stopanos.net pelayanan nya buruk :( ask for help

Discussion in 'Keluhan Pengguna Jasa Web Hosting' started by Yuwan Ariestiyan, 10 Dec 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Yuwan Ariestiyan

    Yuwan Ariestiyan Beginner 1.0

    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    saya adalah reseller di stopanos.net, sudah lbh dr 1 tahu, skrg web sudah down dari sktr tgl 27 november :( katanya ad HDD failure dan skrg sedang pindah ganti IP namun sudah hampir seminggu belum beres, saya sudah kontak via YM tdk dibalas, via sms tdk dibalas, di telp tidak bisa via support ticket jga tdk ad balasan :(

    sya inigin bertanya di forum ini mungkin ad yg bisa bantu :( saya gatau harus gmn lagi ini aduh

    pertanyan saya :

    1. apakah memang ganti IP gini proses nya lama?
    2. apkah hal2 seperti ini bisa dituntut atau di minta pertanggungjawaban ny dr stopanos.net nya? karena kan saya itu reseller jad say punya klien2 yg komplain dan banyak yg ingin pindah jadinya :(

    smg ad yg bisa bantu saya, terima kasih :)
     
  2. indowebnet

    indowebnet New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Jika ganti IP :

    1. apakah bapak memakai NS bawaan stopanos? (ns1 ns2.stopanos.net)
    2. apakah bapak memakai custom ns sendiri , bukan dari stopanos. (ns1 ns2.domainbapak.com

    Jika :
    1. seharusnya 1x24 jam sudah rampung untuk ganti IP, jika seminggu mungkin ada yang kurang beres.
    2. jika bapak memakai ns sendiri, harap update IP Child Nameserver anda dan A Record pada cPanel.

    Salam..
     
    Yuwan Ariestiyan likes this.
  3. jaapns

    jaapns Hosting Guru Web Hosting

    Messages:
    3,261
    Likes Received:
    443
    Trophy Points:
    83
  4. Yuwan Ariestiyan

    Yuwan Ariestiyan Beginner 1.0

    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3

    1 & 2 saya pakai NS sendiri dan sudah di settin gke IP yg baru yg dikasih dr pihak stopanos nya, katanya blom semua beres bru 60% tp itu adalah 4 hari yg lalu, setelah itu setiap saya kontak tdk ad balasan :( sy coba akses WHM via IP itu bisa kebuka tp gbisa login :(

    jika :
    1. ooo 1x24 jam ya?? yaah ini sudah lbh dri itu
    2. iya ini sudah di setting, sudah benr settingan nya tp msh blum bisa :(
     
  5. Yuwan Ariestiyan

    Yuwan Ariestiyan Beginner 1.0

    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    iya nih barusan juga saya search soal stopanos disini trnyata "terkenal" -__-" yg jadi masalh itu susah banget di kontak nya!! di sms pun ga dibales, padahal kl konfirmasi pembayaran vis sms cepet banget respon nya ahahahaha

    saya takutnya data2 say hilang, apkah mungkin bisa hilang? kl trnyata hilang itu ad aturan nya gak yah? mksdnya dituntut atau gmnaaa gt, soalnya kan saya jug abertanggung jawab ke klien2 saya :(
     
  6. Yuwan Ariestiyan

    Yuwan Ariestiyan Beginner 1.0

    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    btw maaf saya mau tanya mungkin tau :)

    jika data2 hilang apakah ad aturan nya dlm dunia hosting si pihak stopanos nya harus bertanggung jawab, kn yg pasti sy harus bertanggung jawab ke klien2 saya

    thx b4 :)
     
  7. mixmaxspace

    mixmaxspace Hosting Guru

    Messages:
    1,235
    Likes Received:
    99
    Trophy Points:
    48
    Rata-rata tidak mendapatkan layanan garansi untuk data jika terjadi sesuatu, semua data sepenuhnya tanggung jawab klien, terkecuali mas ambil layanan backup tambaahan, ini fungsinya backup buat jaga-jaga kalau terjadi hal yg tidak diinginkan.
    Masalah tanggung jawab dari hoster mungkin ala kadarnya yakni paling umum mengembalikan dana yang telah dibayarkan (tergantung kebijakannya). Ini karena tidak memungkinkan juga jika data tidak akan kembali jika benar2 terjadi kerusakan hardisk / tidak ada backup lainnya. Dan problem itu bukanlah disengaja, sehingga banyak hoster dimana-mana yang mempunyai aturan no guarantee untuk kehilangan data.
     
    Yuwan Ariestiyan likes this.
  8. mentariweb

    mentariweb Apprentice 2.0

    Messages:
    407
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    mungkin dikarenakan load kerja yang super duper dan klien yang banyak, kita sebaiknya berpositif thinking sambil menunggu update resmi dari stopanos.
     
  9. arieonline

    arieonline Expert 1.0

    Messages:
    886
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    43
    Code:
    http://www.stopanos.net/ketentuan-berlangganan.html
     
  10. budiono

    budiono Expert 1.0

    Messages:
    697
    Likes Received:
    65
    Trophy Points:
    28
    ini menandakan bahwa sebelum memesan paket reseller ke sana belum membaca ToS-nya (jika ada). pun Anda sebagai reseller mestinya tidak menjanjikan apa yang tidak dijanjikan oleh provider Anda, apalagi jika Anda tidak melakukan remote backup sendiri untuk akun pelanggan Anda :)
     
    Yuwan Ariestiyan likes this.
Loading...
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Loading...