Resolved [Solved] WEELinx Hosting: Sangat Mengecewakan!

Discussion in 'Keluhan Pengguna Jasa Web Hosting' started by CutieIsDead, 10 Jul 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. CutieIsDead

    CutieIsDead New Member

    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Saya pemilik situs helloadit.com yang di-hostingkan di WEELinx Hosting, sebuah perusahaan hosting relatif baru yang berbasis di Bandung.

    Sebelumnya saya tidak pernah mendengar tentang WEELinx Hosting. Sekitar tiga bulan yang lalu, saya sedang mencari tempat hosting baru untuk blog pribadi saya, hitung-hitung kontrak hosting saya yang lama sudah mau habis (saya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak itu). Ketika sedang browsing di Facebook, saya melihat ad tentang WEELinx yang katanya memberikan hosting murah. Saya tertarik dan langsung mengunjungi situsnya. Dan ternyata paket yang ditawarkan lumayan buat saya yang masih pelajar; domain sudah termasuk hosting. Awalnya saya ragu karena saya belum pernah mendengar WEELinx Hosting. Penasaran, saya menghubungi pihak pemasaran yang disediakan melalui messenger. Ia menjelaskan fitur paketnya, dan karena saya lumayan tertarik, meskipun masih ragu, saya pada akhirnya memesan paket tersebut.

    Bulan-bulan berlalu dengan keraguan saya terhadap hosting baru ini. Hingga beberapa menit yang lalu saya menghubungi pihak teknis hosting lewat messenger (ber-ID weelinx14) untuk meminta agar WEELinx me-reset domain saya agar terlihat seperti semula, pelayanan seperti inilah yang saya dapatkan:

    Untitled-1.jpg

    Ini detail pembicaraan saya.
    Pada bagian ini saya tidak direspon hingga 2 jam setelahnya (pesan dibawah), padahal weelinx14 jelas-jelas sedang online.
    Sebelumnya, padahal, saya sudah mengirimkan support ticket, tapi responnya tidak memuaskan.
    Untitled-2.jpg

    Saya tidak meminta panduan untuk MENGHAPUS DATA, ia berulangkali mengulang cara-cara menghapus. Tiga kekecewaan besar: Pertama, pertanyaan saya "bisa apa nggak" baru dijawab pada akhir-akhir. Orang teknis dari WEELinx itu malah bersikap acuh dan malas. Kedua, hak saya untuk dilayani sama sekali tidak dilaksanakan, malah saya seakan-akan DISURUH untuk melakukannya sendiri. Padahal di tempat hosting saya yang lama (DapurHosting), saya hanya tinggal mengirim support ticket untuk me-reset account, dan masalah selesai. Tiga, kepercayaan saya sudah dikhianati. Sangat sulit untuk memberikan kepercayaan pada sebuah perusahaan yang sama sekali baru.

    Mana ada pelanggan yang sampai harus MINTA TOLONG (parahnya, pada akhirnya saya diacuhkan) pada penyedia layanan? Mana ada customer service yang permisi saat melayani pelanggan?

    Jadi, saya harap pada orang-orang yang sedang mencari hosting untuk domainnya, percayalah hanya pada hosting yang dipakai oleh banyak orang karena kualitasnya pasti terjamin. Tidak seperti penyedia hosting yang tidak diketahui identitasnya dan menjanjikan banyak hal (seperti WEELinx), tapi ternyata dibalik layar orang-orangnya sama sekali tidak mengerti seberapa pentingnya para pelanggan.

    Bagaimana pendapat Anda?
     
    Last edited by a moderator: 9 Feb 2010
  2. rendy

    rendy Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,792
    Likes Received:
    240
    Trophy Points:
    63
    Hehehe, Lain ladang lain belalang :)
    mungkin memang mereka sibuk ?

    kalau di Qwords.com yang dicuekin itu orang yang pura pura jadi pelanggan tapi ngaku2 pelanggan, atau tidak mengikuti alur aturan yang ada (pengen nge by-pass) dan bikin pekerjaan tim staff terhambat
     
  3. CutieIsDead

    CutieIsDead New Member

    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sesibuk-sibuknya juga yang namanya perusahaan tuh pelanggan nomor satu, mas, harus dilayanin. Dan saya jelas-jelas pelanggannya. Senggaknya nggak bikin emosi lah.

    Saya nggak terima aja saya udah percaya banget sama hosting yang bener-bener belum punya nama tapi akhir-akhirnya dikhianatin :(

    Saya juga pernah hosting di Qwords loh, mas, dan waktu itu saya puas :D Nyesel saya nggak pake Qwords lagi hahaha...
     
  4. rendy

    rendy Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,792
    Likes Received:
    240
    Trophy Points:
    63
    hehehe, mungkin sedang ada masalah, positip thinking aja dulu :)

    wah tengkyu testimonialnya, hehe ada rupa ada harga :D
     
  5. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,333
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    harusnya kalau reset account hosting gampang sih tinggal delete dan create ulang.
     
  6. CutieIsDead

    CutieIsDead New Member

    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    masalah pribadi mungkin ya mas, soalnya dia kaya yg kesel gitu sampe akhirnya pke nyebut2 nama saya segala haha

    bener kan? bukan malah nyuruh pelanggan ngehapusin sendiri :(
     
    Last edited: 10 Jul 2009
  7. nicosoftmedia

    nicosoftmedia (RIP) Community Guide

    Messages:
    2,025
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    48
    Costumer adalah aset penting bagi setiap hoster, untuk menjaga aset tersebut diperlukan pelayanan service dan support yang baik untuk customer mereka dan saya sebagai hosterpun berpikir seperti itu. Sebaiknya saja aja bro :). yang penting sistem mereka lancar2 saja.
     
  8. nicosoftmedia

    nicosoftmedia (RIP) Community Guide

    Messages:
    2,025
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    48
    Dari ceritanya ini sepertinya customer yang minta dibantu bro :)
     
  9. PusatHosting

    PusatHosting Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,333
    Likes Received:
    326
    Trophy Points:
    83
    betul bos saya kira juga gitu, customer minta untuk meresetkan account dia spt pertama kali setup.
     
  10. rendy

    rendy Hosting Guru DWH Guardian Web Hosting (Company)

    Messages:
    2,792
    Likes Received:
    240
    Trophy Points:
    63
    Sudahkah menghubungi ulang mereka ?
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...