Serepot inikah Ngurus domain .id ?? di indowebsite.net ???

Discussion in 'Keluhan Pengguna Jasa Web Hosting' started by myqwertyhost, 17 Dec 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. myqwertyhost

    myqwertyhost Apprentice 1.0

    Messages:
    229
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Hallo

    Sekedar mau sharing dan Minta masukan saja....Soalnya bingung dan ini case pertama saya yg menurut saya paling ribet seindonesia raya....

    Jadi saya ada teman...punya domain.co.id, jadi domain itu domain dia, brand dia...terus domain itu di daftarkan oleh orang kantor dengan orang lain...lalu orang lain ini ketika domain habis tidak bisa di hubungi oleh temen saya itu...temen saya minta bantuan saya kira2 bisa nggak domain itu aktif lagi...mengingat itu domain kantor...email kantor lalu lintas disana semua....jadi repot kalau down...

    Lalu saya coba who.is domain.co.id itu...udah dapet tuch registranya dimana...saya contact registra itu domain di daftarin di hoster mana...ternyata di indowebsite.net, niatan saya cuman minta EPP Code...agar domain bisa saya transfer...ke Hoster lain..mengingat saya pribadi tidak ada account Reseller domain .id, Lalu saya hubungin lah indowebsite.net, ternyata mereka menyatakan tidak bisa...karena domain itu bukan saya yang daftarin...harus open ticket yg daftar pertama lah...intinya nggak bisa beda orang.....

    Bahkan Sampai Mereka Meminta Saya mendatangi Ke Kantor Mereka dari Kalimantan bawa dokumen siup, situ, npwp, ktp dengan buat ngurus domain...hahahaha....konyol nich...menurut saya ?? dan Solusi mereka (indowebsite.net) bilang register domain baru aja pak ?? kan selesai ?? wakwakwkakwa......bahkan saya mau perpnjang domain tersebut aja nggak bisa...

    Terus Kira2 saya harus Bagaimana ya ?? minta saran dan masukan..


    Terima kasih
     
  2. galuh82

    galuh82 Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,514
    Likes Received:
    186
    Trophy Points:
    63
    Standar SOP memang seperti itu juga yang saya lakukan kalau kasusnya seperti itu, cuma memang nggak sampai harus datang sendiri .. cukup buat surat kuasa dan menyertakan dokumen2 valid yang memang diperlukan untuk domain co.id

    Namun, memang beda dapur beda lagi kebijakan jadi coba dikomunikasikan kembali dengan alternatif surat kuasa dan pengiriman dokumen via email.
     
  3. kang28ivan

    kang28ivan Expert 1.0

    Messages:
    766
    Likes Received:
    168
    Trophy Points:
    43
    Iya betul kata om galuh, setiap provider pasti beda kebijakan tapi kalau kebijakannya konyol seperti itu agak aneh juga :D
    saya sudah tutup semua pendaftaran domain .id karena semua bikin repot (menurut saya), yang lain kurang tau :)
     
  4. voezie

    voezie Hosting Guru

    Messages:
    1,771
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Coba pm nama domainnya. Karna indowebsite.net itu bukan registrar tapi hanya reseller. Siapa tau saya bisa bantu sedikit.
     
  5. drupadi

    drupadi Apprentice 1.0 Web Hosting (Company)

    Messages:
    213
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Betul kata om galuh, setiap provider domain punya SOP masing2, saya termasuk juga seperti itu, jadi tidak perlu mentertawakan SOP orang lain.
    Dicoba di kontak ke registrarnya saja. mungkin bisa ada solusi.
     
  6. andhi

    andhi Hosting Guru

    Messages:
    1,678
    Likes Received:
    132
    Trophy Points:
    63
    Ya itu udh standarnya sprti itu, krn untuk menghindari hal hal yg tdk di inginkan

    Kaya pencurian domain, dan disalah gunakan

    Untuk domain TLD jg saya rasa sama jg, kalau bukan yg daftarin tidak bakal dibantu,

    Cba sja kontak registrarnya lngsung siapa tahu bisa dibantu masalahnya
     
  7. adrian

    adrian Poster 2.0

    Messages:
    115
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    itu termasuk buyer protection..dimana tdk bisa seenaknya mindah domain jika bukan yg mendaftarkan yg minta..
    salah satu teknik hack social enginering yaitu mengaku2 pemilik suatu akun
     
  8. procaster

    procaster Poster 1.0

    Messages:
    67
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Setuju sama om galuh,. Mungkin itu sudah Standar SOP dia yang harus di penuhi
    Client Saya juga pernah mengalami hal serupa, dan saya pun mewajibkan client tersebut mengirimkan copy dokumen2 valid yang diperlukan untuk domain co.id disertai surat keterangan asli dengan cap perusahaan by pos untuk meyakinkan kepemilikan domain
     
  9. myqwertyhost

    myqwertyhost Apprentice 1.0

    Messages:
    229
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    @all mas bro semua : saya hargain kok setiap hoster punya SOP masing2...tapi ini hoster nggak mau denger alasan apapun...padahal dokumen yang ada disaya valid...surat kuasa pun ada...bahkan bermaterai....itu yang sangat saya sayangkan....domain pun kalau di whois itu semua data tertuju kepada yang punya perusahaan kok....cuman hanya yg daftarin aja orang ke 3....tapi masa iya harus datang ke kantornya....
     
  10. hostmyid

    hostmyid Beginner 2.0

    Messages:
    61
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    sudahkah anda menghubungi admin domain tersebut? ada 2 hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan domain tersebut.

    1. Minta pihak perusahaan menghubungi admin domain secara baik-baik. Kalau dapat dihubungi coba berkomunikasi dahulu, kalau tidak dapat dihubungi lihat langkah kedua
    2. Lupakan tempat domain itu didaftarkan dan hubungi pihak registra dan CC ke ro@pandi.or.id nanti akan dibantu dipertemukan.

    Saya pernah mengalami hal ini dengan kasus, admin domain meninggal dunia karena kecelakaan (ada surat meninggal), sengketa, dan yang paling menyebalkan, ribut di intern perusahaan (sesama karyawan).

    Kalau di tempat saya,

    1. kami akan meminta surat-surat dari yang melakukan pihak yang melakukan klaim termasuk surat tugas dari perusahaan
    2. setelah itu kami akan menghubungi admin domain melalui email, kalau tidak ada jawaban maka akan ditelpon. Kalau dapat dihubungi maka akan ditanyakan apakah ingin dipindahkan, kalau tidak ingin, apa alasannya sehingga kami bisa menyampaikannya kepada pihak yang melakukan klaim (biasanya disebabkan kewajiban yang belum terselesaikan atau sengketa).
    3. Kalau tidak dapat dihubungi dan surat-surat lengkap dan sesuai dengan surat yang digunakan untuk mendaftar sebelumnya maka akan dipindah tangankan, tentunya dengan catatan. dan domain tidak dapat ditransfer keluar selama 1 tahun.

    semoga membantu
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...