Suka dan Duka dalam bisnis Webhosting


Status
Not open for further replies.

rudydevianto

Expert 2.0
Selamat malam semuanya,

Seiring waktu berjalan para master-master dalam berbisnis Webhosting, tentunya banyak liku-liku dan pengalaman dalam berbisnis Webhosting, apakah bisa di share disini tentang suka dalam berbisnis dan tak lupa duka nya tentunya, supaya bisa memberikan motivasi serta serta berbagi pengalaman.

Terima Kasih sebelumnya.....
 

perdhanahost

Hosting Guru
Sukanya buanyaaaaaakkk.. dapet duit, dapet teman, dapet ilmu, dapet kopi gratis, dll :D

Dukanya apa yah? Ngga' terlalu suka ingat2 duka sih.. Yang masih inget2 sih:
1. sering dimarahin pelanggan padahal belum tentu kita yang salah. Kadang2 ISP yang mabok kita yang dimarahin. Kadang2 admin kantornya pelanggan yang bikin salah, kita disemprot duluan walaupun nanti kalo udah dijelasin baru ketahuan yang jarinya bermasalah siapa.. heheheh..

2. Kadang2 di DDoS ntah ama siapa.

3. Pelanggan ngga' disiplin, bikin password gampang2, kena hack kita yang disemprot.

4. Bikin situs pake CMS populer tapi ngga' disecure, bobol kita lagi yang disemprot. Atau, bikin situs pake CMS tapi ngga' disecure, trus bobol dibuat phishing. Abis itu ada yang komplain ke data center, IP server diblock, penduduk server yang laen pada teriak.. huuu, ruameeee!!! :D

Banyak lagi sih, tapi kadang2 cerita duka ini juga ngga' melulu bikin nangis. Kadang2 saking geremnya sama pelanggan yang cuek/sok, cerita2 duka ini bisa buat lucu2an sama temen2 di NOC... :p

Semangat terus!! Maju terus hosting Indonesia!! :)
 

el_makong

Hosting Guru
Sukanya ya dapet duit dapet temen wkwkkw :D
Duka nya =
- kalo ada apa" kadang ada yang ga sabaran,dan kadang sampe nelpon" pas disekolah,pas pelajaran :17: keringat dingin bercucuran deh
- pernah ada client ngelanggar rule,bikin forum boke*,saya suspend marah" katanya mau dipindah,jd saya buka,saya tagih janjinya malah disemprot,sms nya kasar,kirim tiket jg kasar hehehe.

yg ini clientnya surem dah...udh salah masih marah2....

kalo duka d awal itu masih blom dapet client tapi udh dapet tagihan master reseller...>.<
 

rudydevianto

Expert 2.0
Mau nambahin :

Sepertinya banyak seminar-seminar (Bisnis Online) yang pembicaranya belum tahu tentang server dan dunia per hostingan kadang membuat jengkel juga, dimana memberikan cerahah yang kadang "menyesatkan"...yang tentunya yang menjadi kambing hitam penyedia hosting.
 

idcolo

Apprentice 1.0
suka duka nya apa yah?
yah Social engagement aja sama customer, apalagi ex-customer
relakan jika ada cust pindah kelain hati, toh setiap provider ada kelebihan dan kekurangan. sukur2 cust nya cintanya tak pernah padam atau clbk sama kita :D

yoo, terkadang seorang kompetitor bukan hanya datang dari provider/ pesaing kita.
kadang kita di kompetitor sama customer/ calon customer kita. CMIIW :o
 

Adhie

Expert 1.0
Verified Provider
dukanya :
(aneh mnurut saya) dapat surat terbuka dari client (padahal masih aktif di tiket/komunikasi telepon dan sms) karena vps (menurut saya) nya salah setting... hahahaha.. (kejadiannya da lama dan ga tau itu surat terbuka + testi kali ya)

sukanya :
sukanya waktu client bilang (saya suka servisan mas.. beuh.. buat geregetan.. :p
 

jaapns

Hosting Guru
Verified Provider
duka nya :

kalo server error , ga bisa tdr, meskipun ada yg nangani tetap aja kayak tdr ayam deh, beda selama msh jadi reseller tenang2 aja :)

Sukanya :

di mana ada internet+listrik+ laptop ---> di situ kita bisa kerja
krn profesi kita unik...... bisa bekerja di mana saja, itu yg buat jadi enjoy dan menyenangkan .... bawa kantor kemana2 wkwkwk
 

Hosterindo

Poster 2.0
Suka : jadi nambah ilmu tentunya di dunia perhostingan, jenjang usaha jadi naik, yang tadinya cuma web desain sekarang usaha web hosting.

Duka : Kadang klien di kasih hati minta jantung, ngemis2 minta tempo ( bahasa kasarnya NGUTANG ) seperti biasa, susah di tagih, bahkan ada yang belum bayar sampai 6 bulan, di suspend akun nya, malah marah2, saya sarankan untuk pindah katanya ga ngertiin dia, katanya belum ada pemasukan... klien yang begini bingung harus di apain...

kalau ada klien yang ada masalah alhamdulillah masih bisa di tangani dengan baik, dan belum ada yang memaki maki, yang ada saya yang agak sewot, gara gara klien yang langgar rules, install hostbill nulled lah, whmcs nulled lah... bla bla bla.. si suspend ya gitu dah malah galakan dia.. kacau dah surem klien yang kaya gini...

kalau master yang lain gimana nih...
 

balinter

Apprentice 1.0
Dalam bisnis apapun sukan duka tentunya seimbang.

Suka:
Kita merasa bahagia atau senang jika banyak customer yang mempercayakan perusahaan kita dan tentunya benefit lumayan yang masuk. Bangga jika ada perusahaan coorporate yang menggunakan layanan dan fasilitas yang kita sediakan.

Duka:
Tentunya apa yang disampaikan oleh teman-teman ditas. selanjutnya jika perusahaan tidak dimanage dengan baik maka itu tanda-tanda perusahaan yang kita jalankan akan mengalami kebangkrutan.
 

localhost

Apprentice 2.0
Suka : Alhamdulillah punya usaha/bisnis dan penghasilan sendiri dari 0 sampai sekarang + nggak pernah takut dapat SP atau PHK :)
Duka : kalau melihat banyak outstanding pelanggan dan kurang lebihnya seperti yang telah rekan2 sebutkan diatas.

salam
 
Status
Not open for further replies.

Top