siup situ

Discussion in 'The Cafe' started by ibnuwebhost, 6 Jun 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ibnuwebhost

    ibnuwebhost Poster 2.0

    Messages:
    141
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    malam men temen, mau tanya nih.
    kayaknya banyak di sini ya yg sudah punya siup situ jadi bisa berbagi pengalamannya dulu cara ngurusnya gimana.
    tempat usaha untuk jualan sudah ada, usaha sudah jalan beberapa bulan dan sekarang tambah produk Tour & Travel.
    rencana saya mau urus siup situ untuk usaha perorangan, yg mau saya tanyakan:
    1. yg di urus siup dulu atau situ dulu
    2. persyaratannya apa saja untuk usaha perorangan ( siup dan situ )
    3. ribet gak ya ngurusnya
    4. ngurusnya di mana.
     
  2. GriyaHosting

    GriyaHosting Expert 1.0

    Messages:
    966
    Likes Received:
    76
    Trophy Points:
    28
    Sekarang semuanya sepertinya sudah satu pintu di BPPT. Yang diurus akta dulu om, siup, ho, tdp dll berbarengan di tempat yg sama.
     
  3. dhyhost

    dhyhost Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,948
    Likes Received:
    615
    Trophy Points:
    113
    dateng ke notaris, tanyain semuanya ke notaris
     
  4. cyberhostservice

    cyberhostservice Expert 1.0

    Messages:
    652
    Likes Received:
    128
    Trophy Points:
    43
    1. SITU dulu baru SIUP tapi kalau belum ada tempat usahanya maka Kantor Virtual juga bisa di jadikan alternatif karena sudah di legalkan oleh Pemerintah
    2. Persyaratan Persekutuan Comanditer (CV): Fotocopy Akta pendirian perusahaan / akta Notaris yang telah didaftarkan pada Pengadilan Negeri | Fotocopy KTP Pemilik / Penanggung jawab perusahaan | Fotocopy Surat Izin Tempat Usaha | Fotocopy Izin Gangguan / HO | Fotocopy NPWP perusahaan | Neraca awal perusahaan | Pasfoto 4 x 6
    3 Jalan sendiri agak ribet menurut saya lebih baik pakai Jasa Notaris untuk mengurus nya

    -= CMIIW =-
     
    ibnuwebhost likes this.
  5. GriyaHosting

    GriyaHosting Expert 1.0

    Messages:
    966
    Likes Received:
    76
    Trophy Points:
    28
    Apa sekarang masih diperlukan SITU ?
    Sepertinya yang dipakai HO sekarang sebagai syarat SIUp. urus nota aja, minta pengesahan ke PN. kalau mau irit urus sendiri aja, kalau lewat notaris atau biro bisa sampai 300% biasanya.
     
  6. hendranata

    hendranata Hosting Guru

    Messages:
    1,122
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    48
    buat CV dan minta SIUP .. urus di notaris tar diarahkan semuanya
     
  7. ibnuwebhost

    ibnuwebhost Poster 2.0

    Messages:
    141
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    kurang tau masih di perlukan atau tidak.
     
  8. masiqbal

    masiqbal Expert 2.0

    Messages:
    865
    Likes Received:
    249
    Trophy Points:
    43
    Jika domisili di Jakarta, ngurus sendiri jauh lebih efisien.
     
  9. Hosting Bagus

    Hosting Bagus Apprentice 1.0

    Messages:
    210
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Buat akte CV dulu tuan di notaris, kemudian setelah keluar akte cv langsung bikin NPWP, jadi npwp langsung ke pengadilan untuk pengesahan akte CV, kemudian tuan tinggal bikin SIUP, HO & TDP aja tuan :D Beres deh. Semoga sukses usahanya
     
  10. cloudcukhost

    cloudcukhost Poster 1.0

    Messages:
    67
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    kalo gak mau ribet sih pake notaris dan konsul, urus sendiri capek bulak baliknya kadang
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...