[share]mengenai SD Card

Discussion in 'Komputer dan Peralatannya' started by kopitubruk82, 5 Apr 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kopitubruk82

    kopitubruk82 Beginner 2.0

    Messages:
    48
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [share]mengenai SD Card

    Saya mencoba sharing mengenai SD card, storage yg dulu biasa digunakan pada HP, kamera digital.. namun sekarang mulai digunakan untuk menyimpan data pada komputer, beriringan dengan flashdisk. Jika salah room harap dipindah ke room yg tepat, terima kasih

    http://www.articlewarehouse.com/?p=373484
    Pada tahun 2001 SanDisk Corporation, Matsushita (Panasonic) dan Toshiba memperkenalkan SD Memory Card atau Secure Digital. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa memory Card SD sedikit lebih tebal dan memiliki write protection switch. Multi Media Card, MMC, memory Card, kartu standar sd dan memiliki faktor bentuk hampir sama seukuran perangko. Karena kartu MMC yang lebih tipis dari SD Memory Card dapat digunakan di semua slot SD Memory Card namun tidak sebaliknya.

    Kartu Secure Digital SD adalah memory Card flash ultra kecil yang dirancang untuk menyediakan memori berkapasitas tinggi dalam ukuran yang kecil. Portable device seperti kamera digital, camcorder video digital, notebook, audio player dan ponsel semuanya membutuhkan SD Card. Umumnya ukuran SD Card ukuran 32 x 24 x 2,1 mm dan berat sekitar 2gram. Tersedia dalam beragam kapasitas mulai dari 16 Megabyte sampai 1 Gigabyte.

    Saat ini memory Card yang paling sering digunakan adalah SD Card. Dalam banyak perangkat elektronik seperti kamera digital, dll PDA itu digunakan.kini sebagian besar perangkat elektronik memiliki kartu memory yang dapat digunakan untuk lebih dari memory Card flash. Secure Digital In Out disingkat SDIO, adalah nama umum yang diberikan kepada berbagai modul ekspansi yang dapat ditemukan dalam faktor bentuk Memory SD Card itu. Hal ini juga dapat digunakan untuk fungsi-fungsi lainnya seperti adapter Bluetooth, penerima GPS, kamera digital, TV tuner, dll hanya dengan menyisipkan SD ke dalam slot. Micro SD Card, Mini SD Card dan SDHC adalah bentuk lain dari SD Card untuk menyimpan data.Terlihat bahwa ada inovasi SD Card dan cara menyimpan dan menggunakan informasi telah berubah.
     
  2. ansan

    ansan New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    nice infonya bro. thanks
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...