[SOLVED] Mohon Solusi Cepat dari Para Hosters di Sini. Thanks.

Discussion in 'Keluhan Pengguna Jasa Web Hosting' started by nyarisnekad, 26 Oct 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. nyarisnekad

    nyarisnekad New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    halo hosters sekalian,

    saya pemegang domain komunitasfilm.org dan di forum ini, saya mohon masukan untuk penyelesaian masalah yg sedang saya hadapi.

    pada 23 februari 2010 sy membeli domain dan hosting di hostingjitu.com, yakni komunitasfilm.org. sejak awal transaksi, saya mengontak hosting tsb lewat YM, sampai dengan pembayaran dan build website tsb.

    saya sama sekali tidak dikirimi notifikasi apapun via email saya. baik itu invoice, konfirmasi pelunasan, dsb. dgn kata lain, saya tdk pernah dihubungi via email. bahkan request saya untuk dikirimi akses domain manager tidak pernah dipedulikan.

    saya pikir, di clientzone ada menu pengaturan NS selayaknya hosting2 yang lain. ternyata tidak. itu yg menyebabkab sy request ke email dan tak pernah dikasih.

    pada perjalanannya, jaringan sering down. bukan hanya hitungan menit, melainkan hari. biasanya 2-3 hari. selama itu pula, apabila kami meminta penjelasan, tidak pernah ditanggapi. saya kontak via YM, tak ada respon. saya telpon, ternyata gak bs ditelepon.

    saya yang mulai khawatir, mengkomunikasikan ini dgn rekan2 saya. pada bulan september, saya dan rekan2 saya yang sangat terganggu dgn pelayanan hostingjitu.com memutuskan untuk pindah ke hosting yang lain. lalu saya berusaha untuk menghubungi pihak hostingjitu. dan lagi2 via YM tak ada respon, diSMS gak dibales, ditelepon tak tersambung.:mad:

    pada awal bulan oktober ini, saya mulai berkonsultasi dgn pihak provider lain, yakni rumahweb.com. saya bilang bhw saya ingin memindah akun ke rumahweb.com. pihak rumahweb menyanggupi, tentu dgn ketentuan yang ada, yakni apabila akses domain manager telah diberikan oleh pihak hostingjitu.com. oleh karenanya, saya kembali mengontak pihak hostingjitu.com untuk memberitahu rencana kepindahan akun saya tersebut, sekaligus untuk meminta akses domain manager yang selama ini tidak dikasih. dan sudah mual rasanya, karena permintaan domain manager tdk juga dipenuhi.

    pada pertengahan oktober, website kami tak bisa diakses. saya tunggu sampai dua hari, tak kunjung lancar. saya akhirnya kembali mengontak hostingjitu.com dan lagi2, nol.

    akhirnya saya menghubungi salahsatu teman saya yang kebetulan mengenal salah1 karyawan di hostingjitu.com, untuk meminta nomer hp-nya. lalu saya menanyakan perihal kontak2 saya yg tdk pnh ditanggapi dan mengenai tak bs diaksesnya website kami. kami menghitung, itu sdh memasuki hari ke 5 (lima) website tak bs diakses.

    karena mereka tak bs memberikan jaminan kapan bs diatasi permasalahannya, saya meminta mereka untuk mengarahkan NS ke rumahweb.com, yg mana akhirnya sy beli hosting di rumahweb.com. pihak rumahweb.com bertindak profesional dgn mengatakan bahwa domain masih ada di hostingjitu.com, namun website bs dibuild ulang apabila NS diarahkan ke rumahweb.com. pihak rumahweb memberitahu itu kpd saya, krn sy bukan webmaster alias rakyat jelata yg buta hal2 begituan :D

    lewat karyawan tsb, akhirnya NS diarahkan ke rumahweb.com dan saya pun bisa ngebut memasukkan semua konten secara manual krn data dr hostingjitu.com tak bs diakses. susah payah saya ngebuild, ternyata hanya bertahan sampai tadi pagi.

    ketika tadi pagi saya buka komunitasfilm.org, yg tampil adalah konten yg dari hostingjitu.com, dgn konten banyak yg hilang dan acak-adul. oya, sbg informasi, website komunitasfilm.org itu semacam kantor berita online komunitas2 film yang ada di banyak kota di indonesia. kami memberitakan komunhitas2 yang membuat film pendek, film indie, dan acara2 pemutaran yang digelar di kampung2, kampus, dll. jadi tiap hari kami running berita terus.

