Sistem Pembayaran Baru di IdWebhost

Discussion in 'Keluhan Pengguna Jasa Web Hosting' started by sukadar, 18 Mar 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. sukadar

    sukadar Beginner 1.0

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ini keluhan pribadi, mungkin pengguna lain justru senang dengan sistem pembayaran baru idwebhost
    tapi saya pribadi TIDAK
    Saya sudah kurang lebih 7 tahun hosting di IdWebhost
    hari ini (18 Maret 2015) saya hendak melakukan pembayaran hosting
    biasanya saya bisa melakukan pilihan 3 bulan, 6 bulan atau setahun untuk hosting
    biasanya saya bisa pilih bayar web hosting dulu atau domain hosting dulu
    tapi saya sekarang bingung karena ketika masuk kehalaman member area tampilan berubah dan serba baru
    karena bingung cari cari akhirnya saya chat dengan customer, menanyakan cara order perpanjangan
    eh eh taunya tagihan saya nambah sendiri, saya bingung lalu saya tanya, katanya sekarang tidak bisa order sendiri spt cara lama
    tagihan langsung setahun (hosting dan domain)
    Ini memberatkan saya
    apalagi kira kira setahun yang lalu id webhost selalu down, bahkan sebulan bisa 15 hari
    ini mengakibatkan domain saya hilang dari halaman 1 google (untuk kata kunci tertentu)
    otomatis pemasukan berkurang
    jika pemasukan saya masih bagus spt dulu, mungkin tidak terlalu jadi masalah tapi pemasukan dari web yang saya pasang di idwebhost sudah jauh berkurang
    pembayaran langsung setahun menjadi beban berat buat saya
    jika downgrade tentunya jadi masalah lain lagi
    posisi paket idmedium saja sudah sering down apa lagi yang dibawahnya ??????
     
  2. Rail Media

    Rail Media Apprentice 1.0

    Messages:
    295
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    sabar saja mas. Saya juga bingung di idwebhost yang tidak bisa kirim ticket.. Jika pakai chat belum tentu admin chat adalah teknisinya.
     
    sukadar likes this.
  3. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,950
    Likes Received:
    615
    Trophy Points:
    113
    kalau yg sebelumnya bisa order 3 bln dan sekarang harus 1 tahun, seperti ini masalah kebijakan... mungkin ada kebijakan baru di mereka... alangkah baik juga kritik & saran langsung di sampai ke mereka :)
     
  4. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,267
    Likes Received:
    443
    Trophy Points:
    83
    betul, keluhan akan efektif bila di sampaikan langsung ke providernya.... sehingga mereka bisa mempertimbangkan, 1 keluhan masuk mungkin belum, tapi kalo banyak yg ngasi feedback pasti akan mikir juga
     
  5. pluto01

    pluto01 Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,692
    Likes Received:
    757
    Trophy Points:
    113
    Yupz sepertinya ini kebijakan baru mereka untuk system pembayarannya jadi akan lebih baik jika disampaikan langsung ke hoster terkait,

    Mungkin bs dianalisa jg downnya seperti apa dan penyebabnya dari sisi mana

    jika masalah penyebab suka downnya karena traffic/cpu usage berlebih bs jadi, tp jika hal lain mungkin belum tentu
     
