Sistem Pembayaran Baru di IdWebhost


Status
Not open for further replies.

sukadar

Beginner 1.0
Ini keluhan pribadi, mungkin pengguna lain justru senang dengan sistem pembayaran baru idwebhost
tapi saya pribadi TIDAK
Saya sudah kurang lebih 7 tahun hosting di IdWebhost
hari ini (18 Maret 2015) saya hendak melakukan pembayaran hosting
biasanya saya bisa melakukan pilihan 3 bulan, 6 bulan atau setahun untuk hosting
biasanya saya bisa pilih bayar web hosting dulu atau domain hosting dulu
tapi saya sekarang bingung karena ketika masuk kehalaman member area tampilan berubah dan serba baru
karena bingung cari cari akhirnya saya chat dengan customer, menanyakan cara order perpanjangan
eh eh taunya tagihan saya nambah sendiri, saya bingung lalu saya tanya, katanya sekarang tidak bisa order sendiri spt cara lama
tagihan langsung setahun (hosting dan domain)
Ini memberatkan saya
apalagi kira kira setahun yang lalu id webhost selalu down, bahkan sebulan bisa 15 hari
ini mengakibatkan domain saya hilang dari halaman 1 google (untuk kata kunci tertentu)
otomatis pemasukan berkurang
jika pemasukan saya masih bagus spt dulu, mungkin tidak terlalu jadi masalah tapi pemasukan dari web yang saya pasang di idwebhost sudah jauh berkurang
pembayaran langsung setahun menjadi beban berat buat saya
jika downgrade tentunya jadi masalah lain lagi
posisi paket idmedium saja sudah sering down apa lagi yang dibawahnya ??????
 

Rail Media

Apprentice 1.0
Ini keluhan pribadi, mungkin pengguna lain justru senang dengan sistem pembayaran baru idwebhost
tapi saya pribadi TIDAK
Saya sudah kurang lebih 7 tahun hosting di IdWebhost
hari ini (18 Maret 2015) saya hendak melakukan pembayaran hosting
biasanya saya bisa melakukan pilihan 3 bulan, 6 bulan atau setahun untuk hosting
biasanya saya bisa pilih bayar web hosting dulu atau domain hosting dulu
tapi saya sekarang bingung karena ketika masuk kehalaman member area tampilan berubah dan serba baru
karena bingung cari cari akhirnya saya chat dengan customer, menanyakan cara order perpanjangan
eh eh taunya tagihan saya nambah sendiri, saya bingung lalu saya tanya, katanya sekarang tidak bisa order sendiri spt cara lama
tagihan langsung setahun (hosting dan domain)
Ini memberatkan saya
apalagi kira kira setahun yang lalu id webhost selalu down, bahkan sebulan bisa 15 hari
ini mengakibatkan domain saya hilang dari halaman 1 google (untuk kata kunci tertentu)
otomatis pemasukan berkurang
jika pemasukan saya masih bagus spt dulu, mungkin tidak terlalu jadi masalah tapi pemasukan dari web yang saya pasang di idwebhost sudah jauh berkurang
pembayaran langsung setahun menjadi beban berat buat saya
jika downgrade tentunya jadi masalah lain lagi
posisi paket idmedium saja sudah sering down apa lagi yang dibawahnya ??????
sabar saja mas. Saya juga bingung di idwebhost yang tidak bisa kirim ticket.. Jika pakai chat belum tentu admin chat adalah teknisinya.
 

dhyhost

Web Hosting Service
The Warrior
Verified Provider
tagihan langsung setahun (hosting dan domain)

kalau yg sebelumnya bisa order 3 bln dan sekarang harus 1 tahun, seperti ini masalah kebijakan... mungkin ada kebijakan baru di mereka... alangkah baik juga kritik & saran langsung di sampai ke mereka :)
 

pluto01

Hosting Guru
The Warrior
Verified Provider
biasanya saya bisa melakukan pilihan 3 bulan, 6 bulan atau setahun untuk hosting
biasanya saya bisa pilih bayar web hosting dulu atau domain hosting dulu
tapi saya sekarang bingung karena ketika masuk kehalaman member area tampilan berubah dan serba baru
karena bingung cari cari akhirnya saya chat dengan customer, menanyakan cara order perpanjangan
eh eh taunya tagihan saya nambah sendiri, saya bingung lalu saya tanya, katanya sekarang tidak bisa order sendiri spt cara lama
tagihan langsung setahun (hosting dan domain)
Yupz sepertinya ini kebijakan baru mereka untuk system pembayarannya jadi akan lebih baik jika disampaikan langsung ke hoster terkait,