    saya lalu menghubungi pihak rumahweb.com dan mereka bilang bhw NS ternyata tidak diarahkan ke rumahweb.com lagi (Nameserver 1: ns1.rumahweb.com
    Nameserver 2: ns2.rumahweb.com), melainkan ke Name Server:DOMAIN01.ANYONESERVER.COM dan Name Server:DOMAIN02.ANYONESERVER.COM

    dan kembali pihak rumahweb.com tidak bisa berbuat banyak, karena domain msh ditahan oleh hostingjitu.com. saya pun langsung menelpon ke kantor hostingjitu di nomer 024-33181717 dan ternyata tidak dapat dihubungi. itu saya ulangi beberapa kali sampai dgn jam 12.25 wib barusan. saya juga menghubungi karyawan yang ada di situ, dan nomer hp-nya juga tak bs dihubungi.

    lumayan panik juga krn dah di sms dan ditelpon rekan2website kembali ambruk. ditengah kepanikan tadi, saya nge-chat mas michael nicky (kijangmas) untuk meminta saran. intinya saya ingin hak saya sebagai konsumen dan rakyat jelata diberikan.

    oleh mas michael, saya direkomendasikan untuk meminta saran dari para hosters di sini. saya ingin domain saya! saya meminta hak saya yg sudah dihabisi oleh hostingjitu.com!

    di forum ini saya ingin mengucapkan terimakasih pada pihak rumahweb.com yg telah menolong saya. dan juga pada mas michael dari kijangmas yang memberikan saran utk curhat di sini pd para hosters sekalian.

    mohon saran dan solusi dari para hosters sekalian.
    amin.

    ps: sorry, panjang bener postingan saya. hehe..
     
  2. hostingceria

    hostingceria Expert 1.0 Web Hosting

    Messages:
    673
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    @nyarisnekad (mantap)

    sedikit googling dan saya menemukan alamat domain manager mereka = http://domain.hostingjitu.com/

    Coba anda masukkan email anda yang yahoo itu disana dan klik forgot password, kalau sudah direset dan bisa login, cepat2lah anda pindahkan (transfer) domain anda keluar dari sana :)

    kalau udah reset password da ga bisa login ya coba lapor disini lagi :)
     
  3. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,337
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
  4. hostingceria

    hostingceria Expert 1.0 Web Hosting

    Messages:
    673
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
  5. nyarisnekad

    nyarisnekad New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    udah coba. malah username/email saya ditolak.
    [r4] Error Message: User Not Found

    Pusing.
     
  6. nyarisnekad

    nyarisnekad New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1

    udah coba. malah username/email saya ditolak.
    [r4] Error Message: User Not Found

    Pusing.
     
  7. SerayaHost

    SerayaHost Apprentice 1.0

    Messages:
    261
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    Hallo,

    Saya lihat, pihak registrar adalah Directi... Mungkin bisa email ke pihak directi permasalahan yang ada dan minta supaya domain di'unlock.
    Kalau sudah diunlock harusnya bisa langsung ditransfer karena email admin sudah mengarah ke Pak NyarisNekad.

    Btw, bisa mungkin dicoba login via http://www.domainjitu.com/ Karena tampaknya hostingjitu.com diprovide oleh domainjitu berdasarkan dari data whois. Saya rasa mereka adalah 1 persusahaan..

    Semoga berhasil Pak.. :)
     
  8. Michael Nicky

    Michael Nicky Hosting Guru

    Messages:
    1,281
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    38
  9. maseko

    maseko Apprentice 1.0

    Messages:
    299
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    registrarnya spertinya di directi (resellerclub), kalau misal tidak ada response juga dari tempat Anda register domain coba langsung kontak directi langsung menggunakan email kontak domain komunitasfilm.org. Minta directy untuk kirim epp key dan unlock domain tsb ters transfer dah ke provider lain :)
     
  10. nyarisnekad

    nyarisnekad New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    bisa masuk, tapi gak bs atur account/cpanel


    saya bisa masuk, tapi ketika mau pengaturan account/cpanel di dalamnya, ketika dibuka malah erro. muncul:
    Not Found
    The requested URL /servlet/AutoLoginServlet was not found on this server.
    Additionally, a 404 Not Found error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.

    any other suggestion? thanks. :confused:
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...