Servis Baik

Discussion in 'Bisnis Web Hosting' started by mencobasukses, 10 Jul 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. mencobasukses

    mencobasukses Beginner 1.0

    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Servis yang baik adalah servis yang dapat mensupport klien dengan baik, dan dapat membantu klien memecahkan permasalahannya dalam dunia perhostingan.

    Masalah apa saja sih yang sering timbul, dan sering ditanyakan oleh para klien.

    Mohon jawabannya..
     
  2. voezie

    voezie Hosting Guru

    Messages:
    1,771
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Masalah yang sering timbul:
    - Client beli hosting aja atau domain aja, setelah diaktifkan ternyata tidak bisa diakses :frusty: usut punya-usut ternyata si client gak punya hostingnya atau gak punya domainnya.
    - Client beli vps / dedicated server, setelah diaktifkan ternyata gak bisa akses cpanel / websitenya, usut-punya usut ternyata si client gak ngerti klo vps / dedicated server perlu di install web server / cpanel agar bisa dijadikan web server dan perlu belu domain juga tentunya.

    Pertanyaan yang sering ditanyakan:
    - Harganya berapa ?
    - Ada trial gak?
    - Bisa nego gak ?
    - Uptime nya berapa ?
    padahal semua pertanyaan itu sudah tertera di website :blah:
     
  3. bintang

    bintang Apprentice 2.0

    Messages:
    434
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Icon smile yang dipake bikin lucu, hehehe...
    Kurang lebih sama ama mas voezi, awal nanya bikin deg - degan plus ngerasa aneh. Eh pas ditelusuri pertanyaan nya emang aneh :nepok jidat:

    Lebih enak klo ada client nanya nya ga pake muter ya mas :)

    Klo saya yang paling lemes klo ada yang nanyain kupon diskon untuk domain, waktu itu pas lagi diposko pernah kebaca request ticket kode kupon diskon untuk domain. Dengan lapang hati saya generate lah kupon khusus untuk dia, selang beberapa menit kemudian, dia reply ticket bilang gini "Loh kok diskon nya cuma Rp 1000". Xixixi...
     
  4. jetdino

    jetdino Apprentice 2.0

    Messages:
    401
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Lucu banget pak yang diskon cuma 1000 sampe ngakak saya hehehehehe...

    Sebenarnya apapun pertanyaan itu wajar. tapi yang jadi tidak wajar adalah pertanyaan yang sama dan ditanyakan berulang-ulang oleh klien yang sama terus menerus dalam jangka waktu yang dekat.

    Dengan knowledge yang baik maka akan lahir service yang baik :D
     
  5. andhi

    andhi Hosting Guru

    Messages:
    1,678
    Likes Received:
    132
    Trophy Points:
    63
    klo mslh macem2 ada masalah dns, ada masalah propagansi domain yg penting bagaimana caranya kita memberikan service yg terbaik buat client :D yg penting adalah komunikasi dengan client, dgn begini client akan merasa nyaman ditempat kita :D
     
  6. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,922
    Likes Received:
    612
    Trophy Points:
    113
    kalau masalah yang sering ditanyakan adalah

    web saya kok nda bisa di akses? ~ setelah dicek ternyata domain belum terdaftar :confused:
    berapa lama masa propagasi ? saya sudah menunggu 2 hari ~ padahal nameserver domain belum diganti :frusty:
    kok database website saya error Tuan ? ~ ternyata belum add user di mySQL, :13:

    kalau pre seles biasanya
    saya minat disini ada promo ngga? ~ :20: wadaw

    apapun pertanyaannya yang penting harus dijawab dengan ikhlas biar barokah, :3:
     
    Ferdinand Louise likes this.
  7. sani

    sani Poster 1.0

    Messages:
    51
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    iya banyak yang males baca :frusty: , tiap ada yg pesen vps pasti tanya "vpsnya boleh dipake tunneling nggak?" padahal udah jelas2 ditulis dibawah paket produk vps.
     
  8. bintang

    bintang Apprentice 2.0

    Messages:
    434
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Ketimbang ga dikasih :p bakal nongol pertanyaan lanjutan deh, xixixi....

    Yap Tul sekali, kurang tepat sedikit ngasih arahan dampak nya bisa jadi si client akan menjadi "resah dan gelisah". Seperti kata mas andhi, paling umum tuh di temuin client yang kurang terima dengan masa propagasi. Jurus akhir client biasa nya klo udah ga ada bahan lagi adalahhhh.... Pokok nya saya mau domain saya bisa di akses di kompi saya:43: Klo udah kayak gitu secara pribadi saya bersikap tenang sambil bakar sebatang rokok lalu kasih Jurus buat nangkis nya "Pada dasar nya propagasi bisa minjadi 5 menit atau bahkan 1 menit kok pak, bapak tinggal pegang hp lalu telpun pihak ISP setelah itu berdoa lah agar permintaan segera terkabul" :63:
     
  9. sigmabisnis

    sigmabisnis Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,181
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    Butuh kesabaran tingkat dewa kalo seperti ini kayaknya, hehehehe....
     
  10. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,333
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    Saya jadi ingat salah satu klien saya, setiap beli domain hosting selalu telpon dan tanya cara install wordpress di softaculous. Totalnya sekitar 15x order lebih jadi 15 x telpon dan tanya hal yang sama. :D
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...