Startup World Cup Hubungkan Ekosistem Startup di Dunia

Discussion in 'The Cafe' started by Tirah Wawas, 28 Jun 2016.

Tags:
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Tirah Wawas

    Tirah Wawas Poster 2.0

    Messages:
    128
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Jakarta – Sebuah ajang kompetisi dunia untuk startup dunia bernama Startup World Cup dihadirkan oleh Fenox Venture Capital (Fenox VC) dari Silicon Valley, Amerika Serikat. Jadi bukan hanya cabang olahraga sepakbola saja yang punya piala dunia.

    Kompetisi startup tingkat dunia ini akan digelar di 11 regional, diantaranya adalah Amerika Serikat (Boston dan Silicon Valey), India, Indonesia, China, Taiwan, Jerman, Australia, Israel dan Chili.

    Tujuan diselenggarakannya kompetisi startup tingkat dunia ini adalah untuk menghubungkan eksosistem startup di dunia, selain itu kompetisi ini memberikan hadiah untuk startup terbaik sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp. 14 miliar. Pemenang yang muncul dari setiap regional akan bertanding pada Grand Final yang akan diadakan di Silicon Valley.

    Pembukaan pendaftaran telah dimulai sejak 21 Juni 2016 melalui startupworldcup.io. Dari hasil proses seleksi, terpilih 10 startup terbaik yang akan diundang untuk melakukan pitching di Startup World Cup Indoneia 2016. Mereka akan berkompetisi untuk tampil mewakili Asia Tenggara di Grand Final Startup World Cup 2017.

    Selain diundang ke Silicon Valley para pemenang regional akan menghadiri konferensi global, serta melakukan pitching dihadapan para juri dan investor internasional guna menilai dan menentukan siapa yang pantas tampil sebagai pemenang Startup World Cup 2017.

    Anis Uzzaman, Chairman Startup World Cup dan juga sebagai General Partner dan CEO dari Fenox Venture menjelaskan bahwa dengan semakin aktifnya Fenox melakukan investasi secara internasional, maka mereka merasa perlu ambil bagian untuk mendukung ekosistim startup dunia.

    “Oleh karena itu, kami mengadakan Startup World Cup yang menyatukan entrepreneur dari Asia, Eropa, Australia, dan Amerika Serikat. Acara ini merupakan sebuah kesempatan emas bagi entrepreneur terutama dari Asia untuk mendapatkan pengalaman di panggung tingkat dunia, menjalin relasi dengan investor ternama dan membangun startup di Silicon Valley,” jelasnya, seperti yang dikutip dari detikINET, Minggu (25/6/2016).

    Juri yang dipilih untuk melakukan penilaian di acara Piala Dunia Startup ini antara lain Erix Feng dari Kleiner Perkins Caufield & Byers, David Cohen dari Techstars, serta Kevin Hale dari Y Combinator. Startup World Cup juga berkolaborasi dengan sejumlah partner yang terkenal di ekosistem startup lokal yang berasal dari seluruh dunia.
     
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...