  6. sukadar

    sukadar Beginner 1.0

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    masalah system baru sudah disampaikan ke mereka
    masalah sering down itu masalah tahun lalu ,saya sudah sering protes waktu itu itu setiap down saya lapor terus baru diperbaiki sama mereka, down lagi di laporkan lagi baru bisa lagi, terus menerus spt itu, akhirnya capek, dan saya tidak cek lagi situs saya down apa tidak (dulu pake pihak ketiga jika ada email laporan down saya cek ke cpanel)
    yang jelas efeknya site saya sejak saat itu sampai sekarang pada kata kunci tertentu di google sudah tidak dihalaman 1, bahkan 10 halaman pertama pun tidak ada
    saya capek, sempat mau pindah tapi tampak nya repot, dulu saya pernah di master web, seingat saya tahun 2000 sampai 2003 di masterweb, saat itu saya ada masalah dengan karyawan masterweb, terus minta pindah hosting domain ketempat lain, ternyata tidak bisa(bolak balik telp dan diulur ulur domain tidak ditransfer ketampat hosting lain), domain saya biarkan mati dari 2004 atau 2005 sampai 2008 baru saya beli lagi di idwebhost.
    Saya takutnya di idwebhost juga dipersulit pindah domain ke hosting lain.
    Ada yang punya pengalaman pndah domain ?
    Atau ada yang punya pengalaman ketika pindah web hostingnya saja , tapi domain hosting tetap di idwebhost, apakah tidak menimbulkan masalah ?
    takutnya jika ada masalah saling lempar kesalahan antara registrar dan tempat hosting
    ada saran ??
     
  7. sukadar

    sukadar Beginner 1.0

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Nah sekarang saya baru buka email
    ada jawaban dari fihak idwebhost
    seperti ini
    ____________________________________________________________________
    Terimakasih atas kritik dan saran yang anda berikan,

    Untuk saat ini kami menggunakan sistem baru, untuk hosting akan terbuat invoice otomatis nya jika mendekati masa expiered. Namun jika dari customere menghendaki perpanjangan tidak 12 bulan maka bisa kami bantu revisikan untuk perpanjangan tersebut dan kami buatkan invoice nya ulang.

    Demikian informasi dari kami. Jika masih ada yang ditanyakan silakan hubungi kami kembali. Terima kasih.

    Hormat kami,
    ____________________________________________________________________
    Jadi kalo mau tidak 12 bulan kita buat request (mungkin spt itu)
    mohon maaf kepada idwebhost
    tapi saya tulis diforum ini mungkin bermanfaat buat yang lain
    silahkan dinilai baik buruknya
    ini alat pacu buat idwebhost dan tempat hosting lainnya agar bersaing mendapatkan hati pengguna dan calon pengguna hosting
    dulu system lama kita bisa memilih langsung di member area idwebhost
    system baru seharusnya lebih baik dan fleksibel
    sptnya agak repot ketika ingin memperpanjang 3, 6 atau 12 bulan
    menurut saya tempat forum spt bermanfaat, jadinya pengguna hosting dan calon pengguna hosting bisa menilai, mana baik dan buruk
    menurut saya (ini pendapat pribadi loh) sebaiknya diberikan keleluasaan sebebas bebasnya dan semudah mudahnya untuk memilih memperpanjang 3, 6 atau 12 bulan atau mungkin cuma 1 bulan
    kenapa ?
    jika layanan baik lanjut, jika layan buruk tentunya sangat menyesal sudah bayar setahun eh down mulu
    apapun alasannya yang terbaik adalah yang fleksibel
     
  8. cyberidiot

    cyberidiot Poster 2.0

    Messages:
    126
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    sebetulnya masalah simple, jika Anda tidak senang, ga usah banyak cincong
    langsung angkat kaki aja, cari yg lain

    gak capek curhat panjang2 di forum? emang trus dapet solusinya? :24:
     
  9. mlxjakarta

    mlxjakarta Hosting Guru Web Hosting (Company)

    Messages:
    1,106
    Likes Received:
    97
    Trophy Points:
    48
    ya mungkin TS hanya ingin mencurahkan keluh kesahnya di sini, toh dia juga udah ngelaporin ke pihak hosternya langsung
     
    sukadar likes this.
  10. junior riau

    junior riau Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,231
    Likes Received:
    515
    Trophy Points:
    113
    sebenarnya down nya masalah apa?bisa jadi ip bapak terblockir CSF Firewall. kalau itu mah bukan down namanya
    sama seperti kami, kami memakai Firewall, jika klien terblockir, tinggal login ke client area, maka akan auto unblock
    kalau sebentar2 harus di fix kaya nya itu karena firewall
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...