stopanos.net pelayanan nya buruk :( ask for help


Status
Not open for further replies.

Yuwan Ariestiyan

Beginner 1.0
saya adalah reseller di stopanos.net, sudah lbh dr 1 tahu, skrg web sudah down dari sktr tgl 27 november :( katanya ad HDD failure dan skrg sedang pindah ganti IP namun sudah hampir seminggu belum beres, saya sudah kontak via YM tdk dibalas, via sms tdk dibalas, di telp tidak bisa via support ticket jga tdk ad balasan :(

sya inigin bertanya di forum ini mungkin ad yg bisa bantu :( saya gatau harus gmn lagi ini aduh

pertanyan saya :

1. apakah memang ganti IP gini proses nya lama?
2. apkah hal2 seperti ini bisa dituntut atau di minta pertanggungjawaban ny dr stopanos.net nya? karena kan saya itu reseller jad say punya klien2 yg komplain dan banyak yg ingin pindah jadinya :(

smg ad yg bisa bantu saya, terima kasih :)
 

indowebnet

New Member
Jika ganti IP :

1. apakah bapak memakai NS bawaan stopanos? (ns1 ns2.stopanos.net)
2. apakah bapak memakai custom ns sendiri , bukan dari stopanos. (ns1 ns2.domainbapak.com

Jika :
1. seharusnya 1x24 jam sudah rampung untuk ganti IP, jika seminggu mungkin ada yang kurang beres.
2. jika bapak memakai ns sendiri, harap update IP Child Nameserver anda dan A Record pada cPanel.

Salam..
 

Yuwan Ariestiyan

Beginner 1.0
Jika ganti IP :

1. apakah bapak memakai NS bawaan stopanos? (ns1 ns2.stopanos.net)
2. apakah bapak memakai custom ns sendiri , bukan dari stopanos. (ns1 ns2.domainbapak.com

Jika :
1. seharusnya 1x24 jam sudah rampung untuk ganti IP, jika seminggu mungkin ada yang kurang beres.
2. jika bapak memakai ns sendiri, harap update IP Child Nameserver anda dan A Record pada cPanel.

Salam..


1 & 2 saya pakai NS sendiri dan sudah di settin gke IP yg baru yg dikasih dr pihak stopanos nya, katanya blom semua beres bru 60% tp itu adalah 4 hari yg lalu, setelah itu setiap saya kontak tdk ad balasan :( sy coba akses WHM via IP itu bisa kebuka tp gbisa login :(

jika :
1. ooo 1x24 jam ya?? yaah ini sudah lbh dri itu
2. iya ini sudah di setting, sudah benr settingan nya tp msh blum bisa :(
 

Yuwan Ariestiyan

Beginner 1.0
prihatin bang , pengen bantuin tapi bingung bantuinnya gmn, lha stopanos udah "terkenal" disini :) di forum sebelah juga

kok lama amat yah dari november

iya nih barusan juga saya search soal stopanos disini trnyata "terkenal" -__-" yg jadi masalh itu susah banget di kontak nya!! di sms pun ga dibales, padahal kl konfirmasi pembayaran vis sms cepet banget respon nya ahahahaha

saya takutnya data2 say hilang, apkah mungkin bisa hilang? kl trnyata hilang itu ad aturan nya gak yah? mksdnya dituntut atau gmnaaa gt, soalnya kan saya jug abertanggung jawab ke klien2 saya :(
 

Yuwan Ariestiyan

Beginner 1.0
btw maaf saya mau tanya mungkin tau :)

jika data2 hilang apakah ad aturan nya dlm dunia hosting si pihak stopanos nya harus bertanggung jawab, kn yg pasti sy harus bertanggung jawab ke klien2 saya

thx b4 :)
 

mixmaxspace

Hosting Guru
btw maaf saya mau tanya mungkin tau :)

jika data2 hilang apakah ad aturan nya dlm dunia hosting si pihak stopanos nya harus bertanggung jawab, kn yg pasti sy harus bertanggung jawab ke klien2 saya

thx b4 :)

Rata-rata tidak mendapatkan layanan garansi untuk data jika terjadi sesuatu, semua data sepenuhnya tanggung jawab klien, terkecuali mas ambil layanan backup tambaahan, ini fungsinya backup buat jaga-jaga kalau terjadi hal yg tidak diinginkan.
Masalah tanggung jawab dari hoster mungkin ala kadarnya yakni paling umum mengembalikan dana yang telah dibayarkan (tergantung kebijakannya). Ini karena tidak memungkinkan juga jika data tidak akan kembali jika benar2 terjadi kerusakan hardisk / tidak ada backup lainnya. Dan problem itu bukanlah disengaja, sehingga banyak hoster dimana-mana yang mempunyai aturan no guarantee untuk kehilangan data.
 

arieonline

Expert 1.0
Code:
http://www.stopanos.net/ketentuan-berlangganan.html

Backup/Cadangan :
1. Anda bertanggungjawab penuh untuk melakukan backup atas masing-masing data web Stopanos.net dibebaskan atas tuntutan ganti rugi atas kehilangan atau kerugian yang timbul.
2. Anda bertanggung jawab penuh atas transfer dan manajemen data dan file account anda.
 

budiono

Expert 1.0
btw maaf saya mau tanya mungkin tau :)

jika data2 hilang apakah ad aturan nya dlm dunia hosting si pihak stopanos nya harus bertanggung jawab, kn yg pasti sy harus bertanggung jawab ke klien2 saya

thx b4 :)

ini menandakan bahwa sebelum memesan paket reseller ke sana belum membaca ToS-nya (jika ada). pun Anda sebagai reseller mestinya tidak menjanjikan apa yang tidak dijanjikan oleh provider Anda, apalagi jika Anda tidak melakukan remote backup sendiri untuk akun pelanggan Anda :)
 
Status
Not open for further replies.

Top