap seperti itu, seperti merugikan kita jika dia menyebarkan berita tidak benar nantinya melalui socmed dll, tapi sebaliknya memang pilihan untuk kita, karna kita penyedia jasa/penjualnya, benar seperti kata om @jaapns bilang. lebih sabar lagi ya tuan menghadapi klien, slama yang dilakukan klien belum merendahkan atau mengeluarkan binatang-binatang buas :D. Karena memang banyak klien yang lebih parah dari itu :33:
 

Bestariweb Hosting

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
sepanjang bisnis hosting kami berdiri, kami tidak pernah mendapat client yang seperti itu tuan karena kami cukup selektif dalam memilih client :)
Gimana caranya seleksi client ? kan register via web dan gak pernah ketemu orangnya langsung?


client kami kebanyakan berasal dari referral existing client tuan
Terus kalo bukan refferal ditolak?
 

rajamitra

Apprentice 1.0
Verified Provider
Ada beberapa klien yang seperti itu. Terkadang bisa menjadi ancaman juga bila kita tidak bisa mengontrol diri juga dalam menghadapi klien dengan sikap seperti itu, seperti merugikan kita jika dia menyebarkan berita tidak benar nantinya melalui socmed dll, tapi sebaliknya memang pilihan untuk kita, karna kita penyedia jasa/penjualnya, benar seperti kata om @jaapns bilang. lebih sabar lagi ya tuan menghadapi klien, slama yang dilakukan klien belum merendahkan atau mengeluarkan binatang-binatang buas :D. Karena memang banyak klien yang lebih parah dari itu :33:

benar pak, kalo kita bales tidak sopan juga nanti dia taro di sosmed malah merugikan kita juga.

Kalau saya karena masih sendirian, dulu pernah nemu client seperti ini langsung sy kasih refund dan minta cari provider lain.

Kejam mas nya :21:
 

JWN

Apprentice 1.0
Verified Provider
Hmmmm, kalau versi saya kesal boleh, tapi disimpan di unek-unek saja untuk beberapa menit habis itu ilangin jangan jadi beban. Diikutin dan dijawab sebagaimana mestinya suatu saat juga sadar entah kapan, karena bisa jadi hanya memancing kemarahan dari staff.

Temen-temenku di livechat sering lah nemu model gini, bahkan sesama hoster juga ada yang sering jail :18:
Lebih kesel daripada dari klien iseng kalau yang jail sesama hoster, tapi ya itu cuma di dalam hati saja dan hanya untuk beberapa detik, setelah itu lupa.

Karena semua temen-temen perjuanganku saya ajak untuk profesional tidak melibatkan emosi dalam percakapan, kata kotor yang di deterjen udah nggak mempan sekalipun tetap terjawab 1-3 kata dengan sambil berdo'a semoga tambah ganteng buat laki, tambah cantik buat perempuan :63:
 

pluto01

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
Dihadapi dengan sabar saja pak, seperti info teman2 di atas
Terkadang user2 yg seperti ini yg dapat "melatih" kita sekalian, jadi jika user seperti ini bsa kita hadapin tentunya user yg normal2 jg sdh pasti bs kita hadapain, malah terkadang ide2 baru bisa muncul dgn memikirkan bagaiman cara untuk menghadapi hal2 seperti ini sehingga bs membuat kita lebih baik, jd kita ambil sisi positifnya saja

Sepakat dgn quote mas FluidaWeb di bawah
Sifat orang beda2.. tp dr pengalaman.. orang yg kualitas hdupnya bgus bhasanya juga bgus2
 

HostingMurahAja

Expert 1.0
benar pak, kalo kita bales tidak sopan juga nanti dia taro di sosmed malah merugikan kita juga.



Kejam mas nya :21:
Nah itu mungkin memang mau gamau dari sisi kitanya yang mencoba untuk menanggapi positif dulu tuan, kalau kita sudah pernah menghadapi klien yang seperti itu, nantinya tidak kaget lagi bila ada yang seperti itu bahkan lebih parahnya :42:
 

mas.satriyo

Hosting Guru
kalo udah jadi customer mah masih mending, nah kalo jadi pelanggan aja belum udah maki2, itu lebih repot lagi :35:
sok tau pula, ditambah pake banding2in dengan layanan hosting luar, dah gitu pake maksa harga kita harus ikut harga toko sebelah
:24:
 
Status
Not open for further replies.

Top