apalagi kira kira setahun yang lalu id webhost selalu down, bahkan sebulan bisa 15 hari
ini mengakibatkan domain saya hilang dari halaman 1 google (untuk kata kunci tertentu)
Mungkin bs dianalisa jg downnya seperti apa dan penyebabnya dari sisi mana

jika downgrade tentunya jadi masalah lain lagi
posisi paket idmedium saja sudah sering down apa lagi yang dibawahnya ??????
jika masalah penyebab suka downnya karena traffic/cpu usage berlebih bs jadi, tp jika hal lain mungkin belum tentu
 

sukadar

Beginner 1.0
masalah system baru sudah disampaikan ke mereka
masalah sering down itu masalah tahun lalu ,saya sudah sering protes waktu itu itu setiap down saya lapor terus baru diperbaiki sama mereka, down lagi di laporkan lagi baru bisa lagi, terus menerus spt itu, akhirnya capek, dan saya tidak cek lagi situs saya down apa tidak (dulu pake pihak ketiga jika ada email laporan down saya cek ke cpanel)
yang jelas efeknya site saya sejak saat itu sampai sekarang pada kata kunci tertentu di google sudah tidak dihalaman 1, bahkan 10 halaman pertama pun tidak ada
saya capek, sempat mau pindah tapi tampak nya repot, dulu saya pernah di master web, seingat saya tahun 2000 sampai 2003 di masterweb, saat itu saya ada masalah dengan karyawan masterweb, terus minta pindah hosting domain ketempat lain, ternyata tidak bisa(bolak balik telp dan diulur ulur domain tidak ditransfer ketampat hosting lain), domain saya biarkan mati dari 2004 atau 2005 sampai 2008 baru saya beli lagi di idwebhost.
Saya takutnya di idwebhost juga dipersulit pindah domain ke hosting lain.
Ada yang punya pengalaman pndah domain ?
Atau ada yang punya pengalaman ketika pindah web hostingnya saja , tapi domain hosting tetap di idwebhost, apakah tidak menimbulkan masalah ?
takutnya jika ada masalah saling lempar kesalahan antara registrar dan tempat hosting
ada saran ??
 

sukadar

Beginner 1.0
Nah sekarang saya baru buka email
ada jawaban dari fihak idwebhost
seperti ini
____________________________________________________________________
Terimakasih atas kritik dan saran yang anda berikan,

Untuk saat ini kami menggunakan sistem baru, untuk hosting akan terbuat invoice otomatis nya jika mendekati masa expiered. Namun jika dari customere menghendaki perpanjangan tidak 12 bulan maka bisa kami bantu revisikan untuk perpanjangan tersebut dan kami buatkan invoice nya ulang.

Demikian informasi dari kami. Jika masih ada yang ditanyakan silakan hubungi kami kembali. Terima kasih.

Hormat kami,
____________________________________________________________________
Jadi kalo mau tidak 12 bulan kita buat request (mungkin spt itu)
mohon maaf kepada idwebhost
tapi saya tulis diforum ini mungkin bermanfaat buat yang lain
silahkan dinilai baik buruknya
ini alat pacu buat idwebhost dan tempat hosting lainnya agar bersaing mendapatkan hati pengguna dan calon pengguna hosting
dulu system lama kita bisa memilih langsung di member area idwebhost
system baru seharusnya lebih baik dan fleksibel
sptnya agak repot ketika ingin memperpanjang 3, 6 atau 12 bulan
menurut saya tempat forum spt bermanfaat, jadinya pengguna hosting dan calon pengguna hosting bisa menilai, mana baik dan buruk
menurut saya (ini pendapat pribadi loh) sebaiknya diberikan keleluasaan sebebas bebasnya dan semudah mudahnya untuk memilih memperpanjang 3, 6 atau 12 bulan atau mungkin cuma 1 bulan
kenapa ?
jika layanan baik lanjut, jika layan buruk tentunya sangat menyesal sudah bayar setahun eh down mulu
apapun alasannya yang terbaik adalah yang fleksibel
 

cyberidiot

Poster 2.0
sebetulnya masalah simple, jika Anda tidak senang, ga usah banyak cincong
langsung angkat kaki aja, cari yg lain

gak capek curhat panjang2 di forum? emang trus dapet solusinya? :24:
 

junior riau

Hosting Guru
Verified Provider
sebenarnya down nya masalah apa?bisa jadi ip bapak terblockir CSF Firewall. kalau itu mah bukan down namanya
sama seperti kami, kami memakai Firewall, jika klien terblockir, tinggal login ke client area, maka akan auto unblock
kalau sebentar2 harus di fix kaya nya itu karena firewall
 
Status
Not open for further replies.

Top